Bromo sebelum letusan 2010 (1)

<bromo saat letusan 2010>

Dua tahun yang lalu, saya bersama rombongan mengunjungi Bromo.. Dalam kurun 1 minggu, saya kesana 2 kali. Yang pertama naik motor dengan seorang teman saya, Bakti namanya. Kami berangkat lewat Tongas, Probolinggo. Perjalanan ini memakan sekitar 4 jam, yaitu dari Surabaya (keputih) jam 5 sore sampai di tempat jam 9 malam.

<peta bromo>

Kunjungan yang pertama ini lumayan nekat. Kami berdua tidak menyewa penginapan, tetapi tidur di pinggir jalan (ngemper.com). Dinginnya minta ampun.. Jaket yang bertumpuk tiga pun masih tak bisa tidur😀 lumrah, mengingat kami berada di alam terbuka dan ketinggian..🙂.

<Tempat kami tidur ngemper>

<lautan pasir, harus dilewati sebelum penanjakan>

Jam 2 malam  kami berangkat menuju Penanjakan, membelah lautan pasir terlebih dulu. Sesampai di puncak, duduk dulu sambil njagung bakar😛 . Setelah salat subuh barulah berjalan ke view matahari terbit yang terkenal itu. Disana sudah rame dan berjejalan pengunjung..

<pengunjung view matahari terbit>

Jam 6 pagi, kami pulang, lewat Pasrepan, Pasuruan. Sampai di surabaya jam 10. Singkat ya.. Fotonya mana? hehe namanya aja dadakan dan singkat, ya gak bawa foto.. baru di keberangkatan kedua bawa tustel:mrgreen:

< view bromo dilihat dari penanjakan>

<view matahari terbit>

Banyak orang bilang sunrise di penanjakan elok luar biasa, bahkan banyak wisman dari jepang dan amerika yang antri ikut berdesakan. Kalau saya pribadi, sunrise itu memang indah, namun melihat bromo dan semeru dari atas lebih indah lagi. Itulah alasan saya bersusah-susah naik, demi menyaksikan panorama kreasi Tuhan.. melihat keajaiban..
Subhanallah.. Siapa yang sanggup menata gunung2 dengan seindah itu, kalau bukan Dia???

Melihat sekeliling dari atas Penanjakan, seperti Negeri Di Awan. Nggak percaya? Datang dan saksikan sendiri:mrgreen:
(gianluigimario)

18 thoughts on “Bromo sebelum letusan 2010 (1)

  1. Sang says:

    jadi keinget cak, dulu saya antara thn 1997-2000 yang saya inget 6x kesana 4x ngemper di tempat duduk2 selatanya musholla yang bisa liat ke gunung bromo, dulu saya pakai jaket, celan lebih dari satu juga plus sarung. untuk mengatasi rasa dinginnya saya pakai jaket satu dulu, klo dah gak kuat dinginnya tambah satu lagi. semakin malam semakin dingin, klo malam serasa bukan 12 jam tp 24 jam.
    satu yang belum atau bahkan gak kesampaian naik motor sampai ke bromo.

    • wih sensasinya beda kalo naik motor.. liak liuknya mantab.. saya belum pernah selain naik motor..

      kalo malam ngemper kerasa dingin banget, bahkan dari mulut kalo bernafas terlihat embunn.. brrr😛

  2. vixy182 says:

    keren bnget pemndangan nya….🙂

  3. bimo96 says:

    indah banget yaaaa

  4. salah satu gunung paling indah di dunia nih🙂

  5. Dr.Feelgood says:

    pengen nyoba liburan kesana, cuman ntar takut tiba2 meletus gimana ya hehehe:mrgreen:

    • wah , kan ada badan metrologi cmiiw yang memantau aktivitas sehingga kalo mau meletus ya ditutup,,😛
      jangan kawatir mas.. InsyaAllah selamat😀
      thanks

  6. gogo says:

    haduh.. abis baca nih artikel jadi cepet2 pengin k bromo.. ngiler rasanya cuma tau dari media dan cerita.. dan yg pling dinanti buat hunting2 foto indah

    • oke mas.. nyesel kalo gak bawa kamera yang bagus tuh.
      turis2 disana pada pake SLR dan tripod lengkap.. jangan kalah, mas..🙂

      ditunggu postingan bromo-nya😀

  7. anisayu says:

    gambarnya seindah itu apalagi aslinya

    mantab🙂

  8. ya2kzzz says:

    bromo memang dahsyat..setuju banget…

    Ini waktu saya dibromo..berbagi pengalaman..🙂
    http://mesin4tak.wordpress.com/2011/12/22/hbd-2011-keindahan-bromo-tak-terbantahkan/

  9. warung DOHC says:

    udah 8 kali ke sono mas meski rumah ku 500km dr lokasi 🙂

    whoooo iku tak kiro foto asli e sampean :mrgreen:

Please leave a comment, thanks..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s