Pulsar 200 Naked Sport (P200NS) : Salah satu kandidat motor fenomenal..

Peluncuran komersial P200NS baru akan berlangsung pada bulan Maret-April 2012 (di India), namun gaungnya telah sampai di tanah air dan sudah begitu populer. P200NS bisa jadi akan menghentak blantika sport indonesia kalo memang diluncurkan segera..

Apa yang kira-kira menjadikan motor ini begitu fenomenal (paling tidak secara pemberitaan 🙂 )  ? kalau menurut saya ada tiga nilai ekselent dari P200NS, sang jagoan baru dari bajaj,
Mesin yang mantap
Desain Bodi yg sangat eye-catching
Value yang bagus.

Coba periksa satu persatu..

Kalau dilihat dari sisi mesin, banyak sisi unggulan dari P200Ns. Pertama tentunya kapasitas 200cc yang mantap, dipadu dengan 4valve dan liquid cooled. Tambahan teknologi pengapian 3-busi bisa jadi yang paling menarik, disuplai oleh Karbu 33mm serta ditransfer ke roda dg transmisi 6speed. Semua ini ditopang dengan rangka deltabox yang terkenal stabil cmiiw.

Perpaduan spek diatas mampu memuntahkan power 23.5PS (9500rpm) dan torsi 18.3Nm(8000 rpm). Rasanya untuk kelas SOHC bakal sulit ditandingi, cmiiw. Barangkali ‘kekurangan‘-nya menurut saya belum injeksi, tapi ini pun sebenarnya subjektif karena, kalau memang telah mendapat tenaga sedemikian besar dari karbu, boleh jadi teknologi terbaru ini bukan keharusan.

Kedua, mengenai desain.
Hampir pasti disepakati banyak kalangan 😀 bahwa tampilan P200NS terlihat brutal, berotot, dan memiliki garis yang tegas.. sangat menarik lah pokoknya,hehehe . Headlamp motor produksi bajaj ini pun begitu berkarakter dan memikat. apalagi telah mengadopsi speedo digital serta RDB berdiameter 230mm, nyaris tanpa cela.. 🙂

Bisa jadi revolusi desain tersebut terinspirasi karena sang perancang notabene kaliber lulusan BMW yang mendunia, (entah siapa namanya mas itu 😀 )..

Ketiga, value.
Dengan mesin serta desain yang ditawarkan itu, menurut klaim pabrikan harga di india dibawah satu Lakh..
(saya nggak ahli kurs, hehe) coba bandingkan dengan R15 yg 1,08 (lakh) cmiiw. Memang kelas keduanya berbeda, namun melihat semburan tenaga mesin serta revolusionernya desain rasanya harga demikian lumayan rasional.. imho cmiiw..

Singkatnya : yang buat motor ini fenomenal (secara pemberitaan) adalah spek mesin, desain futristik, dipadu dengan value yg lumayan bagus.. imho. Barangkali kekurangan yg banyak dikeluhkan disini yaitu 3S bajaj yg perlu diperbaiki di Indonesia.


Layak kita tunggu, apakah penjualan P200NS disini nantinya bakal sefenomenal pemberitaannya didunia maya??? Dengan catatan kalau jadi brojol Juni  tentunya.. 🙂
piye pendapat sampean??? mana sisi paling menariknya ? monggo..(gianluigimario)

Advertisements

32 thoughts on “Pulsar 200 Naked Sport (P200NS) : Salah satu kandidat motor fenomenal..

  1. smartf41z says:

    Mesin dan desain perpaduan sempurna

  2. good day says:

    Podium 2

  3. REC*303 says:

    Sayangnya saya gak bakal sanggup naik motor ini, nasib tinggi cuma 165cm

  4. good day says:

    Gan kemaren pas ke mall dtmpat ane ada bajaj gi buka stan,kota ane Balikpapan kalimantan timur. trus ane hampiri tu tu spg. Ane bertaxa udh buka untuk indenan p200ns ga??? Trus kata spgx taon dpn tu motor baru brojol’ hadewww,,,,,,ane malah dtawarin p135 n p180 gan??? Ktax msh lama baek ambil ini or ini??? Heeee,,,,,,,trus tdi kmall yg sma n kebetulan yg jga cowo gan’. Trus ane taxa lgi dh buka indenan buat p200ns ga??? N jawaban sma kya spg kemaren gan’ tu ns baru msk sini taon dpn. perkiraan benar gg y p200ns baru msk taon dpn gan???heeem,,,,,,,,

  5. Ach Zacky M says:

    3 busi mesin mati bukan karena busi dah koit ya, 1 mati ada yang lain… hehehehe

  6. H3 says:

    Kalo BUSI nya 3 biji, KOIL nya ada brp bro…?

    • belum tahu pasti mas.. belum launch ya? cmiiw
      kalau perkiraan saya mah tiap busi kudu satu koil (total 3 koil). nah koil2 tersebut dinyalakan secara sinkronize oleh sebuah ECU.

      kalau hanya ada 1 koil, maka harus ada semacam “switching”/pewaktu berkecepatan tinggi yang menggilir 3 busi tersebut untuk mendapat tegangan dari 1 koil tepat pada waktunya..

      (disulut bareng 3-3nya dari 1 koil kayaknya terlalu simpel /nggak efisien ) imho

      • H3 says:

        Kalo KOIL ada 3, kira-kira PULSER PICK UP magnet ada berapa bro..?

      • wah lebih nggak tahu lagi 🙂
        kalo misalnya 1 mungkin saja, dg manipulasi timing oleh ECU.
        kalau pun pake 2,3,4 atau lebih (yg saya nggak tahu), tetep aja kalau pake ECU masih bisa diproses,.imho ini mas her..sampeanlah yg lebih ahli.. 🙂

  7. Gogo says:

    serasa baby CB1000 neh, temen ane yg mo beli p220 sukses tak komporin spy minang ini motor aj..

    viva ktm duke 😀

  8. tovavanjava says:

    desain bagus…mesin oke… spare part jg mesti harus ready dong… 😀
    *jangan sampai bajaj idektik dg sparepart susah… 🙂

  9. tunas says:

    benar2 keunggulan dlm sbuah motor yg bgitu mncolok.
    《♥p200ns♥》

  10. sinbe says:

    Motor gagah bin kentjang! Vixion n NMP lewaaaat… :mrgreen:

  11. mantap nih motor, yg pst dr bajaj tu, produk yg hrga’a mrakyat bgt. hehe 😀

  12. Aa Ikhwan says:

    mesinnya cakep, apakah akan sefenomenal jaringan 3S nya yg msh kurang perhatian :D.

    info terakhir bajaj akan menggunakan system 2×24 jam saprepart ready. cmiiw.

    bro gian tertarik meminang p200ns? siapkan aja maharnya 🙂

  13. Ari CX Rider says:

    fenomenal tapi butuh waktu,,
    karena penjualannya pun di batasi jumlahnya,,

    http://areeya2.wordpress.com/2012/03/06/euforia-p200ns-ntar-aslinya-gimana/

  14. Tulus_Budi says:

    Pokoke nunggu Pulsar200NS walau apapun yg dibilang ama para sales dan FB motor laen….

Please leave a comment, thanks..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s