Inazuma = Thunder

Sama apanya? Dalam bahasa jepang inazuma artinya ‘lightning’/ kilat. Thunder kan petir.. ya mirip lah, hehe
Sama-sama gosong kalau kena punggung:mrgreen:
Apa nasibnya bakal mirip Thunder250 juga? wah ini yang nggak tau

Sumber : newmotortrend

Kalau menilik tabel sih kayaknya nggak ada keistimewaan khusus pada mesin Inazuma, Powernya sih masih dibawah CBR maupun Ninja (26.4 dan 31 HP) cuman Torsinya unggul dari keduanya (20 dan 23Nm).

Yang menarik adalah pilihan suzuki untuk memakai SOHC meski dua silinder, padahal kedua kompetitornya DOHC. maka disinyalir, secara power lazim lah tertinggal namun motor SOHC terkenal superior torsinya cmiiw.

Bila kita lihat kembali tabel diatas, tampaknya Inazuma mau mengedepankan  kenyamanan, dengan menambah fitur pada Panel instrumentnya.. Barangkali inilah yg ‘dijual’ Suzuki dari Inazuma250 ini . Tentu didukung teknologi lainnya seperti injeksi, chassis, jeroan mesin, dsb..

Last, mari lihat tabel spek  :

Dengan melihat model, mesin, dan fiturnya saya pikir Inazuma ini lumayan lah meski nggak istimewa. Kalau saya pribadi sih kurang suka karena agak tanggung imho. Tapi siapa tahu bila harganya, seperti di warung sebelah  sekitar 30jt yah worthy banget. Bisa jadi melihat kekuatan mesin dapat harga segitu tentu sangat mantap dan mungkin akan mengatrol penjualannya.

Kesimpulan ringan soal inazuma  :
– Mesin SOHC 2 cylinder -> motor torsi.
– Aluminium part pada chassis -> menambah kenyamanan handling
– Fitur tambahan panel instrument -> melengkapi informasi.
Worthy kalau harganya dalam range sktr 30jt.

Lha jika 40Jt piye? wah imho overprice.. kompetitornya yang lebih dulu kan segitu juga.. jangan mahal2 lah..😛 (pendapat pribadi).
bisa-bisa nasibnya mirip Thunder 250 yang sudah mengilang.. (lagi-lagi pendapat pribadi:mrgreen: )

Silahkan pendapat anda.. thanks🙂
(gianluigimario)

31 thoughts on “Inazuma = Thunder

  1. H3 says:

    Slmt malam bro… awas hujan

  2. H3 says:

    Dan Petir (Inazuma)

  3. Bikersruntulan says:

    Modelnya aneh

  4. sinbe says:

    Suzuki lha snengnya aneh2… Mbok yo bikin mtor sport 150cc dg basic mesin satriaFU bodi mirip fxr, injeksi n harga beda tipis ma vixi. InsyaAlloh bkal laris dah.:mrgreen:

  5. choirul says:

    modelnya kalau diperbarui tuh asyik kayaknya

  6. sang says:

    Bila kita lihat kembali tabel diatas, tampaknya Inazuma mau mengedepankan kenyamanan, dengan menambah fitur pada Panel instrumentnya.. Barangkali inilah yg ‘dijual’ Suzuki dari Inazuma250 ini . Tentu didukung teknologi lainnya seperti injeksi, chassis, jeroan mesin, dsb…
    ========================================================
    Modelnya aneh
    =======================================================
    setuju mas bro… klo liat model dan mesin 2 sylinder tanggung, mendingan di buat lebih nyaman kayak moge harly D aja

  7. Aa Ikhwan says:

    dipake harian pas, tp lebih cocok untuk touring.
    jd bro luigi beli aja satu khusus untuk turing😀

  8. tovavanjava says:

    40jeti…? operpress bangeeet….:mrgreen:
    *klo range harga 30-35jt disinyalir bakalan banyak rider 150cc yg naik kelas…😀

  9. Dr.Feelgood says:

    ane blum bisa berkomen banyak neh soal GW250 ini mas gian, tetapi yg jelas 2 silinder memang paling berkelas intinya mah, hehe entar aja klo ada yg sdah test drive dan sudah ada yg bhas full seluk beluk motor ini secara terperinci heheh…… manut manut aja ah heheh:mrgreen:

  10. kasamago says:

    dan tentunya harus belajar dari thunder 250 dlu, suzuki harus bener2 niat njual ‘bledek’ 250 klo mau sukses..

  11. redbike92 says:

    Next Thuner 250 ya kak bro😀

  12. M.I.B says:

    suaranya gw250 mantep banget…🙂

Please leave a comment, thanks..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s