Ungu Mencari Tuhan.

Tentunya banyak antra kita yang nonton “para pencari Tuhan” yg sering tayang pas bulan puasa itu. Saya pernah lihat sekali-dua kali, tapi terutama paling suka dg sountreknya. Lirik dari Ungu ini sering membuat saya termenung ūüėÄ

Banyak yang hapal liriknya ya? karena itu saya langsung saja menggaris bawahi petikan kalimat yang menarik buat saya..

melewati setiap detik waktuku bersama takdirmu
membuatku mengerti hanyalah padamu kukembali…

akulah para pencarimu ya Allah akulah yang merindukanmu ya robi
hanya di tanganmu ya allah tempat kupasrahkan hidupku
ku bersujud kepadamu memohon ampunanmu

adakah jalan untukku tuk kembali padamu

Sesungguhnya kalo kita pernah berusaha menerima dan berdamai dengan takdir atau ketentuan Allah, rasanya indah sekali.. tidak ada yang kita keluhkan, seperti yang diisyaratkan Nabi : ‘.. diberi nikmat ia bersyukur, diuji dengan musibah ia¬† sabar..’

Berikutnya yang membuat termenung adalah pertanyaan :
pernahkah kita menjadi pencari Tuhan?’
apakah kita telah cukup dengan diberi bahagia di dunia..
menuruti yg kita ingini? punya uang apapun kita beli?
apa itu tujuan hidup kita..
tidak pernahkah terlintas keinginan untuk mencari Tuhan
dan membayangkan bila ‘menemukanNya’ ?

Pastinya ujian hidup di dunia itu berat..
tidak akan mampu melalui bila tanpa tekad dan pertolonganNya..
Bahkan sedikit banyak kita mesti tergoda,
memperturutkan keinginan2..
bahkan kadangkala kita bermaksiat..
kemudian muncullah pertanyaan berikutnya :
adakah aku bisa kembali menjadi pencari Mu?’

Wallahu’alam.. kita tidak tahu jawabannya karena Allah yang berkehendak tetapi kita tahu bahwa kita bisa terus berjuang..
‚Äú..siapa mendekati Allah sambil berjalan, Allah akan menyambutnya sambil berlari..” HR Ahmad dan Al-Thabrani
‚ÄúDan Apabila hamba-hambaKu bertanya kepadamu (Muhammad) tentang Aku, maka katakanlah sesungguhnya Aku dekat. Aku mengabulkan doa orang yang memohon apabila ia memohon kepadaKu. Maka hendaklah mereka memenuhi (panggilan/perintah)Ku, dan beriman kepadaKu agar mereka mendapat petunjuk (bimbingan)‚ÄĚ. (Al-Baqarah: 186)

Demikianlah, sudahkah kita pernah mencari Tuhan ? ūüôā

10 thoughts on “Ungu Mencari Tuhan.

  1. Mohammad Shofie says:

    mugi2 oleh khusnul khotimah, happy ending .. amiin

  2. Mohammad Shofie says:

    wes mas .. ke ngliyep bisa tanggal 11 atau 25 Februari, tgl 4 dan 18 tmpaknya sy tdk bisa

  3. Dr.Feelgood says:

    ingat lagu ungu jadi ingat juga lagu bimbo yg satu ini, bahwa kita harus senantiasa mendekatkan diri kepada Alloh SWT.

    Tuhan
    Tempat aku berteduh
    Di mana aku mengeluh
    Dengan segala peluh

    Tuhan
    Tuhan Yang Maha Esa
    Tempat aku memuja
    Dengan segala do`a

    Aku jauh, engkau jauh
    Aku dekat, engkau dekat
    Hati adalah cermin
    Tempat pahala dosa bertaruh

Please leave a comment, thanks..

