Ada ‘suara aneh’ dari mesin Honda Beat FI…

Sore ini ada kesempatan buat menjajal si item ke jalanan setelah mencoba trek berbatu sebelumnya. Bersama adek yang duduk di pangkuan depan, Honda Beat pun dijajal melahap jarak sejauh 30km. Tujuan awal adalah menilik lokasi “semburan Lumpur” di daerah Benjeng, Gresik yang menggemparkan itu.. paling sekitar 20menit perjalanan dari rumah gianluigi mario.

Ada suara yang cukup janggal terasa dari mesin Beat yang masih anyar, bunyinya “srek-srek” yang nggak terlalu keras. Mulanya mario mengira bunyi itu berasal dari belt CVT yang kurang pas setelannya sehingga sempat terpikir untuk membawanya ke Ahass. Namun niat tersebut urung karena setelah sekitar 15 menit melaju, suara tersebut telah hilang..
Cukup aneh, apa kalau engine belum panas CVT bakalan sedikit gaduh?

Mileage alias konsumsi BBM dari Beat FI yang mario dapat adalah sekitar 60 km/l. Angka ini merupakan perkiraan kasar, dengan asumsi bahwa tangki diisi premium 1,1L saatjarum penunjuk bahan bakar menunjuk “empty” dan dicatat odometer 7,5 KM. Nahh setelah diapakai putar-putar dengan kecepatan lumayan konstan antara 50-60 kpj jarum kembali menunjuk “empty” saat berada pada odometer 73,5KM.

total distance = 73,5 – 7,5 = 66km
mileage = 66 km/1,1L = 60 km/l

Topspeed? masih belum karena kasihan adik yang didepan kelagepan terkena hembusan angin. Baru sampai 80 kpj, Beat pun kembali tak pelankan untuk mengurangi beban si adek yang masih kelas 3 SD itu.. hehe, lain waktu aja..

About these ads

20 thoughts on “Ada ‘suara aneh’ dari mesin Honda Beat FI…

  1. Rony says:

    harusnya g ada suara aneh gtu mas..bw ke ahass aja mumpung baru ketahuan..hehe..

  2. kipasnya mungkin

  3. REC*303 says:

    Kalau diisi petromak mungkin bisa lebih irit

  4. axo92 says:

    biasanya itu karena belt cvt mas, jadi karena masih dingin gitu..

  5. H3 says:

    Lumpur metana di benjeng, kok gak di ulas….? berpotensi spt porong kah?

  6. dave says:

    wah mas,, musti nya pertama di isi full tank,,
    terus di catat berapa kilometer,,
    setelah di pake berapa lama,, full tank lagi,,
    di isi berapa liter di bagi jarak tempuh,,
    harus nya itu lebih akurasi.. imho.. :)

  7. manksur says:

    Wah. Sama persis punya ane gan. Ane bawa ke ahass katanya ga pa pa. Opo iyo?

    • Dey yuga says:

      Sama gan…. bahkan beat fi ane berisik kya gt terus….. udah 4 kali d bwa ke ahass tp tetepgk rubah…mslah skrg klo panas di bagian yg sama kluar bunyi kya plat no kndor di skitaran cvt….. :(

  8. Endik says:

    Bagi Penggemar,Beat f1 dimana saja,
    Ini hanya sekedar berbagi,Saya baru membeli motor Beat Pujaan,secara Cash.itupun dengan daya upaya menyisihkan tabungan hasil kerja berbulan bulan , tapi sayang,,belum genap 1000 km sudah kenceng kedor jalan nya alias tidak langsam buat dikendarai,,dan jarum indikator bahan bakar mati walau di isi bensin full,,akhirnya esok harinya saya bawa ke ahass ,,setelah di cek dan ricek ,permasalahan nya karena ada yg tidak beres rangkaian pelampung bensin beserta perangkatnya,,# tak paham apa itu namanya #, yang rusak gitu,Akhirnya Bpk.Mekanik memanggil saya,.dan mengatakan motor harus ditinggal musti di obok obok lebih dalam ”waduh !!”alamat naik dokar nih pulang,.pikiran dalam hati.,Itu baru bagian atas yang tertangani,.belum lagi bagian mesin yg jalannya ala maju mundur tidak nyaman di kendarai,,Dengan berat hati ,saya serahkan ktp untuk proses claim ke bengkel ahass pusat,karena memang masih garansi dealer dan baru pertama nya sevices,,dan sampai berita ini diturunkan ,,echh, saya tulis belum juga kelar,,,,Adu’ mak kemana mana sekarang jadi naik dokar dan ojek,,saat sementara sepeda di claim kan sparepartnya.,hmmm capek juga sich ,.gara gara motor metic baru .,tapi sudah banyak gangguan ,,Mohon pihak AHM untuk lebih memperhatikan kwalitas dari pada kwantitas,,karena produk honda sekarang banyak menuai protes,,karena honda yg dahulu lebih kuat dari yg sekarang,,,Bagaimana para blogerr……

  9. ChaZZ says:

    barusan beli juga,,, km barusan 500an ada bunyi aneh dari mesin, sudah di cek ke dealernya kata mekaniknya bunyi normal itu,apa iya honda beat injeksi kayak begitu bunyi mesinnya ?

Please leave a comment, thanks..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s