Cowok naiknya matik, Cewek malah demen motor sport.. ironi jaman sekarang

Ada sisa draft postingan.. sekalian dikeluarin aja :)
Apa kabar semua? :mrgreen:

Kalau akhir akhir ini disebutkan siapa motor terlaris, pastilah itu kalau bukan matik ya bebek. Honda Beat dan Yamaha Mio bergantian menjadi skutik paling populer, sedangkan SupraX 125 , Revo bersaing dengan Vega dan Jupiter untuk jadi favorit di kelas bebek..

Tentu hal itu bisa dijelaskan dengan logika. Bahwa yang berkontribusi menjadikan matik dan bebek laris bak kacang goreng adalah para lelaki. Meski awalnya diciptakan untuk kaum hawa, terbukti tak sedikit cowok maupun bapak-bapak yang beralih jadi matik mania. Beberapa alasan muncul : lebih mudah dikendarai, semua anggota keluarga bisa pakai, lebih mudah membawa barang, atau secara harga lebih terjangkau..bla bla bla..

Pangsa motor batangan pun terlihat semakin terpepet perkembangan Matik maupun bebek, meskipun secara antusiasme tetap paling di tunggu inovasi-inovasinya.

Yang jadi hal menarik adalah disisi lain pengguna motor sport dari cewek-cewek semakin menjadi hal yang biasa. Jika dulu langka ditemui, zaman sekarang enggak lagi. Nyaris tiap hari, di kota besar maupun pelosok desa tak sedikit kaum hawa yang menjadi penunggangnya. Hal ini tak perlu dibuktikan lagi :D

Ada yang berdalih emansipasi, ada yang memang lebih menyukai tantangan, atau sekedar ingin tampil beda dan menjadi perhatian. Saat ini teman-teman gianluigimario yang memiliki New Megapro, Vixion, Thunder atau bahkan Tiger tak hanya cowok, namun cewek pun nggak mau ketinggalan.. Meski isu perampasan motor, kriminal, dan semacamnya terus marak namun Lady Biker nggak tambah susut.

Inilah ironi jaman sekarang..yang cewek naik motor laki ehh yang cowok jadi matik lovers.. Dan tampaknya tren ini akan semakin berkembang, seiring dengan berputarnya waktu   :mrgreen: Bukan jadi masalah asalkan tetap saling menghormati sesama pengguna jalan dan santun.

Apakah suatu ketika cewek pemakai motor batangan bakal lebih dominan dari pria, sebaliknya matik rider lebih banyak dikendarai cowok ketimbang wanita? bisa jadi.. hehehe (*ironis ya?). Gambar ini salah satu contohnya.. Cewek boncengan membetot Vixion, ehh cowoknya pun tak kalah nyaman dengan Mio Soul..matiknya lelaki.

About these ads

71 thoughts on “Cowok naiknya matik, Cewek malah demen motor sport.. ironi jaman sekarang

  1. blacketel says:

    tempat saya sama bro di Matesih

    • dewi di bali says:

      Assalamualaikum wr.wb saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa dulunya saya ini cuma seorang kuli bangunan yang pendapatannya tidak seberapa,buat makan saja tidak cukup apalagi untuk beli obat buat ibu saya,karna belakangan ini ibu saya sering sakit sakitan,jadi saya harus membantin tulang buat ibu dan adik saya karna ayah pergi meninggalkan kami 1 tahun yang lalu ,,,,,saya dapat nomor KI JOKO dari teman saya..awalnya sih saya ragu tapi tidak ada salahnya juga saya coba karna sudah banyak paranormal yang saya hubungi tapi tidak ada yang terbukti malahan cuma uang saya aja yang terkuras habis dan akhirnya saya menghubungi KI JOKO dan mengikuti 3D nya yaitu 686 dan alhamdulillah ternyata saya berhasil yang ke 5x nya….!!! Kini kehidupan saya jauh lebik sukses daripada kehidupan sebelumnya,semua yang kuimpikan selama ini allhamdulillah semuanya sudah jadi kenyataan ini semua berkat bantuan dari KI JOKO, bagi anda yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan HB KI JOKO di nmr;0823/2519/8858/,nomor ritual KI JOKO memang memiliki ramalan goip yang di jamin 100% kesuksesan,silahkan anda buktikan sendiri kata2 saya,terima kasih

  2. rusmanjay says:

    teman2 saya malah banyak yang ganti motor pake matic

  3. andhika says:

    Mungkin, co sudah bosan ngrasain gimana susahnya motor sport ketika jalanan macet.
    Makanya pindah yang easy to ride aja. :)

    • ADMIN says:

      Ampuuun, kalo macet tangan kiri sakit banget ya,,
      mungkin cewek-cewek belum kerasa, hehe

  4. Bener kang, malah pada ngebut ridingnya..kirain cwok eh ga taunya cwek

  5. dave says:

    yg penting jangan seruntulan bawa motor nya,,
    baik cowo maupun cewe,, tetep ati2..
    btw kenapa mo off dari blog?

  6. adit says:

    paling seksi yang pake ninin 250, mantab gan :D

  7. itu hak mereka mau pilih matic atau sport. kan ga ada aturannya matic buat cewek atau sport buat laki. :-)

  8. zaqlutv says:

    sah sah saja, toh kan motor sendiri

  9. indaran says:

    wahh nyempatin komen di threadnya mas mario, yg mgk terakhir sblm off :mrgreen:
    imo ya mas, sport, scooter atau moped, baik yg tergolong kelas big, medium atau small.. suka suka sj. Mengikuti selera, kebutuhan dan kantong masing2 hehe. Ngomong2 mas, kadang memang ingin “keluar” sebentar dari urusan tulis menulis, entah jenuh, entah kehilangan minat, entah merasakan tendensi negatif, entah mencari tambahan ide/inspirasi/pengorganisasian, entah kontraproduktif dgn harapan2, entah menemukan suatu yg lbh menarik, bahkan tanpa alasan apapun. Sy jg pernah mengalami mas.. just let it go :)

  10. brigade jalan raya says:

    Tapi walau saya pikir ga masalah, prilaku sopan di jalan dan sopan juga berpakaian. Rata rata tomboy, dan ga tega lihat cewek ngebut sana sini. Ga pantas. Jadi harus sopan :) :) :) :) :) :) :) :) :)

  11. Beli Viar Lebih Untung…!!
    Analogi perbandingan harga jual kembali motor Viar dibandingkan dengan motor pabrikan lain

    Membeli Viar adalah Investasi yang sangat tepat..!!,tidak percaya?,mari kita hitung hitungan

    Beli Motor Viar Star Z,Harga OTR = Rp.8.200.000,setelah dipakai 3 Tahun,harga Jual kembali dapat mencapai 5,5 juta,harga terendah 4,5 juta,kita ambil yang kerugian terbesar menjadi kerugian yg diderita adalah 4,5juta

    bandingkan dengan apabila Anda mengambil Investasi motor pabrikan merk lain
    harga OTR nya Rp.15.500.000,setelah dipakai 3 Tahun Harga Yang diterima Showroom Motor Bekas paling tinggi adalah Rp 9 juta,kalau kondisi motor tersebut kurang baik bisa saja hanya dihargai Rp 7 juta,maklum harga part orisinil motor ini tergolong mahal

    Kerugian Investasi = Rp. 15.500.000 – Rp. 8.000.000 = Rp. 7.000.000

    dari sini jelas sekali bukan lebih besar mana kerugian yg diderita oleh konsumen akibat depresiasi harga jual motor..!??

    apabila kondisi itu diterapkan ke Motor Viar Star Z yg OTR nya hanya Rp 8.200.000 maka Motor Viar hanya dihargai Rp 1.200.000,tentu sangat tidak logis dan tidak masuk akal sebuah motor hanya dihargai dengah harga seperti itu,Konsumen pun berhak marah apabila motor nya ditawar oleh showroom dgn harga 1,2 juta saja…!,tentu keadaan tsb tidak logis diterapkan untuk motor Viar

    belum ditambah kerugian akibat borosnya penggunaan BBM,penggunaan BBM motor ini 3x lipat lebih boros dibanding motor Viar,maklum Motor ini memiliki cc diatas 120 ,apabila Anda mengisi Bensin motor Viar Rp 20.000 per minggu / Rp 80.000 per bulan,maka anda harus mengeluarkan Rp 240.000 perbulan,kerugian bertambah menjadi Rp 160.000 belum ditambah mahalnya Pajak Kendaraan Bermotor karena motor ini mengusung CC yg sangat tinggi

    Perincian Kerugian motor Merk lain
    Depresiasi harga Jual : Rp. 7.000.000
    Pemborosan BBM : Rp. 160.000 x 12 bulan x 3 tahun = Rp 5.760.000
    Mahalnya Pajak : Rp. 50.000 x 3 Tahun = Rp. 150.000
    Mahalnya Service & Spare Part : Rp. 250.000 x 3 Tahun = Rp. 750.000

    Kerugian = 7.000.000 + 5.760.000 + 150.000 + 750.000
    Total Kerugian Selama 3 Tahun = Rp 13.660.000
    Kerugian Perbulan = Rp. 13.660.000 / 36 bulan = Rp 379.000

    BAYANGKAN…!!!,dengan kerugian perbulan yg hampir mencapai Rp. 400.000,dengan kerugian sebesar itu anda bahkan dapat mencicil Motor Viar Star Z yg cicilannya hanya 300 ribuan per bulan

    SEGERA Tinggalkanlah motor Boros dan Tidak Ekonomis seperti itu,sudah saatnya Kita dapat berhidup Hemat namun tetap Trendy!

  12. z1rider says:

    ^
    ckckck :roll:
    ———————————-
    Ngomen postingannya aja ah… Ngapain ngomen atas ane, hehehe. Yah itulah Mas Mario. Cowok pakai skutik karena tuntutan jaman & keadaan kali ya, hehehe. Kalau cewek pakai motor batangan karena keinginan, bukan kebutuhan (imho). Eh, karena kebutuhan juga sih. Kebutuhan pemenuhan hasrat gimana rasanya riding motor hi – performance :)

  13. Anonymous says:

    hahaha hrusx klo ga cewe ga boleh beli matic. nah sedang cewe boleh mmilih beli matic atw yg batangn. karna klo cewe mmbetot yg gede-gede itu kyx lebih menggoda

  14. MWDS says:

    wah kaya di daerah madiun pelosok….!!!
    yang dimana warung ada motor sport sama metik, ternyata yang bawa metik cowok, dan kagetnya cewek bawa sport scorpio……!!!
    sungguh benar” ironi zaman sekarang…..!!!!

  15. rr150se says:

    kalo cewek make tanktop+hotpan pendek naek ninja rr/ 250 keren bgt tuh.hehehe. Cowok skarang naek matic2, yg cewek make fu smua.

  16. Ninja PSK says:

    Biasanya cewek bawa motor batangan lebih baik dalam sopan santun berkendaranya, dibanding bawa matik/bebek…
    Yang penting septi reding…

  17. kalo ironis menurut ane si g jg tu bro.sah2 aja.

  18. mottobiker says:

    katanya matik buat para lelaki tangguh,, :mrgreen:

  19. Papa Afnhy says:

    sport untuk diatas 10 km,matic untuk dibawah 10 km muter2 kota

  20. redbike92 says:

    horeee kak Gianluigi gak jadi absen ngeblog :mrgreen:
    ya yang penting safety riding aja kak Mario
    siapa tahu memang tuh cewek berjiwa bikers :mrgreen:

  21. mbah_suro says:

    Yang jelas,lelaki sejati itu pakai motor sport,bukan motor matic ataupun motor bebek. Jika lelaki pakai motor matic atau bebek,maka dia lelaki setengah-setengah (banci).
    Cewek yang pakai motor sport itu berarti cewek pemberani.

    Yang protes berarti banci.

  22. apriantoblog says:

    ironi juga sih, tapi balik lagi ke pribadi seorang pria dan wanita

    pria itu mau ngalah, ibarat kata pake matic di bilang banci ga masalah dia, asal anak istrinya bisa makan yang enak dan bergizi, bisa pinjem sewaktu2, dll

    kalo wanita itu egois, ibarat kata semaunya sendiri, kalau uda ada keinginan ga di turutin siap siap ngamuk, makanya cewe egois, di tambah jaman sekarang gengsi nomer wahid di mata cewe,temen cewe ane, punya cowo naik grand, dia ga mau di jemput, sampe ceweku geleng2 kepala, di tambah sebuah katanya motor sport / laki itu lebih mahal, jadi ya begitulah cewe

    coba kalo matic di jual di atas 20 jutaan, sport fi bawah 10 jutaan, masi mau cewe naik motor sport?

  23. Anonymous says:

    Sbb cewek skrng ?doyannya jd atas.

  24. surya says:

    tmbh cntik cwek klo naek mtor laki..
    pa lgi klo yg d bonceng cwok..hee..

  25. dave says:

    met taon baru 2013 mas,,

  26. jtxtop says:

    Terima kasih atas konten dan info yg menarik dan menginspirasi….thk u

  27. firman says:

    emang jaman ckrng udh kebalik. .
    Hehehe. .

  28. mas, aku suka banget motor sport, kadang lebih suka pake tunder punya ayah atau vixion punya ipar,, tp aku masih malu soalnya cwek masih jarang pake motor laki di desaku, malah d spbu mas2nya ngeliat aneh gimana gitu, bisa gak kasih saran, posting gitu seputas fashion yang cocok buat cewek yang naik motor sport, biar tetep kelihatan anggun haha, biasanya q cuma pake jaket ma helm biar dikira mas2 :D

  29. pak tarno says:

    aku suka lihat cewek naik motor sport macam vixion/pilsar/satria FU. terkesan seksi dan gak cengeng.

  30. Hawk says:

    real man use full clutch

  31. bianglala says:

    istri saya aja pake fu,,,malah klo pake metic katanya ga enak,,,ga seru !!!

  32. heri says:

    gampangannya matic lebih kecil, lebih mudah selap selip daripada bebek, dan cowok biasa sekali naik motor kenceng, kalau motor laki ga bisa kenceng, masih kalah sama matic kalau kondisinya macet, pengalaman ane bebek 125 temen pake matic, yg matic mudah selap selip, yg 125 masih pikir dua kali selap selip

  33. Aida says:

    Kalo aqu mendingan bw motor gl n sejenisnya.. daripada disuruh bawa motor matic… Kagok! :D
    Pilih yg nyaman n aman bwt diri sndri aja dh, biar ga bahayain diri sndiri n orglain.

  34. Raito yagami says:

    Cewek saya aja tngangan ya fu que aja pke njmx hehe sring tk ingetin jgn ugal-ugalan di jalan kdng doi ska ngebut….biar slamat sampe tjuan hahaha

Please leave a comment, thanks..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s