Apapun rupa si Teralis, Yamaha masih bisa melebihinya.. pendapat ringan saya

Aduhh kok rumor yang baru si teralis DOHC (kem kembar) ya? wah kalau benar begitu, potensi motor ini menjadi luar biasa buat mendongkel si Piksyen saat ini. Kabar gembira tentunya.. menyiratkan kalau Honda betul-betul serius mengeluarkan segala potensi yg ada untuk jadi jawara baru sport (entah beregu / perorangan). Jika benar pasang harga head-to-head dg Piksyen, waduuw rasanya value Piksyen bakal kalah.. 😦

Itu jelas kabar gembira buat pecinta Honda dan juga keseluruhan konsumen tanah air yg mendambakan motor sport baru yg sangat valued .. Yg akhir-akhir ini dikuasai si Piksyen yamaha. Honda memang punya mesin luar biasa di CBR 150 tapi harganya premium jadi segmented banget dan nggak semua level konsumen mampu beli..
jika Honda betul-betul brojolin mesin dohc yg canggih namun harganya dibawah Piksyen (seperti bocoran), maka sungguh sebuah kemunculan fenomenal.. imho

Tapi kabar itu jadi galau sekaligus pelecut buat Piksyen dan yamaha. Bahkan buat para calon pembeli New Piksyen sekalipun bisa sedikit berpikir ulang.. Betul-betul suatu kemunculan yg harus diwaspadai Piksyen dan Yamaha..

Namun palu masih belum diketok, masih isu, lagi pula untuk saat sekarang Yamaha lah yg sedang di posisi menguntungkan.. apa pasal? ada dua hal :
– Vixion masih nomer satu hingga saat ini
– Kemunculan new Vixion kan paling akhir (bila benar sesuai bocoran)

Apa artinya dua hal itu? Satu, karena Yamaha masih pemimpin pasar sport, maka mereka hanya perlu melihat tren kompetisi. Kenyataan bhwa mereka masih nomer wahid maka analisa apakah gangguan tersebut benar-benar merongrong Vixion atau tidak, bisa mereka pelajari..cmiiw.  Dua, karena keluarnya new Vixion paling buntut, maka Yamaha bisa mengaca dulu dari pasar.. Kalau teralis benar2 mengancam bahkan mengalahkan, maka mereka tinggal pasang spek yg sama atau lebih dari siteralis untuk produk anyar mereka yg keluar belakangan.. cmiiw

Yah untuk saat ini kendali dan posisi yg kuat masih ada di pihak Yamaha. Se-revolusioner apapun sang kompetitor mengancam, mereka bisa mengantisipasi karena teorinya lakon film lagi mempelajari lawan dan keluar belakangan.. Honda bisa buat isu apapun, namun (semoga) Yamaha pun siap melebihinya.. hehe

Kita harapkan perlombaan menjadi tidak monoton seperti beberapa tahun terakhir, yg menyebabkan spek sang raja juga ikut monoton. Semakin seru perang spek, semakin baik buat kita. Tak perlu pusing/ galau, biar yang berkompetisi aja yg pusing wekeke :mrgreen:

Si Teralis VS New Vixion : sungguh pertarungan yang paling dinanti 😀

Bukankah begitu mas  ? monggo.. (gianluigimario)

Kira-kira berapa harga si teralis ? opini kecil saya..

Rupa honda teralis nyaris jelas, dan bisa jadi motor ini salah satu yg kehadirannya paling dinanti.. Sasisnya diyakini memakai trellis yang meskipun biasanya dijumpai hanya pada motor besar akan didesain mini, atau semanis mungkin.. jadi penasaran rupa yg sebenarnya..

Mesinnya? belum ada kejelasan.. (atau bocoran kuat) namun saya cukup yakin kalau masih mengusung SOHC. Kenapa begitu? calon lawan yg akan dihadapi masih sohc, dan rasanya belum perlu mencomot engin sang kakak warung DOHC.. Mesin honda meski masih satu Camshaft, sudah maknyus.. CS1 salah satu buktinya. Tinggal overbore dikit, trus kasih injeksi dan transmisi 6 speed wah sudah mantap banget tuh performa.. heheehe, belum diujicoba memang, tapi rasanya masih bisa menghadapi kegalakan mesin R15 sekalipun imho.

Nah harganya yg tak boleh luput. Karena P200Ns kabarnya pasang genderang perang dg angka 20-21jt dan saya pikir karena tujuan teralis itu langsung mengagresi si Piksyen, maka agaknya saya cukup yakin harganya tak jauh dari Piksyen bahkan cenderung main psikologis dibawahnya. Bila Pikyen harganya 21.5 otr jakarta (22,15jt di gresik) maka si teralis rasanya pun tak jauh, yaitu di kisaran 22-23 jt. (inflasinya gimana? :D). Harga yg dibawahnya memang lebih disukai tapi apa mungkin ditambah dengan naiknya BBM ? hehehe. Kalau lebih gimana? wah bakal menggesek harga scorpio dan Tigie revo tu, cmiiw.

Saya jadi ingat kasus harga gila si Vario baru saat mau memukul Xeon yg notabene bukan pemimpin pasar, namun si vario berani head-to-head bahkan dibawahnya.. ckckckck ediyann 😀

22-23 juta saya pikir lumayan pas, hehe..

Nah, ini hanya sekedar opini saya mengenai mata uang, kalau menurut bro sendiri berapa kira-kira harga yg bakal disandang si Teralis saat brojol nanti? monggo.. (gianluigimario).