Kira-kira apa poin yang paling menarik dari CBR150R? silahkan beropini..

Nah telah kita ketahui bahwa motor inilah yg didaulat jadi motor sport terbaik untuk 150cc. Terlepas dari apapun kriteria yg buatnya memenangkan trofi, saya ingin mengetahui beberapa hal menarik dari  motor tersebut menurut opini pembaca blog ini. Meski dari data eyang edo motor ini pangsanya “hanya” 2% total sport 150cc di dua bulan awal 2012.

Coba kita telusuri dari beberapa nilai :
– Performa, fitur dan teknologi mesin
– Desain bodi
– Sisi eksklusif/premiumnya


Dengan harga sekitar 33jt rupiah, bisa jadi motor yg paling mendekati adalah Ninja RR2012. Dilihat dari performa, jelass sekali mesin CBR bukan tandingan mesin Kawasaki ini. Pada rpm yg kurang lebih sama, Power dan torsi mesin ini “hanya” sekitar 60 persen dari Ninja. TENTU saja ini bisa dimaklumi karena sering saya bahas bahwa mesin 2 tak untuk kubikasi atau berat yg sama, efisiensi powernya sekitar dua kali dari mekanisme 4 langkah.. DOHC sekalipun.

Nah kalau begitu jangan dibandingkan performanya dg ninja,  tapi coba liat fitur dan teknologinya. Mesin 4 tak DOHC, liquid cooled, injeksi dan 6 speednya di kelas 150cc belum ada yang menyamai, cmiiw. Suzuki FXR mungkin lebih sadis, namun sudah tak diproduksi, lagi pula belum injeksi dan masih oil cooled.

Oke, kemudian berlanjut ke bodi. Desain yang diilhami oleh moge Honda VFR 1200 ini memang yahud dan berkesan sporty sekali. Dibanding cbr lama, desain ini lebih kekar dan modern. Fitur RDB, knalpot yg futuristik, rangka twintube diamond (semacam deltabox) dipadu dg dashboard yg wah menguatkan kesan mewah meski ber cc yg hanya 150 saja.

Terakhir, faktor premiumnya itu sendiri. Harga yang terpaut jauh dari motor lain berkubikasi serupa memang seperti dua mata pisau. Di sisi satu ia dihujat sebagai motor sangat overprice, namun di lain sisi buat yang memang demen motor eksklusif, ini malah nilai lebih karena “tampil beda” atau nggak pasaran hehe.

Untuk beberapa tipe orang tertentu, memiliki tunggangan yang nggak pasaran/eksklusif sama pentingnya dengan desain mewah maupun performa dan teknologi joss-nya cmiiw. Mungkin bila dihargai 30jt, sisi premiumnya tak berkurang, tapi akan lebih memiliki banyak fans.. hehe (imho)

Apalagi dg kehadiran si teralis nantinya.. bisa semakin eksklusif tenan, kalau mesinnya jadi dicaplok kesana..

Nah sekarang yang menarik, diantara 3 faktor itu : mesin, desain dan eksklusifitas-nya yang mana yang paling mengesankan sampean? hehe silahkan dikomen atau ditambahi.. (gianluigimario)

Advertisements

76 thoughts on “Kira-kira apa poin yang paling menarik dari CBR150R? silahkan beropini..

  1. yayaeucup says:

    pertamax dulu baru baca..

  2. Dr.Feelgood says:

    klo cbr yg ini lum pernah nyoba mas, tpi klo berdasarkan pengalaman pernah nyobain cbr versi thailand, performa dan handlingnya oke banget + minim getaran. klo desain bagusan yg masih seri langsing aka singset gk kaya gini bohay abis 😀

    • wekeke.. katanya mas dave tuh yg sekarang vibrasinya kerasa banget tuhh 😦

      • Dr.Feelgood says:

        wah hehehe, perlu nyobain juga neh kayaknya, mumpung ingetan di memory saya masih tersimpan dengan baik di otak, biar bisa bandingin entar yg versi BU langsing vs versi CKD body bohay.
        bisa jadi fitur engine balancernya diilangin kali yah buat menekan angka produksi xixixi….. sapa tahu gitu…. pokoe klo yg versi thailand yg masih langsing, uenak tenan, suaranya pun senyap dan halus mas heheh………..

      • ayok tuku siji mas..

  3. c-seratus says:

    Pertama ‘click’ dgn desainnya..kedua ‘speechless’ dgn DOHC, liquid cooled, dan 6 speednya..
    :mrgreen:

  4. dave says:

    yg pasti mesin fitur teknologi,,
    menurut saia cm vixion yg ampir nandingin neh motor,,
    injeksi iya,, 150cc,, ga terlalu gede..
    250cc pasti nya lebih berat, pajak mahal, boros, dsb..
    (walopun saia mah naksir nya ninja 250..)
    terus point+ nya itu dr vixion:
    DOHC, fairing, CBU.. = 12jtan.. tul ga? cmiiw..
    +body jg d,, walopun lebih demen r15..
    desain nya sporty lebih racy..
    tapi kalo vixion ma cbr jgn di bandingin lah desain nya.. hhehe..
    walopun vixion body nya r15 versi telanjang..
    ya kalo menurut saia c point + nya itu..

    • hehe.. tulisan ini untuk sampean.. 🙂
      saya juga suka cbr 250 kok.. yg nggak suka harganya belum ketebus 😀

    • dave says:

      wah,, makasih banyak neh mas..
      jadi terharu.. *lebay.com
      btw laen mas,, kalo saia suka nya ma cbr 150,,
      kalo mas mah itu 250,, laen,, hehe..
      +nya dari 250: ada SKS tuh..
      desain knalpot nya suka banget ma yg 150..
      banyak yg suru ganti knalpot..
      tapi kaga mau,, pertama gara2 ganti kenalpot pasti mahall..
      kedua dah mahal, kaga go green d..
      ga lulus euro 2..
      ketiga ya saia suka bentuk nya.. hehe..
      tapi ya jadi adem d bunyi nya,, ser ser.. :mrgreen:
      kata temen2,, suaranya kurang gahar..

      • bunyi nggak seberapa penting kok..
        kalo saya suka CBR250 krn denger2 karakter torsinya menonjol sekali hehe..
        sayang nggak pernah coba 🙂

      • dave says:

        justru ga suka 250 gara2 karakter mesin nya itu,,
        bagus di torsi..
        coba kalo ky cbr 150,,
        menang di rpm tinggi..
        dah ada di rumah yg 250.. :mrgreen:
        tp lom tentu jg,, soal nya lebih mahallllll.. >.<

      • kalo gitu beli ninin 250 aja.
        tetangga dekat rumah ada yg punya merah tuh 🙂

      • dave says:

        wah.. mau nya c gt..
        tp saia lbh suka sama injeksi..
        lebih irit gt,,
        nah ini ninja masi karbu kan mas,,
        nah karbu nya aja dah mahal gt,,
        apalagi kalo nanti kata nya mo keluar yg injeksi,,
        berapa duit tuh?
        nah ini cbr 150 33jt aja dah mahal banget..
        apalagi cbr 250 40jt,,
        ninja 47,250rb.. mahal banget,, ckck..
        mening bersyukur yg dah ada,,
        kalo ada rejeki lebih *banyak,, beli mobil aja,, haha..

      • mio J atau vario ganti injeksi kan nggak mahal tho..
        siapa tahu ninja juga bisa 11-12?

        yah kalo belum punya, beli mobil dulu aja 😀

      • dave says:

        itu kan maenan honda,, kawasaki lom tentu,, hehe,,
        saia cukupkan aja ma ini motor,, hehe,, 😀
        ntar kalo tambah cemburu lagi..
        kalo di ganti,, kata nya abis manis sepah dibuang,, haha.. :p

      • iya mas, dinikmati dulu.. gak semua orang punya kesempatan kayak sampean 🙂

      • dave says:

        hehe,, itu kumpulin duit nya 3 taon lebih mas,,
        baru bisa kebeli,, itu pun masi kredit.. >.<

      • tak penting soal kredit cash-nya mas.. yg penting punya yg kita ingin/butuhkan.
        ada bnyak orang yg bahkan kredit aja nggak bisa 😦

      • dave says:

        haha,, ya,, tapi itu mksd nya saia ga mudah mendapatkan nya,,
        jadi kalo soal ganti2 jg susah,, 🙂
        btw itu cbr yg di atas gambar nya keren tuh mas,,
        modifan?

      • nggak, striping yang india..

      • dave says:

        keren tuh mas,, hehe..
        btw kalo body nya ada ke gores gt..
        bisa di tambal ato apa ga c mas?

      • ada mas, biasanya smcm “dempul” trus diamplas dicat, kemudian di kompon sampe mengkilap.
        buat ahli airbrush gampang tuh

      • dave says:

        kalo buat fairing bisa gt mas?
        kira2 berapaan ya?

      • nggak masalah kayaknya mas..
        di gresik mah trgantung lebarnya, kalo kecil mgk 10-20rb

      • dave says:

        kalo ky baret2 gt bisa ya?
        wah lumayan kalo segitu mah,,
        btw tempat nya yg ky gmn ya?
        kurang gaul saia,,
        jadi ga tau tempat2 gituan,, >.<

      • bisa mas, dempul mas bisa apa aja.
        tempatnya biasanya kayak bengekel atau tempat tukang cat/modifikasi.
        lebih jelasnya didaerah sampean coba tanya temen yg dekat situ.

      • dave says:

        o0o,, jd cr ky t4 dempul gt ya?
        ato bengkel tukang cat.. hmm..
        jarang punya temen yg tau gtan,, hehe..

      • gak perlu tmen yg gituan, tapi tanya temen apa ada yg tahu tmpat gituan atau pernah ngecatkan motornya gitu.. 😛

      • dave says:

        ya temen yg tau gitu2an,,
        emang kalo fairing di cat ya?
        setau saia fairing yg ini emang warna dasar nya gt,,
        jadi kalo di cat laen dong kanan kiri?

      • tukang yg ngecat disebelah rumah saya ahli mas.
        pokok tukangnya bagus, warnanya bisa sama lah..
        ditempat itu yg antri mobil mau dicat bisa 2-3 biji per hari..

      • dave says:

        ywd saia nitip aja y mas di sana,, :mrgreen:

  5. lukadiyo says:

    ane sendiri lebih milih tekhnologinya baru design
    tapi mentri keuangan ane di rumah milih cbr gara2 nama besar klan CBR yg eklusiv.. 😀

  6. GrandV says:

    Gak suka motor pake baju, mending yang telanjang… biasanya yang telanjang itu lebih sexy ketimbang yang krukut 🙂

    *Masih nunggu tralis Honda pake mesin CBR150 😀

  7. ax125 says:

    Nama. Besar CBR termasuk gak bro!?!?

  8. kharis27 says:

    ane suka ke eksklusifannya dan mesinnya adalah bonus hehe

  9. redbike92 says:

    nah kalau menurut saya gini oom Mario
    waktu CBR 150 masih mahal karena masih masuk lewat IU sudah terkenal, yang naek cbr kesannya wah, lha kalau CBR150 dimasukno via ATPM, jadine lebih murah meriah, ditambah lagi teknologi PGM-FI wahh makin menggoda :mrgreen:

  10. H3 says:

    Yang punya warung di sinyalir “NGIDAM” CBR 150.
    “kabuurrrr……”

  11. H3 says:

    Kabur ke Jokja. Pasang alat (pekerjaan) & sekalian ke rumah ortu.
    Juga lihat Grand Opening Ducati… lihat showroom nya lho, bukan lihat Price list nya…
    huaa..ha..ha…

  12. H3 says:

    Kamis kmrn pasang alat di Solo, besok pasang di Jokja.
    Lha itu dia… gak bawa Camdig..
    Lha wong tahu info Opening di blog nya mbah Dukun pagi tadi…

  13. H3 says:

    Beli Camera ato Ducati ….?

  14. Cah Ndeso says:

    motor idaman sing blm bisa ketebus mas….

  15. bingung sob mau plih yg mna… 😳

  16. Kupaw says:

    cbr 150 sip semua kecuali fairingnya ama delta box, coba tanpa fairing trus pake teralis, kirim 1 ke rumah, hahaha tinggal ganti pantatnya dengan punyanya cibr 250.

  17. opini gk ada yg jelek buat cbr, cm tongpes, kantongku kempes hes hes hes

Please leave a comment, thanks..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s