Komparasi CBR dengan Viar VixR, versi terjangkaunya..

Wah Viar sudah keluarin motor yang secara bodi mirip dg new CBR. Meski nggak sama persis, hak ini mengingatkan kita akan era seperti minerva yang memunculkan CBR150 lawas. Masih ingat betul kan?

Nah kalau sudah begini, maka akan ada pertanyaan kecil : dg harga terpaut 20jt-an (Viar VixR dg Honda CBR150 ), kira-kira pilih mana? hehe

Jika kita melihat kepada parameter performa dan sisi premium, jawabnya CBR150 tetap jadi incaran.. Memang kita belum tahu seperti apa detilnya fitur atau mesin VixR, namun hampir pasti dg harga yg 14-15jt kata petinggi Viar nggak akan mendapatkan DOHC, liquid cooled, injeksi, dsb. Disinyalir secara fitur mesin jelas laaaaggh CBR jauh didepan.

Kemudian sisi premiumnya CBR150 juga tak akan tersaingi. Prestise dan Sensasi saat memiliki CBR150 tak akan sama dengan VixR, meski betuknya saling mirip. Untuk sektor ini, CBR tentu takkan tersentuh..

Baru disisi desain, VixR punya celah dan peluang. Konsumen yang suka dengan bodi dan desain yang semacho CBR, tanpa mempermasalahkan nama besar tentu cukup membeli viar saja. Kualitas palstik,cat, dsb mungkin lain “ada harga ada rupa” namun untuk yang sekedar suka tampilannya CBR, motor Viar VixR ini lumayan memikat 🙂

Terakhir, melihat sisi harga Viar unggul karena bermain di harga entry level. untuk pembeli yang tidak pengin merogoh  kocek dalam-dalam (atau mmg tidak punya kocek yg dalam), motor ini pas. Dg citarasa motor 30juta-an namun harga 15 juta-an, tentu ada saja yang akan meliriknya. Apalagi ditengah situasi ekonomi yang lumayan sulit seperti ini..

(pict dari tmcblog)

Singkatnya, jika menilik faktor performa dan keeksklusifannya CBR takkan tergantikan namun kalau yang kita lihat adalah desain dan harga maka Viar VixR punya peluang untuk mendapatkan konsumen..

Apapun itu, saya kira nama besar CBR akan tetap dikenal kok.. hehe. Bagaimana pendapat sampean semua? monggo.. (gianluigimario)

Advertisements

30 thoughts on “Komparasi CBR dengan Viar VixR, versi terjangkaunya..

  1. redbike92 says:

    harga boleh setengah
    kualitas ga boleh setngah2 hehehe
    http://redbike92.wordpress.com/2012/03/27/opini-koplak-beda-zaman-beda-seleara/

  2. Ari CX Rider says:

    kalo punya duid bisa jadi pilihan si vixr / /
    kualitaspun paling baik dikelas nonjepun 😀

    http://areeya2.wordpress.com/2012/03/27/virtual-new-jupiter-mx-redbull-livery/

  3. dave says:

    kalo teralis di bikin ky dengan minim spec ky gini c,,
    ga takut,, haha..

  4. nanared says:

    menurut saya
    Viar lebih baik mendesain sendiri mas,kesan plagiat terlalu jelas… efeknya walaupun viar berusaha menghilangkan kesan itu bakalan susah
    *bakalan dikutuk sama yang punya cbr ori tuh*

  5. bensincampur says:

    solusi buat yg berkantong cekak tp pengen keren..
    justru gk nyaman masbro klo djln bakal diintimidasi sama yg ori..

  6. hoeda says:

    .bakalan kl new cbr lewat dianggap viar nih

  7. Dr.Feelgood says:

    hahahah, lumayan kang, ada sisi positif juga sebenarnya heheh, jadi klo misal pemilik body cbr ada yang rusak abis kecelakaan atau apapun, bisa beli bodynya doang milik viar ini kang xixixi…… dengan harga yang relatif lebih terjangkau tentunya heheh….. 😀

  8. yayaeucup says:

    jadi inget tadi pagi, jalan2 naik roda dua (ngontel) dengan si ucup, ada motor mx parkir di pinggir jalan tp ada yang aneh Tulisan J nya kok beda setelah saya teliti, weladalah, punyanya VIAR, Jets MX (jetsnya agak samar), klo gak salah motor ini yang buat yamaha marah. apakah honda juga akan berbuat seperti ini.
    klo saya mending buat beli motor yang desain yang asli walaupun itu bebek, dalam pandangan saya, awalnya waaahh motor gagah, setelah tau copyannya cuman liat tp dah gak menarik lagi.

  9. udot says:

    menurut gue itu udah bagus, malah pake banget. tapi mengenai suku cadang gimana, mudah ngga?

  10. mafhia desa says:

    Gan g mna tuh antara CBR 150 vs VixR antara kecepatanya joss yg mna gan???

  11. mafhia desa says:

    Selamat malam Gan,,,
    Mau tanya antara cbr 150 vs vix r 200 masalah kecepatan joss yang mana gan???

  12. onecocote says:

    dari sisi cc udah jelas kalo buat tarikan kayanya vix r 200 unggul daripada cbr (untuk beberapa tarikan) tapi untuk segi ketahanan mesin sepertinya jauh lebih unggul cbr 150
    ane coba bikin contoh

    vix r 200 cbr 150
    bulan pertama win lose
    bulan kedua win lose
    bulan ktiga lose win
    bulan kempat lose win
    bulan klima lose win

    • Anonymous says:

      haaa? serius??? ayo di coba cbr 150 lawan viar 200 ,??? palin baru gear 3 keok jauh tuh viar.. ngelawak ya bro????? wong minerva 250 aja kalah ini lagi viar ciahahaha

Please leave a comment, thanks..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s