Prediksi ” Updated Vixion “

Tentu sudah banyak blogger papan atas yang membahas soal vixion yang kudu diupdate karena sejak kemunculannya hanya minor changes aja yang terjadi. Kalau terlanjur bosen, jangankan honda teralis, bisa-bisa ditelikung brand2 baru yang menjanjikan spesifikasi revolusioner semacam Pulsar atau KTM/Duke.. (atau bahkan TVS dan Minerva?)🙂

Nah kira2 seperti apa  ya update yang perlu?
imho paling tidak ada beberapa yang dapat di ubah yamaha, yaitu :

Rear DB
Digital dashboard
Fairing
New seat
New Tank
New muffler, etc

Dan akan sangat fenomenal kalau sisi mesin ikut kena update (tapi kecil kans-nya), yaitu :
– 150 cc DOHC 4v liquid cooled- Fuel injection Versi yamaha
– 6 speed
– 2 busi atau v-twin cylinder (gak mungkin)


Wahhh bisa ngiler nih..

Bila Yamaha telah menyiapkan diri sebaik-baiknya, maka serangan apapun dari warung sebelah, eh dari pabrikan sebelah mereka tak perlu khawatir.. mau teralis, mau full power kek…siapppp.
Kalo sudah berbenah dan bersiap, ibarat perang, maka YMKI layak optimis..

meminjam kalimat Aragorn dalam Lord of The ring ” Aku sangat siap berperang !!
tetapi keadaan Yamaha sekarang itu persis  seperti komentarnya Lord Elrond ” Kamu siap berperang tapi tidak siap untuk menang.. ”

Lha ben siap menang harus gimana ? jawabannya macem-macem dan subjektip, tapi kalo mnurut saya sih gak jauh dari konsep dibawah ini :

Opsi pertama atau paling simpel –> jadi R15 (kurang suka..)

Opsi berikutnya, ikutan R15 Ver 2.0

Opsi ketiga, contoh aja R15 ver2.0 yang special edition (100 biji doank kata pak bons)

Kalau masih kurang sip ya ikutan konsep berikut ini :


Tapi saya pribadi lebih suka yang dibawah ini, lebih simpel :🙂

Modifikasi2 diatas pada dasarnya gak susah, karena beberapa pemilik Piksyen sudah melakukannya. Kalau mereka saja bisa, apa susahnya buat pabrikan besar ?? Lha  wong secara struktur motor, Piksyen iku sangat mudah buat di upgrade (kecuali mesin/injeksi tentunya ).

Yamaha gak bakal kesulitan, karena mereka terkenal jago desain.. cmiiw.
Yang kurang cuma TEKAD. Kan “dimana ada tekad disitu ada progress penjualan dan kecintaan konsumen “ ? (hehe peribahasa maksa😀 )

Ini sekedar masukan saya buat Yamaha..

Kalau sudah begitu, biarpun honda ngeluarin motor keren berikut ini, saya pikir si New Piksyen sudah siap meladeni.. hehehe..

Singkatnya buat Yamaha : ” Anda siap berperang tapi belum siap untuk menang.. “,  kata Lord Elrond

Bagaimana menurut hemat anda ? monggo.. (gianluigimario)

36 thoughts on “Prediksi ” Updated Vixion “

  1. tovavanjava says:

    aku optimisnya update cma penambahan RDB + digital speedo + update stripiing jga tentunya…:mrgreen:
    penambahan fairing g akan,6speed jg g mngkin..karna harga pstinya jdi lebih mahal…🙂

  2. gogo says:

    menurut ane, semua yg rider vixion inginkan sdh ada di R15 2.0..

  3. Dismas says:

    Wah, harganya tambah mahal mas ntar. Apa Scorpio mau dimatikan?🙄 … Oya mas, mas bro Surabayae sebelah mana? barangkali deket…

    • Harga tetap.. harapannya.
      Scorpio, dinaik kelaskan aja ke fazer 250.. 😛

      hehe saya bukan surabaya, tapi Gresik mas bro..
      dulu 2002-2005 kos di Gebang Wetan mas..
      kalo dari ITS ya rumah saya masih 35km ke barat hehe🙂

      sampean suroboyo ndi??

      • Sang says:

        oh sampean Gresik ta mas…
        aku sering baca blog sampean, tp klo komentar gak pasti.
        aku Gresik juga mas, di ABR dekat SMAN Kebomas

      • Alam Bukit Raya..
        ohya saya tahu sedikit. Mantan Dosen saya ada yg tinggal disana, namanya pak Misbah..
        Trims sudah baca mas.. komentnya kalau sempat aja,
        saya paham banyak yg view tapi sktr 5% aja yg koment..saya mafhum
        Salam kenal mas..🙂

    • Dismas says:

      Aku ndek Perum ITS mas brooo. Mama dosen ITS soale…😀

      • wah temen ane ada yg di Blog U dulu kyknya..
        namanya kalo gak salah Tito Hidratul Kirom,
        ada juga yg namanya Muhammad adi permana..

        dulu sering kesana kalo mau minta acc dosen kuliah..🙂

      • Dismas says:

        Oh, ane ada di blog W.. Kalo ada revo item velg TDR lewat – lewat di sekitaran sana, ya nggak salah lagi, itu saya… hehehe😆

      • U dan W kayaknya gak jauh.. apa deket jmbtn sempit ke keputih itu ya?
        wis rodo lali…🙂

  4. Redbike92 (d/h Konohawarrior) says:

    kalau boleh jujur jujuran ane lebih suka Yamaha R1 bro hehehe, tapi jangan upgrade tampang doank, sekalian sak mesinne hehe

    http://redbike92.wordpress.com/2012/02/06/galeri-200-cc/

  5. Aa Ikhwan says:

    sepertinya yamaha masih pede dengan ketangguhan vixion…sampai nanti benar2 mulai rapuh baru keluar new varian😀

    http://aaikhwan.wordpress.com/2011/12/09/ymki-masih-pede-vixion-tangguh/

  6. rdb. Pembengkakan kaki kaki joss tuh

  7. vixy182 says:

    kalo di upgrade besar2an kaya gitu di jamin hargax diatas 25..bisa juga setara dgn cbr 150..makax ymha gak berani..,masih mngandalkan vixi krn laris manis🙂

    • hehe,, ane pribadi, kalo soal piksyen biarpun ngeluarin 2 edisi, yg satunya sktr 30 jt insyaAllah tak tebuss
      ane kadung suka Piksyen tapi YMKI maunya setengah2 aja😈

  8. minimal ganti velg dan ban yang rada gambot dan speedo digital lah vixi…

  9. ridertua says:

    Masih nunggu perintah serang… dan Vixion siap perang…🙂

  10. smartf41z says:

    Vixion kudu naked, klo masukin R15 statusnya bukan pengganti namun flagship baru Yamaha. Vixion ganti model (kaya yang ijo diatas lumayan tuh) tempur dengan teralis, R15 juga masuk tempur dengan CBR150

  11. nanared says:

    trus YIMM bakal bilang
    “ANDA PUAS SAYA LUGI”
    wkwkwkkwkwkwk

  12. andhi_125 says:

    banyak pilihan-nya…mending tetep naked, tapi dibuat kekar kayak gambar warna item-putih/silver itu..
    macho..

  13. Sang says:

    kayaknya dah ngebet pengen update Vixion

    • hehehe bisa aja mas..
      untuk saat ini seh cukup.
      tapi kadang liat yamaha gak bergerak padahal produsen lain pada rame, rasanya agak gerah juga.. hehe🙂

      maturnuwun..

  14. bimo96 says:

    keren keren motornya..sayang gak akan pernah bisa memiliki nya😀

  15. If you desire to increase your familiarity only keep visiting this web site and be updated with the most up-to-date news posted here.

Please leave a comment, thanks..

