Bebek dan sport (150cc) terbaik dikuasai DOHC, ini baru mantapp…

Best bebek 110-115: Honda Blade
Best bebek 125: TVS Rockz
Best bebek super: Suzuki Satria FU
Best skutik 100-115: Honda Spacy PGM-FI
Best skutik 125: Yamaha Xeon
Best skutik premium: Honda PCX
Best sport 125-135: Bajaj Pulsar 135
Best sport 150-180: Honda CBR 150R
Best sport 200-225: Yamaha New Scorpio Z
Best sport 250: Honda CBR 250R

Best of the best bebek : Suzuki Satria FU
Best of the best skutik : Honda PCX
Best of the best sport : Honda CBR 250R
Best of the best dual purpose : Kawasaki D-Tracker 250
Best of the best moge : Kawasaki ER-6n
Gen Brani : Kawasaki Ninja 250R
Rookie of the Year : Yamaha Mio Fino
Bike of the year : Honda CBR 250R

Satria Fu dan CBR150 masing-masing dapat dua dan satu penghargaan di OA2012. Mungkin kita belum jelas benar apa alasannya, namun bila kita anggap performa sebagai parameternya, mungkin hal tersebut lazim saja hehe

Bebek super (standart) mana yang bisa ngalahin satria FU coba? meski sudah lama beredar, motor  ini masih tetap idola anak muda.. Di feslip berapa kali pun masih membeludak. Di tempat saya aja, sebuah desa kecil, sekampung tak kurang ada 10-an pemilik si ayago suzuki ini..

Sudah rahasia umum kencangnya, trus gampang dimodif, harga jual relatif stabil, adalah beberapa alasan favorit kesuksesannya. sulit dibantah memang.. Tapi mungkin pula pencapaian tersebut datang (salah satunya)  karena belum menjumpai lawan yg kuat dan setara..

Prestasi juaranya patut diacungi jempol, namun akan lebih meyakinkan kalau sudah membabat lawan yg benar2 tangguh atau sekelas. Isu kehadiran bebek sport baru honda akan menjawab tantangan ini..

CBR 150 nyaris setali tiga uang.. meski berlabel premium,mesin DOHCnya adalah yg paling canggih untuk kubikasi 150cc.Walau banyak disebut overprice (satu2nya kelemahan kah?), namun sebenarnya harganya sah-sah saja segitu. Mengapa? Segmen premium itu harganya memang nggak umum masbro..  Mahal adalah “kewajaran” disini… hehe. kita suka hal tersebut ataupun tidak, itulah kenyataan yang harus diterima. kalau menyasar segmen umum trus kasih harga tinggi, itu baru overprice, imho

Soal mesin mah joss lah, ditaksir bisa meraih 150 km/h.. Sudah injeksi pula. Dipadu dengan bodi yg terinspirasi moge honda maka jadilah si CBR150 motor yg eksklusif.

Pertanyaanya barangkali adalah, jika teralis baru yg disinyalir memakai mesin CBR150 (atau downgrade) dg harga yg lebih ditekan, apakah tahun depan mampu meraih kembali titel terbaik ini? patut ditunggu..

Vixion kok nggak dapet ya 😦 ? VIXION libur tahun ini mas bro.. 😥 mungkin karena minim upgrade ya, hehe (atau sudah keseringan nyabet trofi)

Nahh sampean setuju nggak satria FU dan CBR 150 dapat predikat ini? atau punya jagoan lain silahkan.. Ninja RR atau FXR boleh kok hehe
monggo..  (gianluigimario)

30 thoughts on “Bebek dan sport (150cc) terbaik dikuasai DOHC, ini baru mantapp…

  1. Agus says:

    Pertamax

  2. dave says:

    pasti nya motor saia ada,, haha..

  3. redbike92 says:

    woh FU menang
    ayo summon si Bimo XD
    soal CBR250, wah pasti bersaing ketat sama Ninja 250 XD
    http://redbike92.wordpress.com/2012/03/22/rx-king-legenda-raja-jalanan/

  4. vixy182 says:

    new vixion giliran tahun depan… 🙂

  5. yayaeucup says:

    Si Raja gak dapat penghargaan. aduh… (tepok jidat), mestinya ada katagori motor sport terlaris…

  6. bensincampur says:

    Nah klo begini mudah2an yimm melek mau bikin mesin dohc..wong H Z K dah punya dohc smua ko !!!

  7. Dr.Feelgood says:

    beberapa diantaranya sedikit meragukan xixixi…….. :mrgreen:

  8. good day says:

    Sengadalawan ^_^

  9. Faiz says:

    FU emang jossss..
    kalaupun ada lawan sebanding..
    belum tentu bisa ngalahin FU…

    lah wong FU aja dah 7 tahun lebih menguasai Indonesia di kelas bebek sport kok.

  10. nanok says:

    Pilihan saya ya satria FU 150cc dong. Hehe..

  11. Anonymous says:

    CB150Rsf akan saingi FU

Please leave a comment, thanks..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s