Pemain sport 150cc tinggal satu : Suzuki..

lha kan ada satria FU tho mas? iya tapi FU bodinya kan bebek, bukan sport.. di website Suzuki juga dimasukin segmen  bebek tuh.. Thunder? ini mah 125cc, judul artikelnya kan 150cc wkwkw..

Tanpa mengurangi respek kepada konsumen yang menyukai Thunder karena harganya yang terjangkau, saya sependapat dg pandangan eyang edo bahwa thunder mulai kehilangan minatnya, sudah susah berkembang.. Temen dekat saya punya thunder juga, dan saya pun menghormati pilihannya, namun tak dipungkiri bahwa motor ini mulai sepi konsumen.

Kalau suzuki berminat memperbaiki marketsharenya, saya pikir selain skutik maka motorsport kelas 150 cc sekarang cukup menjanjikan. Sudah bejibun peserta yg meramaikan, dan meski geliatnya tak sampai 10% total pasar namun kemenangan di segmen ini akan mendongkrak image pabrikan tersebut secara keseluruhan. Saya pikir itu sejalan dg misi suzuki yg ingin kembali bercokol dipapan atas brand jepun, menyaingi Honda dan Yamaha.

Untuk saat ini memang penguasa sport 150cc adalah Piksyen, namun tak mustahil predikat tersebut akan lepas. Si teralis dan P200Ns adalah penantang serius, meski Vixion pun menyiapkan reformasi😛 . Byson juga tengah menggeliat bro, jangan dipandang remeh.. Nah dimana letak peluang suzuki? Gampang saja di pikiran saya. Buat sport 150cc yg mesinnya aduhai, dijamin bakal menambah ramai persaingan..

Kalau dulu FXR mampu ditelurkan, rasanya tak susah membuat yg semacamnya cmiiw. Memang sudah ada si FU yg laris banget, tapi ambil sisi baiknya aja yaitu “mesin DOHC 150cc suzuki sangat digemari” ,, nahhh kalau nama besar mesin sudah ada, kan tinggal sedikit tambahan diferensiasi mesin dari FU, kemudian dibalut baju mentereng nan futuristik kemudian dilepas dg harga kompetitif, maka : Sang penantang serius layak diperhitungkan..

Bukankah ini prospektif? Thunder boleh tetap diproduksi, Fu-juga terus digenjot, GW250 dicoba dan apa salahnya ikut persaingan motorsprt 150cc kalau suzuki telah memiliki potensinya?

nah.. monggo pendapat panjenengan.. boleh setuju, boleh tidak.. (gianluigimario)

48 thoughts on “Pemain sport 150cc tinggal satu : Suzuki..

  1. c-seratus says:

    setuju FXR reborn..
    Sy msh ada lo mas..majalah yg mengkomparasi FXR 150 dgn CBR 150 R..saat itu (2002) CBR dibandrol Rp. 37.5 jt (built up) dan FXR Rp. 25 jt (CKD)..tuh apa tdk bagus?

  2. kharis27 says:

    Motor sport 150cc suzuki pake mesin satria fu mantab tp harus tambah lah powernya tar di salip trus ma FU nya lg hehe

  3. yayaeucup says:

    ide bagus mesin fu di buatin rangka motor sport, tp harus ada pembenahan di mesinnya karena rangka baru bobot mungkin bertambah, bisa2 iklan FU VS mesin FU ver motor sport tagnya “laki duluan” hihihi

  4. sinbe says:

    Suzuki msh nikmat dg tidurnya sendiri:mrgreen:

  5. sinbe says:

    Saat ini Suzuki msh nikmat dg tidurnya sendiri:mrgreen:

  6. Aa Ikhwan says:

    nah justru itu produksi motor2 sport suzuki d tnah air mmg krang greget..tp biasany yg sprti itu kl udh keluarin produk kemungkinsn bsr mantaaf😀.

  7. kupret says:

    “mesin DOHC 150cc suzuki sangat
    digemari” laik dis mas bro..kpn ya suzu ki ngeluarin sport 150? skrng kok ketinggalan banget nih suzu ki..

    • nggak tahu mas.. masih sekedar angan.hehehe
      saya jujur memang menyukai mesin dohc-nya apalagi yg FXR.. kalau jadi berbaju sport yg menawan, rasanya kekuatan suzuki makin sulit dibendung😀

  8. jnakawara says:

    kurang satu….
    kebalikkannya yamaha di 250 blm ada wakil

    motor penggerak ekonomi rakjat..
    baca yang ini bro…
    http://nakawara.wordpress.com/2012/03/16/motor-kurang-laku-exclusive-2/

  9. jnakawara says:

    msh fokus bebek
    motor penggerak ekonomi rakjat..
    baca yang ini bro…
    http://nakawara.wordpress.com/2012/03/16/motor-kurang-laku-exclusive-2/

  10. dagger says:

    Percuma. Orang2 suzuki pada budek. Makanya makin lama makin gak laku. Kalo aja gak ada FU dah bangkrut dr dl tuh suzuki.

  11. Cemerlang mas Bro😀

  12. Polenk Merkesenk says:

    Boikot FU. Biar Suzuki mikir.

  13. dave says:

    imho,, suzuki mungkin mau aja ngeluarin motor 150 cc,,
    tapi di tengah banyak pilihan motor batangan 150cc,,
    baik yg naked maupun yg sport,,
    dimana semua fitur2 ok dah di pasang,,
    MUNGKIN ya mungkin market share sport 150 cc ga gede,,
    belom lagi harus riset pasar riset mesin dsb,,
    harus naked ato fairing,, harus “delta box”..
    harus injeksi harus irit,, harus kenceng dsb..
    bikin motor baru yg ok teknologi ok,,
    perlu dana yg banyak,, harga harus kompetitif..
    kalo ga,, bisa ga laku,, tapi kalo murah lom tentu jg laku,,
    ntar dikata murahan atau ga balik modal..
    kalo laku seberapa banyak? ga banyak pasti nya.. dsb..
    begitu mungkin pikiran mereka,,
    mending yg ada aja,, yg dah laku di perbaiki,,
    atau buat skutik yg pasar nya emang gede,, cmiiw..

    btw sekarang mo post komen kok ga bisa pake email yg biasa saia pake ya? ckck,,

  14. bimo96 says:

    FU the best

  15. good day says:

    Iya nie kpn 150cc sportx suzuki keluar’ pdahal klo soal mesin mantaap jga lho suzuki,,,,,,klo suzuki buat sport 150cc yg neked ajj’ biar + rame pasaranx’,,,,,,,suzuki inovasi tiada henti ^¤^,,,,,,,,,gan’ kawasaki juga lom ada sport 150cc 4 takx’ soalx klx 150 kn’ motor garuk tanah gan’ motor hobies,,,,,,,, ayo suzuki n kawasaki, masa kalah sama minerva??? http://www.kompor.com wkwkwkwk,,,,,,,,

  16. good day says:

    Gan’ mantaap gambar plg atas’ hehe,,,,,tak perhatikan rangkax, rada unik’ ntu rangka deltabox or tralis gan???

  17. siti_jenar says:

    setuju bgt den, miris liat suzuki sekarang hidup enggan mati tak mau! Coba liat dulu produknya bejibun tapi sekarang OH TIDAK..!! Cuma ngandalin si fu tok lha emang pabrik segede gaban cuma buat produksi fu thok (tepok jidat)

  18. Dr.Feelgood says:

    suzuki mesti kembali ke jalurnya, yaitu motor kencang, irit belakangan aja heheh……hanya motor kencang yg laku di suzuki. ane kecewa sebagagi FBS, bukan sama motor2 produksimu, tetapi kecewa sama cara kamu jualan motor. aduh kumaha atuh kang gian, tolongin xixixi…..:mrgreen:

  19. mochyuga says:

    numpang nyampah ya masbro🙂
    banyak yg beranggapan kalo FU laku karena konfigurasi mesinnya, padahal it’s a whole package, tampilan ayago menjembatani sport lover & bebekers mania yg 2-2nya punya referensi beda, yg suka sport lebih suka gagahnya, yg suka bebek lebih suka simpel & ringannya… FXR pun dulu ga laku2 banget kan? heheh karena biar gimanapun segmen sport tetaplah segmented, sekarang setelah FU laku aja baru pada inget lagi ama FXR hahaha
    imho sekalipun FXR produksi lagi, it won’t help that much🙂
    harusnya sih ikutin langkah2nya kawasaki, jadi tren-setter, toh banyak varian2 suzuki yang unik2 dan dapet respon cukup bagus di luar sono, contohnya suzuki grasstracker bigboy (250cc tapi ga bakal kebanting kalo dibikin 125/150cc), suzuki van-van (udah injeksi lho), suzuki DR125SM (sumo, bisa diupgrade pake mesinnya GS150, renyah head2head sama d-tacker yg “kontet”), dll

Please leave a comment, thanks..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s