Thunder Total Facelift ? mengapa tidak..

Disaat Yamaha, Honda, Kawasaki, bahkan minerva atau TVS punya banyak pasukan sport, Suzuki hanya punya Thunder 125. Inazuma 250 juga belum keluar.

Apa suzuki merasa cukup dg Satria FU sehingga enggan menelurkan motorsport lagi? mungkin saja..

Jika mengeluarkan varian anyar agaknya berat, kenapa nggak Thunder aja di upgrade? Nah kalo untuk ini, saya punya beberapa imajinasi. hehe
– Tangkinya dikecilin dikit dan dibuat lebih sporty
– Lampu depan gaya alien yang lagi trend
– Mesin di bore-up jadi 150 atau 160 cc
– Pasang RDB dan digital speedometer
– Cangkok injeksinya Shogun FI
– Ganti monocross suspension
– Body yang membulat diberi sudut tajam.

Nah, kalau di facelift sedemikian rupa, saya yakin ada peluang Thunder Facelift 150cc akan kembali membuat para pecinta suzuki bergairah.. Memang Suzuki thunder sekarang ini sudah punya basis penggemar tersendiri yang loyal, namun perbaikan yang menambah value Thunder tentu akan disambut antusias.

Dimodif teralis seperti gambar google.com ini juga bagus

Apalagi kalau spare part atau aksesorisnya nanti bisa plug n play di Bodi yang sekarang, wahh semakin semangat menyambut gebrakan ini.

Saya pribadi nggak bermaksud meremehkan Thunder, namun merasa sayang jika animo pasar semakin berkurang. Tindakan penyelamatan dan inovasi tentu akan memperkuat keberadaanya.

Apa sampean punya usul yang lainnya? monggo.. (gianluigimario)

37 thoughts on “Thunder Total Facelift ? mengapa tidak..

  1. REC*303 says:

    Bukannya baru tahun kemaren feslip? Tengki nambah besar, spion ala thunder250, speedo digital dll…

  2. vixy182 says:

    kecepatan di facelift…soalx baru aza di facelift 🙂 …mending bikin sport baru 150

  3. kharis27 says:

    ane suka gambar pertama ,.,.mesin bore up 150cc thunder facelift,.,suzuki mau ga ya ,.,.

  4. warungsembako says:

    Cukuplah 125 cc main sendirian kelas sport, harga 14 jt’an saja, ngga apa diledekin bebekers dijalan.
    Jujur yang bikin risih itu, lihat swing arm nya Thunder ini, kaya motor tahun 70’an.

  5. dave says:

    ya ya,, sotosop nya bagus tuh,, kurang lebih ky gt,,
    tapi sektor mesin harus ada cover bawah nya tuh,,
    apa nama nya ya? ga tau..
    biar keliatan ga kurus,,
    mesin 150 lah,, 160 mah tanggung,,
    mesin FU tapi dah injeksi,, tapi upgrade power lah,,
    soal nya neh motor pasti berat,, FU +/- 95 kg..
    motor batangan 150cc kira 120-130kg ya? cmiiw..
    biar PWR nya dapet gt,, imho..

  6. zulfauzi says:

    Lebih sip lagi

    suzuki hidupin lagi Thunder 250 & FXR
    ditambah lagi Inazuma 250
    dijamin dagangan mobilnya juga ikut merangkak naik

    Ato pake rangka teralis
    kaya sepeda onthel saya ini :
    http://zulfauzi.blogspot.com/2012/02/freeride-frame-cad-design.html

  7. gogo says:

    ntah kenapa ane justru menyukai desain thunder 125, Japan style banget 🙂
    FXR di reborn lg udah cukup dah..

  8. good day says:

    Setuju klo thunder duprgade 150, yakin penjualan moncer lgi,,,,,mana nie inovasix suzuki???

  9. good day says:

    Woow cepatx bls gan’?? Hehe,,,,,iya gan mungkin mang thn ini fokus dkutik dulu, thn dpn klo sdh rame skutik suzuki baru fokus ksport gan’ setuju ane,,,,,tpi waktu kdealer suzuki dkota ane, ane lgi mesan barang n msh dcek orangx ane dpt majalah yg isix memuat tentang suzuki. Dstu ada sketsa dsain sport beserta spaek mesinx yg buat mata ane melongok ¤o¤ gan’. Kirain tu motor bkl keluar, keren loh gan secara penampilan’ lampu dpn msh bulan, tangky sport, body tengah ampe belakang serba lancip, deltabox, Mesinx ane perhatikan puxa satria f gan’ 6 speed, n kyax dohc, cmn ane gg tau tu motor pakai oil cooler or radiator N mesin 150cc gan. Tu ane liat kisaran 2 thn lalu. Tak kirain bkl keluar tuh motor’ eeehh,,,,,tak tunggu2 kod gg muncul2. Knp y perkiraan gan??

    • bisa jadi lihat peluang dan saat yang pas untuk dikeluarkan, kalau saat itu vixion lagi jayanya mgk suzuki pikir2.
      siapa tau besok setelah teralis dan new vixion keluar trus suzuki menimbang motornya punya peluang mengalahkan trus dikeluarkan?

      kalo soal riset tampaknya nggak sulit karena sudah pernah keluarin FXR dan mesin FU gampang di upgrade, hehe

  10. Kupaw says:

    suzuki thunder tuh paling enak posisi duduknya nyaman, gak tinggi, gak bikin capek, buat belok enak. itu doang yang lainnya suntik mati aja, lha lampu depannya aja gak nyetok, ada juga harganya 150 rebu gila.

  11. good day says:

    OoooOooo,,,,,,,bsa jd gan’ cmn klo kdpan tu motor mang mau dkeluarkan baekx mungkin lampu bulatx dganti versi alien kali gan’ biar kelihatan gg jadul y?? atau templokan ajj tu batokx satria f yg sekarang’ heeeem pasti + keren gan’ N tentux bsa bersaing lebih. Ane yakin sie gan klo tu motor benar2 dproduksi suzuki bkl baxak antusias konsumen menyambutx,,,,,,soalx dari segi desain, teknologi mesin, n fitur gg kalah sma sport yg beredar sekarang gan. Minusx tuh motor menurut ane cman dlampu gan. Tax dshare infox gan,,,,,^o<

  12. yayaeucup says:

    125cc bore-up 150-160 cc, 25 cc menurut saya kok lumayan besar, mending buat mesin lagi aja, komponen yang lain juga di sesuaikan.
    klo body udah sip

  13. Dr.Feelgood says:

    faceliftnya ama yg ada diblog ane aja mas, kaya gitu heheh, biar lebih iwak peyek mas xixixi…….. :mrgreen:

  14. smoga usulan sya bsa d terima,saya pengguna mtr suzuki sejak 2005,saya lhat produk suzuki memiliki desain yg elegan dan modis..saya sarankan suzuki menampung kreasi gambar motor dr para penggemar motor suzuki.

  15. Anonymous says:

    pnya sya mati des susuki thunder aa
    mna modif,a dh mantep lgi

  16. Kyuzuke says:

    Bisa dg rangka teralis dg memotong sedikit bagian tangki
    dimonoshock velg 17 ban agak lebar dikit dan buritan sekit lebih pendek

  17. desta yudha says:

    thundi say udah dimodif dikit gan, mesin bore up jadi 150-160 cc, karburator PE 28, jok ala-ala cafe racer, casis belakang potong dikit, lampu pake lampu senja mobil, handle belakang jadi step rem dan gigi. velg, tangki, swing arm masih standar gan. tapi hasilnya lumayan gan.. 😀

Please leave a comment, thanks..

