3 Hari di Pulau Bali

Sudah dua kali saya ke Bali, yg perdana 9 tahun silam yaitu lulusan SMA, sebelum Kuta luluh lantak oleh Amrozi cs. Jadi saya lmyn familiar dg pulau dewata. Kunjungan berikutnya, sewindu kemudian, lebih berkesan buat saya..

<bukan foto kami bertiga, ini foto Amrozi cs, hehehe>

Lha apa bedanya, objek destinasinya kan masih setali tiga uang?
Hehe, yg berbeda adalah kali ini sy cuma berangkat bertiga dg tmn saya.
Dari surabaya kami naik bis jurusan Sby-Denpasar, dan normalnya setelah 13jam, sampailah di Terminal Ubung..



Singkat cerita, karena hari masih belum senja, kita langsung njujug Pantai Kute naik angkot. Kata orang ke Bali gak afdhol kalo melewatkan kute, hampir seperti ke Gresik tanpa mencicipi Pudak dan Nasi Krawu, hahaha..


Saya berenang sampe basah kuyup selama sejam sambil melihat si mentari surup, kemudian berfoto di(depan) kafe bergitar yg kondang (Hardrock). Oya, satu2nya yg kurang dlm perjalanan skrg adalah kamera. Yg ada cm kamera vga di hp tmn saya.. Ya lumayan lah, di syukuri aja masih mending tinimbang gak  pny dokumentasi sama sekali..hehehe

Setelah kesel muter2, saya dan teman2 melanjutkan perjalanan ke Jimbaran.
Lho kok? jimbaran kan jauh..
Ini perjalanan yg harus ditempuh, karena kerabat teman saya tinggal disana (nyari tempat ngemper)hehe.

Besoknya kita ke patung Wisnu dan Pantai Impian (Dreamland), dan putar-putar keliling Jimbaran

Sedikit kenangan Dreamland:

Hari berikutnya kami pindah tujuan ke luar kota, hehe.
berfoto di patung Gatutkoco, liat GroundZero, putar-putar keliling, kemudian berakhir di pantai Kute lagi.
berenang lagi..^_^
Monumen ground zero

Suasana groundzero pasca recoveri


ujung2nya ke kute lagi..hehe


Hari ke 3( terakhir), sy ke joger , krishna, cari oleh2, dan mau ke tanah Lot ( tapi belum rejekine alias gak jadi)..

Tanah lot, Sang Impian:

setelah itu sorenya kami pulang ke Surabaya..
Alhamdulillah bisa ketemu emak lagi setelah di perantauan..hehehe
(harap mafhum kalo fotonya krg jelas..)

Pelajaran dari perjalanannya apa, mas?
Sy belajar beberapa hal:
* Kalo mau bepergian jauh, baiknya rencana destinasi dimatangkan, meski tentu saja hanya akan tercapai kalau ada izin Allah..
* Pergi berkelompok kudu kompak dan saling support satu sama lain, bukan saling mempengaruhi atau takmau kalah..
* Berkunjung mengagumi keajaiban penciptaan alam, menurut saya, masih lebih bermanfaat ketimbang mengunjungi ciptaan manusia, mall, musium, monumen misalnya.. Wallahu’alam.
* Saran sy untuk teman2 yg lain, bawalah kamera yg cukup baik kalo niat buat kenangan. Kalo skdr berkunjung, sampean mbawa awak dan selamet pun kata orang jawa wis cukup. hehehe

monggo di sharing

8 thoughts on “3 Hari di Pulau Bali

  1. bimo96 says:

    pertamaxx….. salah satu impian ane yg belum terwujud >> BALI 😀

  2. saran oom
    kalau di dreamland sekalian foto2 di klapa, viewnya bagus disana 😀
    saran lagi
    ke pantai Echo (Echo Beach)
    makananya enak dan harganya lumayan terjangkau (ukuran harga bali lho ya)

    • kelapanya sebelah mana, mas?
      trus echo tuh daerah mana? kalo drimlend kan daerah jimbaran.

      • Klapa itu dreamland (pecatu) yang deket pantai. Agak mahal sih masuknya. Kalau Echo itu di daerah Canggu sana. Pantai Echo memang masi banyak bule-nya dan belum banyak wist. Domestik

  3. kasamago says:

    asyik dah.. melepas penat, melepas raga.. masih berkecimpung di tempat2 wisata yg deket, blm kejamah semua.

    nice Field Report.

Please leave a comment, thanks..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s