Vixion (lama) kemungkinan akan tumbang..

1096_Yamaha_VIXION_2008_1

Agenda yamaha memang belum ada deadline, keluarnya jagoan baru honda aja belum. Jangankan brojol, bocoranya aja masih minim. Wujudnya masih sulit dibayangkan.

Mungkin hanya mesinnya sajAa yang pasti beraura CBR yaitu dohc. Kemudian sasis honda tersebut dikabarkan mencomot pagar teralis. sisanya? tidak ada kejelasan yg pasti. Apapun itu, bukan rahasia lagi kalo motor honda ini penuh ambisi menumbangkan Vixion, dan jelas dibekali senjata sakti yang gak sembarangan. Gambot ala tigerrevo? jelas tidak. Kental nuansa India kayak New megapro? rasanya gak akan. Bahkan kalau terelis memang disematkan, aroma motor  naked kekar layaknya ducati bakal tersaji.

Mesin yang diusung, meski ada wacana dowgrade CBR tetap saja menggemparkan. tentu strategi mencomot mentah-mentah bakal jadi nilai lebih luar biasa, namun pemilik CBR tentu akan mencak-mencak kecewa dan pasarnya CBR mungkin lebih jarang dilirik. Dengan demikian, dapat diperkirakan bahwa benag merah mesin teralis yaitu melebihi spek NMP namun masih dibawah/didiferensiasi dari CBR, seperti halnya kasus Vario 125 dan PCX.

Harga? nyaris pasti head-to head dg Vixion. selisih bisa saja, namun akan terasa riskan sebab kelas ini sensitif dengan pricing. Beda lagi dg CBR, mau kasih harga berapapun ya silahkan pasarnya memang begitu. Kalo nggak laris bisa beralasan “segmentasi yg berbeda”. Tapi teralis kasusnya lain, harus laris harus memikat konsumen maka stretegi pricing mutlak diperhatikan.

Jika motor ini keluar sekitar semester dua, saya rasa Vixion hampir pasti tumbang.. dg harga, fitur, dan desain yg fresh beraliran ala ducati monster, animo konsumen rasanya susah terbendung hanya dg Vixion lama. Belum lagi dampak serangan p200ns di PRJ nanti..

Normal saja, karena siapa yang tak berubah dia akan terlibas oleh perubahan. New Vixion kudu cukup sensasional untuk merebut kembali. Bukan begitu? silahkan dikritisi.. (gianluigimario)

26 thoughts on “Vixion (lama) kemungkinan akan tumbang..

  1. dave says:

    kynya susah vixion buat tumbang,,
    apalagi mo ada vixion facelift.. imho..

  2. yayaeucup says:

    lama-lama pasti tumbang, triwulan I dah mau lewat, yang menggusur belum muncul, dan para pesaing masih senang bermain di matic jadi saya rasa bukan di tahun ini atau akhir tahun paling cepet tumbangnya.

  3. Over Gear says:

    setidaknya kalau bertahan dengan bentuk sekarang 2 tahun kedepan mungkin baru tumbang.
    ngeliat case new blade yang notabene dijadikan motor sejuta umat + diskon harga dibanding new jupi z, sampai sekarang masih jarang / malu-malu keliatan wajahnya di jalanan, karena masih numpuk di dealer.
    dan DP naik jadi 25% tentunya.

  4. tunas says:

    vixy lama pasti tumbang!! kn digantiin new vixy hehehe.
    《♥p200ns♥》

  5. white vario says:

    kalau secara spek diatas kertas sih mungkin kalah telak,tapi secara desain belum tentu mengingat desain vixion yang sekarang terbukti dapat diterima masyarakat
    Tetapi kalau si teralis desainya lebih sporty dari vixion bisa dijamin tahta vixion bakal terancam tetapi bila melihat ahm dalam mendesain produknya gua pesimis sekali karena ahm terkenal dengan desain aki2
    So masukan buat ahm,konsumen sport selain mementingkan teknologi mesin juga sangat memperhatikan desain mengingat targetnya adalah meruntuhkan dominasi vixion yang kebanyakan anak muda dan biker yang berjiwa muda yang lebih condong ke sporty style,jangan dikasih body mbulat mbulat yang aki2 dong!
    Salam One Heart

  6. Cah Ndeso says:

    jangan under estimage dulu…. buktinya raja matik aja sudah diruntuhkan…. suatu produk akan ada masa jenuh konsumen terhadap produk itu…. disaat itulah digelontorkan produk baru yg bisa nggebuk produk lawan tersebut…

  7. good day says:

    Klo tumbang benaran kyax blum gan’ soalx ane perhatikan body vixi msh ok n mungkin msh bertahan tatkala gempuran sang kompetitot menyerang. Tpi klo dari sisi penjualan sivixi berkurang kemungkinan bisa terjadi, karna kompetitor menawarkn teknologi yg lebih wah. Nah disaat vixi peminatx berkurang nex vixi hadir harus bsa tampil lbh dari vixi sekarang n tentux harus ada 1 teknologi baru yg dpt dtonjolkan sebagai pembeda dgn sang kompetitor serta tentu menjadi keunggulan sivixi ketimbang sang kompetitor yg secara tdk langsung akan menjadi bahan pertimbangan laen untuk konsumen membeli sang raja nex vixi,,,,,,,heeem gmn gan??? Yamaha untuk semua ^o^ caiyooooo,,,,,,

    • setuju sekali..
      hnya saja saya ragu, teknologi pembeda yg akan ditawarkan Yimm itu apa nantinya?
      rasanya susah ngarepin New Vixion terlalu fenomenal.. hehe

  8. good day says:

    Y sie gan’ apa misalx y??? Heeeemm,,,,, bingung jga’ hehe,,,,,,,,

  9. Dr.Feelgood says:

    weh…. tumbang, kaya pohon aja yg baru ditebang kang heheh……. piss……🙂

  10. good day says:

    Gan sok dpn usd gmn??? Mantaap kyax tuh’,,,,,,,ini cmn permisalan loh gan’ hehe,,,,,,kn sie raja jdi tampak berbeda dgn yg laen’ karna sok dpn usd untuk motor sport jepang lum ada yg mengaplikasikan dtanah air,,,,,,,,kyax ok tuh gan???,,,,,,

Please leave a comment, thanks..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s