Duet Mio J-Soul GT untuk membendung dominasi Honda? sebuah opini..

Tampaknya bisa ditebak bahwa deretan skutik untuk yamaha nantinya adalah Mio J, Mio GT(soul), Fino, dan Xeon. Untuk saat ini mmg GT  sekedar isu, namun disinyalir sangat kuat akan menggantikan Mio Soul meski waktunya mungkin perlahan..

Sudah jadi fakta umum bahwa Matik merupakan komoditi yg panas untuk saat ini, oleh karena itu melepaskan peluang disini akan sangat disayangkan. Liat saja suzuki, meski sport dan bebeknya masih anteng, tidak demikian dengan skutik.. mereka juga turut berkompetisi serius. Komitmen nya tak perlu dipertanyakan lagi..

Nah kembali kekasus Mio. Keluaran yamaha yg terbaru yakni Mio J itu untuk kelas entry atau head-to-head dg Honda Beat. Telah kita ketahui kalau Beat demikian larisnya hingga tahun kemarin sudah menyamai perolehan Raja skutik Yamaha, bahkan nyaris melampuinya.. Dengan bersenjatakan Injeksi dan diasil – forged piston serta tangki yg lebih besar, maka diharapkan Mio J kembali menekan Beat untuk meredam penetrasi skutik Honda.

Xeon pun sudah jelas, lawannya yaitu Vario 125 yg masih fresh from the open. Disini hampir pasti kalau Xeon akan kalah karena sang kompetitor itu baru saja diperkuat dg comotan premium ala PCX yakni AGC starter. ditambah dg teknologi injeksinya, rasanya Vario 125 akan sulit diimbangi oleh Xeon. Entah apa langkah Yamaha untuk menyelamatkan Xeon..

Nah Mio GT yg masih spyshot ini yang akan menghadapi sisanya, yakni Vario 110 juga Spacey. Dengan transfer teknologi ke YMJET dan mesin lebih kuat, kemudian penyegaran disisi bodi yang masih beraroma artistiknya Soul, diharapkan varian baru ini akan mampu memukul Vario 110 dan spacey tersebut. Mungkin dengan tergerusnya penjualan Honda di kelas Mio J dan Mio GT nantinya, Yamaha masih bisa mengkompensasi ciutnya pasar Xeon sehingga secara total untuk pasar skutik akan lebih berimbang.

Apakah skenario tersebut akan berjalan mulus?

ataukah Xeon juga dalam waktu dekat akan masuk dapur produksi Yamaha untuk ditambahi kesaktiannya? monggo silahkan beropini
(gianlugimario)

Advertisements

24 thoughts on “Duet Mio J-Soul GT untuk membendung dominasi Honda? sebuah opini..

  1. H3 says:

    Petromax

  2. Cah Ndeso says:

    disinyalir akan saling bunuh antar mio nih…..

  3. yayaeucup says:

    klo xeon gak di tambahin kesantiannya bisa terxeok-xeok (maksa mode:on) biar gak di bilang sekutik boros, biar sama dg mio J, “semakin cepat semakin irit.”

  4. dave says:

    kalo baca dari blog nya tmc,,
    kata nya ga pake nama mio..
    tapi soul GT,, cmiiw,,

  5. Dr.Feelgood says:

    konsumen awam disinyalir akn makin bingung memilih mas hehehe…… 🙂

Please leave a comment, thanks..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s