Ninja 150RR 2012 mau ganti baju.. wah itu bukan luar biasa, motor lain juga banyak yang ganti baju..
Ninja 150RR sangat cepat dan legendaris!! ini juga biasa, sudah rahasia umum.
Apa yang luar biasa? menurut saya sebagai (satu2nya) mesin 2-tak yang tersisa dan bertahan cmiiw, itulah hal paling luar biasa.. setuju nggak ?
Mungkin banyak senjata NinjaRR yaitu KIPS, HSAS, catalitic converter, cilinder berpori, liquid cooled, dsb ,namun kekuatan sebenarnya pada NinjaRR imho adalah mesin 2-tak itu sendiri..
Bandingkan dengan ninja250R. 100CC dia lebih besar silinder pun dua DOHC pula, namun Power nyaris setara. Torsi bahkan kalah.. Dengan bobot terpaut 45Kg, power to weight ratio Ninja250 jelas kalah jauh. Kencang mana? menurut perkiraan saya (yg belum coba 2-2nya) Ninja 2-tak lebih mantap.. imho cmiiw
Apa Rahasia dibalik kedahsyatan mesin 2-tak itu?
coba lihat gambar berikut ini :
Dari gambar diatas, ada 3 kelebihan Mesin 2 tak :
– Mesin 2 tak tidak memiliki katup, yang menyederhanakan konstruksi dan menurunkan berat mesin keseluruhan.
– Mesin 2 tak disulut sekali setiap revolusi, sementara 4-T engine disulut sekali setiap revolusi lainnya (4 siklus). Ini membuat Mesin 2 tak kekuatannya meningkat signifikan.
– Mesin 2 tak dapat bekerja dalam orientasi (arah) apapun. Sebuah mesin 4-T standar mungkin mengalami masalah dengan aliran oli kecuali berdiri tegak, dan untuk memecahkan masalah ini dapat menambah kompleksitas ke mesin.
Keunggulan ini membuat motor 2 tak ringan, sederhana dan lebih murah untuk diproduksi. motor 2 tak juga memiliki potensi untuk menyemburkan daya sekitar dua kali ke dalam ruang yang sama karena ada langkah tenaga dua kali lebih banyak per putaran. Kombinasi ringan dan dua kali tenaga memberikan motor 2 tak power-to-weight ratio yang besar dibandingkan dengan banyak motor 4 tak.
Singkatnya, keunggulan mesin 2 tak adalah :
– Ringan, sederhana, biaya produksi lebih rendah
– bisa Dua kali lipat dayanya dibanding 4 tak dg kubikasi sama
– Power to weight ratio yang masif.
Nah dengan keunggulan mesin 2-tak yg luar biasa ditambah aksesoris semacam KIPS, HSAS, dsb jadilah Ninja RR semakin jauh didepan, apalagi bila bajunya makin berkarakter, jelas makin bikin kepincut.. Barangkali kekurangannya adalh oli samping, atau teknologi 2 langkah ini mulai ditinggalkan. Namun buat para speed lover, siapa peduli hal tersebut ? 😛
Demikian.. monggo (gianluigimario)
kok ga pake gambar terbaru kang ,
hehe.. tmcblog yang punya ya?
mestinya kawasaki suntik mati motor2 2 taknya…………go green…….
kasihan yg sudah punya ?
kan lulus euro toh bro 🙂
ah masak bro?
kn katanya tahun 2015 klo gk slh ninja gk blh dipake lg
Tapi Buktinya dari awal Ninja keluar tahun 1996-1997 yang standar di Indonesia masih euro 1 tetep lolos.
Dari pertama ninja series keluar knalpotnya udah pake converter bung untuk mereduksi emisi gas buangnya.
Ditambah teknologi HSAS nya. Buktinya malah ditiru Yamaha pada RX Kingnya sayangnya masyarakat nggak berminat.
Coba bandingin ama NSR dan RXZ jauh bung.
Zaman sekarang motor Sport sejati yg tenaganya bengiss makin langka Bro kecuali Ninja150,tp klo 4Tak minimal 2Silinder atau malah 4Silinder baru bengiss , zaman skr kebanyakan motor Sport yg diunggulkan cma iritnya aja walau performa standard umum yg penting irit gitu klo bisa seirit motor bebek bro…. hihihi
performa ninja 150 memang mantabbb 🙂
bener? hm,…..
kalo keliru ya harap di betulkan.. 🙂
thanks 😛
????
aku nanya….. bener nggaaaaa???? 😥
kalo 2-tak tinggal ninja150 emang bener.
kalo mesin2tak unggul secara power dari 4tak, bener
kalo ninja 250 2silinder dan mantap, bener juga..
emang yang yisha tanyain benernya yang mana? 🙂
jangan nangis dunk..maaf 😦
motorr kencang ini mah,.,,.,.,.
buat para speed-freak 🙂
Ninja 2 tak emang ajib 😀
2 tak, tapi tetep terkenal dan harga jualnya lumayan tinggi (temen ane jual Ninja 150 2007 masih laku 22jt – padhal platnya AB jualnya di Surabaya lho – mantap )
legendaris.. 🙂
itu RR ya?
temen ane kmrn beli yg 150R biasa thn 2007 kyknya 15jt
yup Ninja 150RR hehehe
katanya dia “Hogi banget bisa jual 22 juta “
memang kegemaran speed lover..
terutama yg hijau, identitas kawasaki ninja 😛
Ajib bener dah, kalo lg bermain angin sama si chaby lalu liat di spion ada KRR sedikit bungkuk, mending langsung pasang sen kiri
jelas kalah ya mas?
atau memang mengalah 🙂
thanks..
mengalah karna yakin kalah 😛
wekeke..
ane setuju kang, apalagi kalo anak istri menunggu dirumah.. weleh ngapain kudu ngeladeni para speedfreak 🙂
y jls kalah la rr nya kang,, rr barang special, krr lbh special
jadi urutannya rr > krr itu = good > better.
mau tau yg best?
kwkw… nehh di lihat sambiil ileer z
http://www.suzukicycles.com/Product%20Lines/Cycles/Products/Hayabusa/2012/GSX1300R.aspx
mantabbb betull gan !
@ javabiker
blm pernah yah balapan sm si chabby…makanya ngomongnya ngawur.. Liat dl treknya dimana kl rame bny ngeremnya mgkin si chabby dimakan rr tp kl bny trek lurusnya dan rada sepi gantian rr dimakan.
bny ninja 250r hny ganti cdi, knlpot racing tembus 180 km/jam dan itu setara dg 210 lebih di ninja rr, dan sayangnya jg ga bny rr yg bisa lari segitu
sy pake si chabby bang, kl ktemu rr lagi betot gas senengnya minta ampun… Ane buntutin dulu ampe dya betot sekenceng2nya baru gw salip. He..he.. Bukanya sombong.. Ninja rr baik yg ganti knalpot racing atau mlh msh std kl lawan si chabby dg kec diatas 150 km/jam tak berdaya bang. Ane pernah betot ampe 170 km/jam aj hanya kliatan di spion smakin mengecil. Secara 170 km/jam ninja 250r = 200-205 km/jam rr gitu lho..
chabby……. cemen bang, RR ane dah ganti ama digi spedo, koso, tembus tuh 200 kpj tuh, chabby mah cman bahan candaan, ama FU gua aja jauhhhhh…….. kalau dilihat dari spion, gak ada se semut gedhenya….
Boleh lah om klo ketemu di jalan kita cobain sama ninja RR saya.Setengah Gas aja dah cukup….:):):)
Chabby buat bahan GELENG-GELENG kepala doank.
alasan go green gak menjadikan 2 tak harus distop…
kalau alasannya go green…tolong mesin diesel juga distop
lah ninja 150 kan lulus euro yah? cmiiw
Singkatnya, keunggulan mesin 2 tak adalah :
– Ringan, sederhana, biaya produksi lebih rendah
– bisa Dua kali lipat dayanya dibanding 4 tak dg kubikasi sama
– Power to weight ratio yang masif.
======================================================
– Unggul dalam BBM
– Unggul dalam Oli
– Intinya unggul juga dalam biaya operasional
klo dah niat minang ninja 150 rr harus siap dengan semua keunggulannya.
dg 2 kali jalan udah sampai yo jelas ketinggalan yang 4 kali jalan baru sampai.
maut mas.. sampean kayaknya paham betul 2-tak 🙂
dari uraiannya kan dah keliatan mas..2tak proses lebih cepat, minum juga cepet, pelumas mesin ikut kebakar jadi biaya operasional lebih banyak, klo 4 tak prose lebih lama, minumnya ngirit, pelumas gak ikut kebakar, biaya oper lebih ringan. taunya ya cuman itu klo paham betul sih ngak
kayaknya pahaman sampean ketimbang saya mas 🙂
saya bisanya yg ‘ringan-ringan’ saja 😛
Kalo mantab dikendarai ya N250, suspensi lebih mantab, rem lebih pakem, tanjakan lebih enak, dan body beratnya memberikan kesan stabil serasa naik moge. Kalau akselerasi di jalan datar jelas mantap N150, cepat. Yg dikeluhkan dari Ninja RR itu suspensi belakangnya yg belum unitrack, kalo jalan bumpy jadi agak getar & superkips gampang nyantol kalo lama nga diservis… itu kesan saya pada dua motor tersebut, kebetulan saya punya dua-duanya.
wah hebat mas..
maaf saya belum punya/pernah coba dua-duanya, makanya saya kasihjudul “analisa ringan” alias dangkal.
maturnuwun 😛
jadi kangen era 2tak mbetot gas gak pake kuatir dengan klep longgar
betul mas.. tarikannya mantapp
asal nggak lupa isi oli samping 🙂
kalo bilang nya biaya produksi murah..
tapi kok kenapa ninja 150rr harga nya sebanding dengan cbr 150?
cmiiw..
btw kalo soal catalytic converter,, *apapun tulisan nya,,
bukan nya itu yg bikin power turun ?
kan itu yg bikin gas buangan di saring dulu?
jadi nya gas buangan tertahan = lemot dikit,, hehe.. cmiiw..
dah gt,, 2 tak lulus euro 2,, salut,,
tp tetep ada asap putih gara2 oli ikut terbakar,,
hehe,, cmiiw lagi,,
btw bukan berarti saia menjelek2an ninja 150rr,,
kalo di kasi pasti saia ambil,, hehe..
larinya ga tahan.. 😀
waakakaka.. akhirnya ngaku juga.. 🙂
Apa pun# itu aku ttp pilih rr150
Belum pernah nyoba 🙂 Cupu…..hehehe…
ya mau gimana lagi belum ada kesempatan.. 😦
kalau ada yg mau minjemi sih oke aja 😀
Kalo soal bbm, ninja emang lmyn boros,
tpi soal pmakaian oli samping ny, irit loh,
🙂
n kalo pke knalpot standard, paling kluar asap ny hny saat manansin msin, kalo dh d pake jlan, asap ny gk kliatan,
*kbetulan miara ninja drmh,
itu setuju. oli sampingnya termasuk irit karena penggunaan silinder berpori yg mencegah pembakaran oli yg berlebihan, maksudnya disini adalah dibanding 4 tak yg tdk pake oli samping sama sekali cmiiw.
temen saya yg punya juga bilang oli sampingnya irit..
nais inpoh mas 😀
masih bingung dengan yang ini
“Mesin 2 tak dapat bekerja dalam orientasi (arah) apapun”.
Untuk mendapatkan performa optimal, mesin 2t harus miring (atau tiduran) dengan lubang buang lebih rendah dari lubang bilas (disilinder). karena gas segar sifatnya lebih ringan dan akan “mengapung” diatas gas yang sudah terbakar. jika mesinnya dibuat tegak lurus maka gas segar akan ikut terbuang saat langkah bilas. karena itulah silinder 2t selalu dipasang miring. CMIIW
wah nais inpoh mas .. 😛
Yang berasap tu bajaj roda tiga bro
betul mas.. Ninja 150 kalau normal, desain Cilinder berporinya bikin oli nggak banyak terbakar sehingga minim asap 🙂
motor legendaris dengan fansboy yang suangat fanatik, senggol bacok hahaha….btw, lulus euro 2 untuk emisi tapi kalau boros ya sama saja …gak lolos2 juga hehehe…cmiiw
mungkin yang sudah piara telah siap dg borosnya mas.. hehe asal cepat 🙂
makasih mas 😛
ga peduli boros yang penting sanggup gas pooooooooooollllllllllllll
betuuulllll 🙂 ssiiiip 😀
boros gak masalah bro…… jambakan setan nya yang bikin kangen, dan nyanyian knalpotnya tuh…….
nitip kang
http://karisnsz.wordpress.com/2012/02/29/berminat-dengan-ninja-150r-biru/
silahkan mas.. semoga berguna 😀
Ninja RR jenis motor 2T dg technology advance dibanding lawan nya yg technology th 80-an.
Penyempurna Ninja RR :
Mesin :
1. Electrofusion Cylinder
Silinder berlapi keramik. Campuran keramik membuat koefisien muai rendah >> kompresi padat terus >> meski digeber kencang berjam-jam. Juga permukaan berpori keramik>> oli samping menempel >> irit oli >> asap berkurang (Euro-2).
2. HSAS >> penurun emisi knalpot >> spt AIS Yamaha
3. Sudah radiator>> jarak jauh aman >> malah mesin lbh adem
4. Super KIPS >> turbo
Di rpm rendah nutup >> kompresi naik >> bensin lebih irit (2T lho).
DI rpm pertengahan – atas >> buka >> efek spt Turbo (tarikan ini yang namanya jambakan setan). System ini mekanik / pake per >> kalo NSR (RC VALVE) menggunakan motor DC di triger CDI.
5.Karbu Mikuni 28mm
Karakter Mikuni akselerasi maut & venturi 28 >> rpm naik cepat >> rpm lbh tinggi
Ninja non RR Karbu Keihin PWL 26mm >> stop & go enak (akselerasi kalah ama RR)
Keliktrikan
1. Ninja RR mengadopsi CDI DC
CDI ini karkternya kuat di akselerasi (rpm rendah)
Ninja yg lama CDI AC.
————————-
Summary :
Motor yg Kencang – Ringan / lincah – Perawatan Murah – Bensin cukup premium.
CMIIW…..
klo teknologinya kayak gitu, gak pakai lemot walau di pakai luar kota beda dengan 2t jadul.
Mas Mario tulis artikel “Ninja 150RR 2012, bagaimana 2-tak bisa begitu DAHSYAT?? analisa berbobot saya..” tp sebelumnya berguru sama H3 dulu, kayaknya tau luar dalamnya si Nini 150rr
iyo mas.. 😛
Begawan motor tuh kayaknya 🙂
artikel ane jadi kelihatan ciut, tapi yah secara fair saya akui itu dan baik untuk menyempurnakan kekurangan tulisan saya.. 😀
hebat mas herlambang.. thanks.. 🙂
ini ada sedikit bnyak di artikel saya https://learningfromlives.wordpress.com/2012/02/18/beberapa-fitur-utama-ninja-150/
Tapi saya angkat topi dan salut buat pengeahuan sampean 🙂
thats right kang,,
mau pamer dikit, saya jaln boncengan pakai RR semarang – solo 8stelah boyolali-red) betoot gas,speedo 175km/jam,, hhaha,, itu blum habis gas lho
hebattt bung.. 😯
sy juga mo pamer dikit mas.. Sy pake ninja 250r boncengan adu betot sm ninja r dg kec mentok 155 km/jam std tp si ninja r kec 150 km/jam dah kesalip pdhal dy sendirian, ampe gw ngerem lagi biar disalip trus gw salip lg soale ga percaya masa gw boncengan bsa nyalip ninja r sendirian dg sm2 gas pol
gimana mas mocil tau kecepatan ninin 150r itu lg 150??? ada2 aja gan..
@arya
Baca yg teliti bung, 150 km/jam tuh motor ane, mana bisa ane liat motor sebelah… Ada2 aj….
bahaya kalo highspeed pake tolah-toleh.. 😦
@mocil:
yakin tuh si ninin r serius lawan loe? ato loe cuma dimaenin aja sama dia? haha.. inget om,, kalo di jalanan tu belum tentu orang laen niat serius balapan.. emang kalo menang ada hadiahnya? dapet rumah? mobil? gak ada kaleeee… kecuali emang dari awalnya si joki sama2 ngobrol dulu mo adu motor,,cth gni: sama2 ninin 250 aja ada yg di depan & di belakang, ga ada yg sejajar terus larinya. tergantung nyali juga. mau dia pake ZX6R, tapi kalo nyali’nya tempe ya pasti ga bakal kebut2an., camkan deh! jangan sok ngrasa kencengan gt. ninin 150 atopun 250 sama aja kencengnya
turbo?
sampeyan tahu cara kerja turbo gak?
trus tahu cara kerjaKIPS gak?
diketawain satukampus sampeyan klo nyamain KIPS dg turbo..
wkkkkk…
hahaha lucu sampean pada…. udh jelas ninja rr 2tak itu standarnya aja udah bsa ngalahin ninja 250….. ninja rr 2tak 150 klo djadiin 4tak itunganya udah 300cc..
mantap kencangnya:D, sayang ane telat hobby motor jd gak pernah test motor 2tak :D, ulasan yang bagus mas gian terutama ane yg gak paham banget masalah mesin motor.
wah thanks Aak 🙂
ane juga bukan lulusan mekanik 😛
cuman tau dikit dan yg ringan2 saja, bahkan bisa jadi banyak kelirunya 😛
dua tak ttp punya prospek ke dpn om, apalagi kalo pake direct injection,power n torsi mkin sip tp bbm n oli mkin uiriiitt…
padahal teknologinua ga mahal amat loh.. di filipina aja ada kit direct injection buat yamaha Rs 100 hrga cm USD300,
cuman pabrikan kok skrg gak pd tertarik pada teknologi DI, pdhal Di 2 stroke lebih murah drpd 4 tak carbu
waduuww nais inpoh mas 🙂
sori ane belum tahu.. thanks tambahannya
Bisa sih kayaknya di buat injection.
Mapping torsi & power bisa kita atur secara electronic.
Umumya setting 2T hampir semuanya mekanik.
Tapi injection yg open loop (tanpa O2 sensor)
Kalo dg O2 sensor, rawan tertutup asap / jelaga.
Tapi ide yg oke punya..
weww 😯
jawaban mas herlambang sudah sangat cemerlang.. ane yg kagak tahu lebih dalam, nggak bisa jawap 🙂
sy malah demen bnget kl ketemu rr ngebut. Di tmpat ane jalan agak sepi dan lurus2. Pake ninja 250r biasanya rpm dan kec bawah selalu tertinggal sm rr tp ga di rpm 11-13 rb kec diatas 150 km/jam hasilnya berbalik, aplgi di betot ampe 170 km/jam blm pernah disalip rr, blm pernah ketemu rr yg bener2 kencang. Kl ketemu rr bisa lari 200 km/jam baru ane angkat tangan. Sempat tes top speed sama temen yg pny rr std dg top speed 185-187 km/jam si rr msh tertinggal (bukan adu drag, kl adu drag 400m ane msh kalah).
waw.. nais share.. pengalaman jelas jawaban terbaik.
soal top speed Ninja 250 menang 🙂
akhirnya di ganti juga pictnya,, hehehe
http://areeya2.wordpress.com/2012/03/01/bajaj-pulsar-200-ns-with-arm-tubular/
atas masukan sampean.
warung ini menerima masukan kok 🙂
aku g trlalu paham soal motor gan, tp ikut baca2 j deh. krn mtor ninja ni, mtor yg dr dl pngn bgt ane bli. bkan krn cpt’a, krn ane jg g brani kbut2n. cm trtarik ma body’a, ssuai ma postur tubuh ane. haha 😀
wah ane belum punya keinginan beli ninja.. 🙂
kecuali kalo kepincut setelah nyoba barangkali 😛
hehehe…fakta dilapangan…
NINJA 150 rr lari 185 km/j disalib NINJA 250 pada kec 160 km/j.
NINJA 150 R lair 1850km/j disalib NINJA 250 pade kec 155 km/j…
….yang mantab tu ninja 150 SE blok pdk gold….40 HP…
bahkan tanpa korek2 apapun tembus 230 km/j….setara 200 km/j GPS
…ini jagoannya ninja sebenarnya… kalo ninja 150 RR/R/L/M sih biasa aja..
wahh info akurat nih.
berapa harga yg SE gold bro erik? bisa diulas nih kapan2 😀
ninja rr lari 200 km/jam di gps cuman 160 km/jam lha 230 km/jam seharusnya cuman 185 km/jam bro..
nsr 250 2 tak std dg tenaga diatas 50 dk aj cuman dapet 215 km/jam spedometer berarti kalah dong sm ninja 150 yg cuma 40 dk????
cuma mau nambahin? kalo ninja superkips std dgn beban 100kg diatas motor masih tembus lari 112km/jam gan? saya kerja di pabrik KMI bagian finising
mantap banget..
udah pernah punya yg se mas brow?????
piiisss 😀
Ninja 2t emang legend, benar2 barang langka neh, patut di masukan ke “benda bergerak yg dilindungi negara” 😀
waduw nyaingi komodo yah 😀
IMHO, kayaknya ninja 250 bisa aja punya power yang jauh lebih besar dari yang sekarang masbro,, seandainya konfigurasi mesinnya g menganut 180 derajat kayak yang sekarang 🙄 ,,
aniway ijin nitp kandang masbro
silahkan mas..
thanks sharingnya 😛
manteb emang
maturnuwun kang muhsin.. 🙂
iya nih suntik mati sj?trade in ke 250 4 tak….ya itu resiko beli 2tak?ozon makin menipis.masa kita mati dgn asap motor 2 tak sih?hehe
ozon kan matinya oleh CFC/freon mas ?
kalo polusi sih emang, namun cmiiw ninja 2tak lulus euro II 🙂
4tak memang teknologi yg lebih disukai sekarang..
Mau tanya mas bro! Kalau cara kerja motor 2-tak itu sederhana, mengapa boros ya? (ngga’ mau ribet2 pertanyaan nya, itu aja. terima kasih) 😀
coba bantu jawab deh..
untuk cc yang sama mesin 2 tak boros karena setiap satu putaran poros engkol menghasilkan tenaga,, selain itu pada saat piston turun ke TMB juga terjadi proses pembilasan gas buang oleh gas baru dimana gas baru ini sebagian ada yang lolos ke knalpot.. Walaupun ada turbulensi udara di dalam perut knalpot yang fungsinya menekan balik gas baru tersebut ke mesin tapi tidak 100 % efektif,, sehingga yang terjadi adalah terbuangnya bahan bakar ke udara luar dengan percuma..
hal ini berbeda dengan sistem 4 tak dimana tenaga dihasilkan per 2 kali putaran poros engkol,, selain itu fungsi dan derajat bukaan katup pada sistem 4 tak motor massal yang biasanya diset pada kondisi ekonomis juga mempengaruhi kadar konsumsi bahan bakar mesin tersebut…
gitu masbro… 😉
cmiiw 😀
jawaban yang hebat…
terus terang sy ada pikiran kesana namun nggak yakin, tapi kalo mmg itu jwabnya.. hebat mas
– 2 tak nggak ada katup
– 2 tak bbm nya banyak memenuhi silinder
– ada gas yg masih bisa terbakar namun terbuang
Walaupun sedikit agak rumit jika dipahami, tapi saya dapat menangkap hal sederhananya, bahwa mesin 2 tak bertenaga karena putaran poros hanya sekali engkol, tapi energi baru dapat mudah terbuang ketika melakukan pembilasan, sehingga energi tersebut lolos bersama gas buang melalui knalpot.
sedangkan pada mesin 4 tak, mesin harus melakukan dua putaran pada poros untuk menghasilkan tenaga (ini karena adanya klep/katup pada mesin, bener ya? hehe). Dengan dapat melakukan derajat buakaan katup yang tepat, mesin dapat menjadi irit. Dan apabila salah mengatur bukaan katup, mesin menjadi boros dan kehilangan tenaga. (memahami mode on)
🙂 thanks
saya punya pendapat, namun tak yakinkan dulu dg mencari referensi (biar nggak keliru)
sabar ya? 😛
Oke mas bro. Nice job 😀
ninja L hitam mantap ..
dari TMCblog tuh gambarnya
mau beli kah? 🙂
mesin motor 2 tak, memang sejatinya dilahirkan untuk berlari dan dengan daya yg besar. maka tak heran bagi speed lover, dengan modal standaran saja sudah sangat mumpuni.
——————————————————————————————
andai saja, saat ini cadangan minyak bumi masih banyak, dan tentu saja aturan uro2an, blum ada, mungkin 2 tak masih mendominasi jalanan.
bisa jadi begitu mas..
tapi bukannya motor 4tak yang 500cc keatas jauh lebih boros? 🙂
ya klo untuk cc yg 500cc keatas mesin 4 tak, sebenarnya memang boros, tetapi ada berbagai hal mengani teknologinya, entah itu dari segi desain mesin ataupn hanya disematkan ke mesin itu sendiri, yg memang sangat memungkinkan motor dengan cc besar tetapi tetap irit ketika dipakai.
wah nice infoh mass 🙂
tp kan ga lulus euro 3?itu regulasi yg jelas dan dipake seluruh dunia….ozon di bumi kita jd terselamatkan
yah memang alangkah baiknya kalau memakai teknologi ramah lingkungan.. 🙂
2 TAK memang ajib om, ane baru aja ambil ninja rr 150, ganti pilot jet 25 + knalpot racing C*S…
wuiiiiihhhh,ga nahan.. klo lg ngebetot paling sampai gigi 4 aja,uda takut.. hehehehe..
pernah om sekali ane nyusul CBR 150 knalpot racing juga, padahal tuh CBR lari duluan, busyet paz ane liat spion tau2 uda jauh benerrrr… mantapppp…
tapi sayang skrg RR ane lg masuk bengkel,gara2 adik ane salah isi oli ke tempat air radiator dan sebaliknya… hiks..hiks..hiks…
waduww kok bisa keliru yah..
perlu pencerdasan otomotif nee 🙂
semoga lekas sembuh si RR.. (tapi jgn sering2 adu balap ya.. hehe )
masih sempet lihat spion berarti belum kenceng bener tu motornya……heheheh
pisssssss
pisss
iya om, maklum nubie om…
makasih byk om bwt doa nya…
hiks…hiks…hiks…..
iya bro..
lain kali adiknya dipesenin aja kalo mau ngganti apa-apa suruh bilang dulu.. 🙂
pesen saya buat sampean, ya hati-hati aja mas.. 😀
ane juga pake N150RR nih 😀
memang mantap tarikannya 😀
cuman 1 kekurangan.a, S KIPS.a suka macet kalo jarang d bawa ngebut (RPM 7000 keatas), dan harus sering di bersihin . . .
btw nice info nih 😀
share* ane bawa nih RR baru sampe 140km/jam masih stabil n mulus ga geter”, tapi nyali udah ciut karena helm.a mw terbang kebawa angin
hahhahahahaha 😀 😀
iya mas, segitu mas helm suda mulai mau terbang hehe 🙂
biar gk macet superkip lapisan kuninganya dibuang gan tp oli jgn terlalu boros banget sedang saja
wah bagi pengalaman nih..
gas poooooooll Ninja 150RR !!
tapi kudu tetep ati-ati..
jalanan makin padat merayap
mau ngebut dmn sih?????
pasnya yah di sirkuit.. 🙂
nice for info
wokeh
Gass p0ll tanpa rem..
wah nggak safety mas…
kalo abis gas pol trus rem pol baru gak sapeti oom 😛
I like
thanks
udah lah yg penting beli,di pake,kalo bensin abis ya di isi,trus kalo perawatannya ya di rawat..gitu aja =D yg penting ninin150RR nya sehat sentosa =D
sippp RR ancen top markotopppp 😀
ane jg pecinta ninja 2tak dr sma udh pake sampai skrng….. ane nyobak yg 4tak kurang galak bro mesinnya… msh lbh suka 2tak…..
hidup 2tak…. hahahaha
2 tak pancen kenceng gak ketulungan 🙂
hehhehehehmm,,,baru beli RR 150 new ak,,tapi jalanan macet terussss,,
gak bisa coba ampek gas puol,,,hiks hiks
musim liburan
coba ke jalanan luar kota aja 😀
Ninja 150 RR bukan motor biasa…larinya kuenceng…
kebetulan motor ane Ninja 150 RR..
pancen bukan rahasia lagi mas.. joooossss 🙂
Yg komen jelek brati kismin, ga bisa beli. Huaa..
walahhhh.. 🙂
Tips Super KIPS Agar Buka Lebih Awal
Super KIPS (Super Integrated Power Valve Sistem) pada Kawasaki Ninja RR bagaikan Variable Timing Valve pada mesin 4-tak mobil canggih. Bedanya Super KIPS bertugas membuka-tutup lubang buang. Fungsi Super KIPS bisa dimaksimalkan dengan mengakali kekerasan per penekan batang pembuka governor. Jadi tanpa korek mesin karakter mesin bisa berubah, tinggal pilih mau enak tarikan bawah atau dahsyat di putaran atas.
Terdiri dari rangkaian per bola sentrifugal dan ring. Pada Ninja RR Standar, bola sentrifugal akan terlempar penuh pada 7.000 rpm.
Bergesernya bola, menekan per dan batang Super KIPS membuka lubang tambahan, sama kaya kerja kopling otomatis pada motor bebek ketika kita menginjak persneling. Nah, kalau mau ngerubah karakter, sisipin aja ring dengan diameter luar 28mm, diameter dalem 15mm dan tebal 1mm pada rangkaian sebelum per, mirip dengan mengganjal per klep.
Hasilnya per menekan lebih keras. Pergeseran bola sentrifugal cepat direspon. Super KIPS pun cepat membuka, cocok untuk mesin rpm tinggi. Kalau masih kurang tambahin aja beberapa ring biar Super KIPS membuka pada putaran lebih rendah.
Jika Ring diletakkan setelah per, efeknya berkebalikan. Pergeseran bola hanya sedikit,hasilnya bukaan Super KIPS tertunda.
( udah ane coba ma RR gua 2012 ” white colour ” di jamin dah brow…motor lo” pade bkalan g kliat d jlanan, 4 tak mkin syock klo sampe kebalap ) 🙂 🙂 🙂
waduh, makin kesetanan larinya… 😯
masbro,, izin nih,, kok RR ane larinya g lepas sampe 100km/j udah g kerasa powernya, pdahal knalpot udah yoshimura.. sesepuh2, n suhu2 RR harap bantu,,??
bersihin super kipsnya, servis teratur, oli samping berkualitas (mahal belum tentu berkualitas) gampangnya tanya anak2 klub, stelan mesin dan karburator pas, sering dibawa RPM tinggi, coba deh
dua jempoll.. ahlinya nihh 😛
Smua org tau kalo rr itu kenceng, kalo n250 tu blm bnyk yg tau,jd lo promosi pamer2 di blog orang ngejelek2in rr. Asal lo tau image angker ninja itu yg bikin itu rr. Bukan n250, bkn r bkn m bkn L. Jadi lo n250 motor ga tau diri lo dpt image motor kenceng itu dr rr. Dan lo jgn bnyk cingcong. Butuh 300cc bwt imbang ame rr. Lu ngarti mesin kagak hoi ! ayo lo tanding ame gw ! Bangsat juga lu monyong ! Hooi !! Anak mane looo setaaan ??
santai wae mass..
yang mana kalimat yang ngejelekin?
lohlohloh, ada yang ngamuk
yup, santai aja.. kepala dingin 🙂
kenceng emang kenceng mas bro.. Cb perhatikan di ffa sentul wlpun ninja 250 kalah cb perhatikan saat di trek lurusnya ninja 250 bisa mendekat berarti tu top speed ninja 250 lbih tinggi, ninja 150 menang saat keluar tikungan cepet banget. Msing2 tipe mesin pnya keunggulan, ga bisa dipukul rata paling kenceng rr. Ga usah 300cc utk ngimbangi 150 cc 2 tak, 2 silinder 250 cc aj tenaga 33 hp sedangkan rr 30 hp
yuppzz.. damai aja.. sama-sama motor kenceng pokoke laahh 😛
wahhh habis mabok lem
yup.. santai wae baik di jalanan maupun nulis koment
Buset deh sama sama satu merek aja pake ribut Ninja RR Kips 150 Ninja R 250 sama aja bro sama Ninja satu merek kawasaki kecuali faringnya dilepas bukan ninja lagi. Jujur aja gue ga suka ama kawasaki coba liat di moto gp kalahan mogenya aja begitu. Ga ush ngebut” dah di jalan daripada ketemu motor BM polisi mau ninja250 150 tetep ketebas gan. Mau yang kenceng gan beli aja ninja kembung.
wow…
si legendaris raja jalanan
numpang curhat aje broiiw…
dlu gw suka m mtor 4 tak
n g pernah nyobain msin 2tak
naek vixi dulu qw kira da kenceng bnget dngan kcptan 140km/jm
eh pas di tmpat ane surabaya lgi trend” nya suara misterius tanpa rupa crrrriiiiiing…….cuuuuueeeengg….wes ilang tnpa bkas
si raja jalanan lewat nyalip motor ane
bikin ane sumpah srapah skit hti gw d slip gtuan….
besoknya tnpa pkir pnjang vixi ane jual
btuh 3 bulan bwat ngelamar si sexi tante ninin
dan akhirnya gw dptin jgha
kini gw blik ngece motor jadul eank laen
pokokna tante ninin top markotop
akselrasinya bikin jntung terpompa habis…..
ini baru motor laki”
mskpun msih std
eank namanya raja jalanan tetep raja jlanan
KAWASAKI BAGIAN DARI HIDUPKU
yg ngerasa cow
laki itu naek kuda besi
bukan naek keong eank larinya menconk” kaya’ benconk
huahahahha
pancen joss si ninin…
dari suaranya aja rr sangat menyeramkan (knalpot racing),,,
yang lainya tebak sendiri deh,,,
Go green = Go first green = “silahkan duluan ninja…..”
RR top markotoppp..
mas mo tanya nich jika
ganti knalpot racing tanpa jetting karbu ada efeknya gack…???
tolong di jawab
secara teori kudu diimbangi seting karbu/injektor, karena kalau enggak bakalan kurang efisien. ganti knalpot vixion aja kudu setting CO-nya..
mau tanya nih..oli samping yg recomended buar rr apa ya?
sama oli mesin nya jg
thx..
ada yang bisa bantu??? yg punya RR…
kalau opini saya sih nggak perlu bagus-bagus amat, yg bagus biar yg buat mesin aja..
Maaf mau nambahin, mohon koreksi suhu2 kalo salah.
Bukannya kebalik Om, kl 2 tak oli mesin harus bagus, sedang mesin pake standart udah cukup. Beda dg 4tak
Menurut gue lom., ada yg bca ngasepin peforma nsr.. Meskipun ninin ngeluarin yg 2 cilinder., cukup pke Nsr Sp 150, Ninin psti nyungsep.? Wkwkwk ., tp lo ninin ngeluarin yg 600cc., cukup make Nsr MC28., ayo u lari kemana..
iyo bener mas.. NSR memang tanpa tanding, tuh teknologi RC valvenya..
*tapi harganya (dulu) juga tanpa tanding.. 😦
ninij dilawan mati bae,,ra ono lawane
🙂
Yeeeeeeahhhhhhhhhh… 2 Tak memang kereeeennnnnn……..
jooossssss…
gile yang coment pakar semua
dan yang pasti orang ‘berpunya’
saya cuma bisa liatin aja ( belum terjangkau )
walau pun nanti punya duit , beli motor
yang santai aja dah ( saya tinggal di kota kecil)
padat dan sempit 😀 jadi alon-alon asal klakson
kota mana mas?
saya sendiri juga belum punya uang buat beli Ninin 😥
Pamer dikit Saya punya kr150 rr dri thun 2006 smpe skrng dn gk akan d jual krna itu impian ku ….saya d tawarin nyokap yg 250 saya ogah …dh cinta ma rr. Dan untuk para pengguna ninja lo ktemu d jalan jgn adu otot harusnya kta sling sapa bro gk usah ugal2an d jalan liat pengendara lain kecuali kalo ada alay nah baru kita tarik kecuali kawak loooo lo sma2 kawak biyarin aja mngkin lg skit perut makanya buru2 pngin smpe rumah heheheheh
haha.. bagus banget mas prinsipnya..
Anggap wae para alay lagi sakit perut semua 😀
setuju brow….
untung gw gag sakit perut,makanya alon2 ae lah,,,,nek tibo loro
babras… 😥 benjut..
Ninja rr spedo.a ngaco,dah ada yg tes dngn gps 80kpj di ninja stara dngan 62kpj mleset.a 18kpj, 120kpj stara dngan 92kpj di gps,mleset.a 28kpj,jdi smakin bsar topspeed yg d proleh ninja 150 smkin bsar pnyimpangan.a,wong 120kpj aj mleset.a 28,mka.a bnyak yg blang bwa n250 170kpj ga bsa d kjer ninja dngan 200kpj,cmiiww
wow.. kudu pake spedo yg akurat nihh..
Mesin 2tak simple tanpa Klep dan chamshaft seher jenong pelumasan silinder memakai oli samping yang tercampur di bensin atau terpisah. Modifikasi mesinnya mudah.
Mesin 4tak modern memakai katup in dan out (klep) dan noken as jika dilakukan pembongkaran harus menyetel titik top ( pengapian ) seher datar,celong,jenong oli pelumasan silinder dari oli mesin. Modifikasinya rada rumit.
Kesimpulan
boros 2 tak atau 4 tak tergantung tangan
Kencang 2 tak atau 4 tak tergantung mekanik dan modifikasi dan perawatan
Yang penting dirawatlah motor agar tidak dikerjai oleh motor anda. Rutin service
mantaaapppp
Khusus Ninja RR 2012- 2015 speedo nya lumayan akurat selisihnya ga ampe 10 km/h ama GPS udah lumayan bnyk yg tes di GPS ternyata RR std bisa nyampe 150-155 kalo di speedo 155-160
Untuk speedo RR Old memang agak jauh nyimpangnya
2 tak tetep bisa tembus euro 4, asal pake DIRECT INJECTION 🙂
http://zulfauzi.blogspot.com/2012/08/setuju-nggak-kalo-honda-teralis-pake.html
wow.. mungkinkah???
Heheh jujur gan ane kudu ketawa sama n250 rider, yg njelek-jelekin n150rr gara gara motor gak ramah lingkungan, sekarang dipikir saja gan apa ninin 250 ramah lingkungan? tetep aja yg namanya mesin berbahan bakar fosil tetep hasilin gas buang CO2 dan CO, apa lagi kalo 2 silinder walopun tegnologi canggih CO diminimalisir tetep aja gas CO2 2x dari kharisma 125d, kalo agan emang pecinta lingkungan gausah pake motor, pake sepeda jelas 99% ramah lingkungan (1%ny nggak ramah karna kentut pengguna hehe) jadi intinya saya cuma mau bilang ninin 250r pun jga ttep nyumbang polusi gan, ane 150r rider gan ane sadar gas buang motor ane ngrusak lingkungan makanya ane senin-rabu-jum’at pake tu ninin buat sekolah selasa-kamis-sabtu pake polygon helios 200, 🙂 sekarang lebih green mana banding n250 rider yg tiap hari betot betotan gas? hehehe
*piss
pisss.. pokok damai 😛
trus buat adu top speed, buat apa top speed gede kalo dapetinya susah gan? keburu rr masuk finish si 250r baru dapet tu top speed.
tapi bagus juga si pake n250 bisa suksesin program pemerintah buat hemat subsidi bbm 🙂 soalnya minumnya aja minim pertamax.
ada kelebihan masing-masing 🙂
2 Tak diibaratkan tua-tua keladi,walau sudah jarang ada 2 tak,tapi tetap bisa exsis dijaman yang super berteknologi canggih,gua hargain itu
hargai motor 2 TAK,kalo ga ada motor 2 TAK,apa mungkin ada motor 4 TAK?.ataupun yang sistem injeksi?.ga bakalan ada tuh,pling masih jaman boseh-boseh sepeda
kalo mau go green jangan pake motor,y udh pake sepeda aja,jelas-jelas udah go green,no polusi plus tambah sehat lagi,bener ga?.
mau NINJA 150 atau NINJA 250,sama-sama KAWASAKI ngapain saling ngehina?.
trus ntar Riders NINJA 250 mau dihina juga sama Riders NINJA 600?.
dan Riders NINJA 600 mau dihina sama Riders NINJA 1000?.dan seterusnya sampe ahir zaman?.
come on,ayo kita saling mengahargai satu sama lain,bahwa kita BHINEKA TUNGGAL IKA !.*kalo ada,yang gatau arti kata itu PINDAH AJA DARI NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA,simple padat,akurat !.
manusia selalu ingin berINOVASI mungkin di masa depan ada juga NINJA TENAGA JET mungkin juga bisa LONCAT-LONCAT DI ATAP kaya ninja di FILM NARUTO?.*hahaha
apasih yang ga mungkin di dunia ini?.kalo setiap manusia selalu ingin mengahasilkan karya yang lebih INOVATIF dan BERKUALITAS TINGGI?.
kebanyakan ngomong gua nyampe keluar busa,thanks bagi yang udah baca coment gua,gua cuma ingin menyatukan sesama Riders Kawasaki Ninja,yang suka sindir-sindiran,satu sama lain 😛
ayo bersatu….
G perlu kenceng2 yg penting g pake acara knalpot ngeden2,koar2 ga jelas kpn larinya.
knalpot bedelaan emang bikin bising 😦
hahahahah,, lucu artikelnya mas bro,, emang kalo vespa bukan 2t yah,, terus dari kapan tuh lahirnya motor vespa mas bro,, duluan vespa kali,, dan sekarg udah ada vespa new px 125, tembus euro 3 broo hehehhe
sip.. lanjuttt..
gak bnget deh… motor 2 tak pke oli samping, blm ada yg pke injeksi alias msh pke karbu,boros bnget (bensin + oli samping), klo ninja msh pke starter pancal atau starter sikil/kaki, blm pke motor starter, suara cempreng kyk alay, berasap, emisi jelek, buat touring rajin masuk spbu. cocoknya buat balap grass track atau motocross krn torsinya gede,tenaga badak dan bobot ringan jdnya pas buat terbang. msh mending pke mesin wankel/rotary macam mazda type rx.
wah, mantep opininya..
Mantap, gak ninja gak gaya
jempolll
RIBET BANGET SIH GAN?? ADA UANG YAH BELI AJA MOTOR YG ANDA SUKA MW BOROS N GK YAH TERGANTUNG KANTONG ANDA.. GK SANGGUP PAKE SEPEDA AJA GAN HAHAHAHAHA
haha,, sipppp
jalan kaki aja gan ramah lingkungan? wong sama2 manusia aja kok masih saling menjatohkan? lebih baik introspeksi diri sblm menilai pendapat orang itu
hehe piss..
gak usah pada ribut dehhh,,yang punya 150,dgn yang punya 250..yang kita punya pasti kita unggulin,masak kita jelek jelekin sendiriii,,,
sama-sama sippp
Kpd yg bilang Ninja 150 speedo nya ngaco jauh atau yg bilang N 150 dilibas N 250 harap berfikir jernih,secara teori dan ilmiah mesin 2T lbh unggul,secara riil kenyataan di Sentul FFA 250 seri ke-2 membuktikan Ninja 150 sapu bersih podium 1,2 dan 3 ngasepin N 250, CBR bahkan jauh bgt tertinggal belasan detik! Ini fakta,silakan cek di tabloid atau googling situs2 motor di internet. Jadi kalo kalian bicara ngawur,kita cuma KETAWA,apalagi kalo anak klub N 150 tau,bakalan diajakin taruhan!
Setuju bro ane jg pernah baca artikelnya!
Kbtulan ane jg. Miara RR drmh!
palagi kalau super kips membuka di rpm 7000,langsung dah ..berasa h
jambakannya…
palagi kalau super kips membuka di rpm 7000,langsung dah ..berasa h
jambakannya…
walau 2 tak uji uero 2 tpi di rpm bwah 7000
BAR0METER KECEPATAN ADALAH LINTASAN DRAGBIKE…!! !
Maaf,saya belum pernah liat/dengar ninja150 jadi juara…
Yang sering keluar jadi juara klo gak yamaha RXZ ya suzuki RGR…!! !
kate sape bang?
jaman taon brp tuh maennya?
maen resmi ape bali ?
data ente dari mane?
saya baru beli ninja rr150 2012 bro, memang tampilan bodynya jauh betul dibanding seri sebelumnya, tarikannya mantap bro, tapi saya bngung cara kerja kips itu gimana bro? banyak teman berkata kips membuat bahan bakar irit jika dipacu kencang dan sebaliknya, mohon bantuannya bagi saya yang pemula gan 🙂
Ninja 150 lebih murah kualitas top, ninja 250 lebih mahal karna berstyle GP, intinya mana yg kau suka… Gua sih ninja 150.
Maaf bro semuanya…bukan menasehati atau sok tau..
semakiiiin anda mencapai top speed di atas100 kpj deh…kayaknya semakiiiiiinn deket di ujung bahaya ( kita smua tau lah..apa bahaya nya ? ) jangankan lari segitu, 40kpj aja kalo jatoh bisa besott.
Coba pahami jg karakter motor kita. contoh : ban sanggup di kecepatan berapa?( ingat..ban berpotensi meledak saat over speed )ada koq kodenya pada ban, rem kit mumpuni ngga kalo sewaktu waktu kecepatan anda di atas 120 kpj dan harus rem tiba tiba karna ada kucing nyebrang 🙂 , handling juga bagaimana, .. itu baru dari sisi yg sederhana loh, tp vital. belom merambah ke karakter mesin, pengapian dll deh..
2 tak itu unik dan cepat membuat orang kagum, 4tak lebih rumit dan bila berhasil mencetak fastest speed, kita pasti akan geleng geleng kepala ( seolah tak percaya koq bisa di buat sekencang itu 🙂 )
Kalo ane pengen coba nikmatin aja, dan bersyukur masih di beri kesempatan berkendara dengan mesin 4 tak dan 2 tak…hehehe
rr is the best
makasih kk atas ulasan nya,,ane makin yakin nee mu embet ninja rr nya,,,gaspoll dah…
Pada hinaan ya,,lucu banget malu2in aja…KMI ketawa aja dah,,,,,hahahahaha
emang mantep 2-tak sempet kepikiran ambil ninja vr sebelumnya…
tapi jadinya new vixion dah hehee
RR ane lw dibawa jalan RPM nya naik sndri. . .kra2 apanya yg bermasalah. . .?
berarti penulis belum tau kekuatan sesungguhnya motor 2tak, katanya ama ninja 250r hampir sama…padahal kecepatan ninja 2 tak jauhhhh diatas ninja 250… ibarat kata ninja 250 udah gas mentok pol,,,,ninja 150 r masih bisa dibuka gasnya setengah lagi…dan meninggalkannya jauhh
Rahasia menjadi spesial ialah Anda harus percaya Anda itu spesial
caranya buat mesin ninja 150 rr lebih cpat gimana….?
Di buat jarak 200 m di tempuh 6 detik gimana…
1. bahan bakar yang bagus
2. ganti semua kawat kumparan di spul magnet dengan emas
3. ganti carbu ukuran gede dengan power jet dan air strike
4. poritng dan polish
5. reduksi berat kendaraan
6. ganti busi special racing (lifetime 700 jam)
7. CDI unlimitter
8. coil yang besar (minimal pakai yz125)
dan kalau pengen kenceng lagi, cantolinaja ke pesawat tempur (2x kecepatan suara broww), just kidding…….
[…] https://learningfromlives.wordpress.com/2012/02/29/ninja-150rr-2012-bagaimana-2-tak-bisa-begitu-dahsy… […]
haduh rame
klo mau irit motornya taro aja di rumah ga usah di pake 1 liter bisa 30 hari
ane pernah taruhan sm n250r.. jauh boss.. kebetulan RR ane cuma ganti knalpot dan karbu PE28.. sekali betot ketinggalan itu Ninin 250
hahahahaha iya broo standarnya aja ninja 250 udah kalah sama rr150
ninja 150 rr paling kenceng. tiger scorpip habis di babat hanya gigi 5.
Iya lah, dimana-mana belahan dunia pun, 2-Tak( two-stroke) itu memang terkenal Extream nya!! Apa lagi Ninja 150 Rr.. Saya mah udah punya ini. Mantab bangiitt::)) speed + akselnya,, ngguueeengggggg
dua jempol
2t is the best,beruntung sy lahir di jaman 2t,sensasi naik 2t mantappp….sy msh simpan 2 motor legendaris king n ninja,king sy malah lbh kenceng dr ninja hehehe….ninja lari 190 sy msh di depan ninggalin (itu sy tanya ninja/nsr lari brapa yg faith sama sy),tp bagusnya sy msh di lindungin yg maha kuasa msh hidup ampe skarang xixixixi…..ini cerita pengalaman aja ya gan,love 2t forever……
oce.. pokoke selamet 😀
[…] Ninja 150rr 2012, bagaimana 2-tak bisa begitu dahsyat […]
wah , aq pengin poenya motor kayak gitu , kira-kira harganya berapa y ?
ninja 150 rr aq sih ga laju laju mas,,,,,takut yang lain pada pengen belin ninja nantinya……heheheh
wah keren tuh analisisnya, bisa tolong analisis sin motor vespa? Please 😀
makasih.