Dalam beberapa kesempatan saya sering mendengar pendapat “mesin Scorpio dipadu dg bodi Byson mesti maknyus.. “atau semacamnya.. Tentu yang namanya suara konsumen jelas subyektif, namun kalau sudah banyak yang mengingini kan berarti “most wanted” ya.. 🙂
Buat saya sih bodi scorpio tuh sudah sangat mantap kok dibanding sebelumnya jauh lebih macho. imho. Memang beberapa mengkomplain batok lampunya, dan bejibun yg mengeluhkan shock belakang ambles, atau keseluruhan desain yg katanya wagu.. Tentu yg melihat, yg memakai, dan yg punya si Pio bebas berpendapat hehe, namun menurut hemat saya desain nya sekarang sudah lumayan bagus..
Mesinnya? wahh ini performanya legendaris.. meski tak segarang RX-king sang raja jalanan, namun oleh pihak yamaha diklaim mewarisi akselerasinya meski berwujud 4-tak. Memang power engine yg terbaru agak berkurang, namun rasanya masih tetep galak apalgi ditambah fitur push and pull yg semakin membuat ganas tarikannnya cmiiw
Sebaliknya Byson bodynya nyaris tanpa cacat, kekar nan gagah namun mesinnya agak loyo (katanya). Nah jika kelebihan Byson dipadu dg kelebihan Scorpio, kan jadi sebuah motor eksellent??
Idealnya begitu.. namun tentu ada kendalanya, mungkin hal berikut salah satunya :
– secara teknis Byson tuh di India kan seri FZ16, mesinnya ya 160cc
– secara marketing Byson kan bertujuan mengganggu penjualan sport Honda 150cc
Nah, soal teknis kalau byson harus dipasang mesin 223cc generasi Sherrow, maka tentu perlu riset kembali karena bisa jadi desain bodi, dudukan mesin di rangka, titik berat, dsb harus diuji terlebih dahulu sebelum diproduksi massal. ini tentu memerlukan waktu dan biaya. memeang buat para modifikator barangkali nggak susah amat tapi kan beda kasus kalau diproduksi massal cmiiw
Berikutnya, segi strategi penjualan. Byson telah punya tempat sendiri yaitu motor kekar yg head-to head dg NMP atau sport kelas 150cc lainnya. Kalau byson naik kelas, Tiger memang punya lawan tangguh namun kan pasarnya nggak seramai kelas 150cc yg meriah cmiiw. Kalau Vixion tanpa tandem, bisa jadi pasar yamaha sport 150 cc akan berubah petanya, dan perlu strategi lain yg lebih komplikatif tentunya..
Saya sendiri juga suka kalau mesin Scorpio dipakaikan bodi Byson, tapi rasanya hal tersebut susah terwujud.. Jadi ya terima aja dan cukup puas dg keadaan si kalajengking sekarang.. sudah lumayan kok. Atau barangkali Yamaha buat keputusan mengejutkan??? wahhhh..
Nahh, bagaimana pendapat sampean? (gianluigimario)
scorpio emang nyuss,,
sayang cuma model buritan ‘mengkotak’ dan headlamp yang terlalu lebar dan ‘kotak’
http://areeya2.wordpress.com/2012/03/14/warna-warni-vario125-techno/
sepakattt ahhh 🙂
andaikan lebih runcing mungkin mantapp 😀
jadi senjata tahu 45 mas.. 😀
kasihan pantatnya wekeke 🙂
xixiixixi…
ya seperti piksen digambotin lah,, hehe
wah piksyen di warung ijo mau ganti R15 tuh..
tambah lancip .. 😀
Dari dulu udah bnyk yg memberi ide spt itu…
iya tapi rasanya susah terealisasi ya mas?
walah… kok gambar-nya ditutupin seh?….
dg alasan keamanan 😀 wekeke
jane ngarepe gitu tapi kadung , , ,lemot gapapa penting ganteng wkwkwkkk
bener mas.. setuju ancen guanteng tenan.. cucok buat sampean 😀
busyett …bening ey yg numpak kebo
kayak air mineral aja bro 😀
Koq di sensor?
mau saya kirimi yg uncensored ? 🙂
kalau ada katagorisasi motor yg pantas digolongkan sbg ‘instant classic’… kayaknya byson kandidat kuat sekali 💡
kalau itu semacam “motor berkelas”, meski cuman melalui opini publik saya lumayan setuju.. 🙂
wah klo di gabungin, peta penjualan akan berubah dan bisa bila di gabungkan bisa jadi senjata ampuh buat yamaha imho. bisa-bisa muter otak lagi mau keluari produk apalagi nih
iyo mas.. strateginya bakalan komplikatif hehe
begitulah.. memang ironis, udah takdirnya..
dinikmati aj, walau cuma pake byson tp mboncengin cewe kece kan lumyan..
hehe.. bener juga. yg penting ceweknya kah? 😀
si kebo 223cc mantap pasti,,.,.,.,
body yang mana nieh heheh,.,.,.,.
mantap pastinya mas.. tapi mungkinkah?
body banteng, mesin kalajengking, pasti makin jos kalo yamaha bisa mengkombinasikannya dengan tepat.
iya tapi prosedurnya agak rumit mas 🙂
ngelu mas scorku ra dadi dadi di masukin body bison
tampaknya basis rangkanya agak beda..
tapi mungkin gak sih pio lama misal 2006, diambil rangka ama mesin doang trus yang lain dipake punya byson (body, shockbreaker etc)?
perlu modif besar-besaran..
Tpi larinya masih jauh. Am tigr yaa
kalo yamaha gk mw denger konsumen ya gak papa,tp mending belikan baju si kalajengking ja di warung modif lentautomodified,jadi dah kalajengking ngumpet di ketek kebo.hehe