Kalo bener berita mas IWB Vixion nanti akan segendut Byson secara roda dan kaki-kaki, maka ini akan jadi sebuah berita bagus.. Vixion makin gagah!!!
Tapi apa nggak ada dampak negatifnya?
Pada dasarnya suatu keputusan mesti punya konsekuensi.. Katakan jika betul jadi Gambot maka New Vixion akan beralih kelas : dariΒ “cungkring” menjadi kelas “kekar”.. ya nggak? Nah.. berikut beberapa opini kecil saya akan perubahan kelas tersebut :
– makin mantap, kalau secara keseluruhan bodi jg menyeseuaikan
– Performa mesin juga kudu naik, karena beban yg bertambah
– makin anteng handlingnya.
– Mungkin beberapa calon konsumen bertubuh “kecil” akan ragu.
Mulai dari bab satu : bodi..
Kalau kaki dan roda membesar, tentu kurang lazim dan prporsional kalo bodynya nggak mengalami upgrade. Mungkin bagi beberapa orang hal tersebut nggak masalah, tetap keren.. namun imho secara estetika desain bodi tentu kudu menyesuaikan besarnya ukuran velg dan ban tersebut. Biar makin modern, langkah ini patut mendapat apresiasi..
Kemudian yang tak kalah penting yaitu : upgrade performa..
Bodi gagah, ban gambot, kaki dan velg kekar tapi power mesin tetap kan PTWR-nya jadi turun. Dampaknya tarikan mesin lebih berat dan performa lebih loyo. Saya sepakat sekali dg mas IWB ttg R15 yg beralih ke V2.0, yaitu berat tambah maka mesin pun kudu disuntik tenaga lebih.. Kalo nggak gitu, wah karakter Vixion yg tarikannya halus bisa sedikit tergradasi.. π¦
Dampak positif bodi dan ban yg lebih besar tentu akan menambah mantap handlingnya. Makin anteng dan stabil, cengkraman roda lebih meyakinkan. Nah dengan perbaikan sisi handling ini jelas akan menambah value new Vixion untuk bersaing dengan jagoan pabrikan manapun nantinya.
Ibarat sebuah mata uang, tentu ada sisi lain dari satu perubahan. Jika melihat banyak pemilik si Piksyen yang memilih motor ini karena pas dg postur tubuh yg “kecil” (termasuk saya π ) maka mungkin kedepannya akan berpikir 2-3 kali mau beli New Vixion ini. Kecocokan postur dg ukuran motor lumayan berpengaruh menurut saya, karena akan berimbas pada pengendalian motor serta estetika hehe.
Singkatnya, ban New Vixion yang membesar patut kita apresiasi, meski dg sisi positif maupun negatifnya. Kalau tanpa perubahan, Vixion akan teringgal dari tren mode..
Sekarang tinggal sampean para konsumenlah yg menentukan, suka perubahan tersebut atau termasuk yang malah kurang sreg? monggo disharing.. (gianluigimario)
wah,, gak kebayang kalo body ikut gemuk kayak byson π
kalo saya yg naik gak keliatan π wkwkwkkw
http://areeya2.wordpress.com/2012/03/30/virtual-pulsar-200-dengan-fairing/
sama mas.. saya mah parah (165cm-46kg) hehehe
maluu…. π
optimis banyak yg suka…
mesin tetep ada upgrade lah.. ngimbangi kaki2 yg gede..
setuju..
yg namanya imbang itu keharusan,, hehe π
vote for suka…. π mantap… π
http://tovavanjava.wordpress.com/2012/03/30/saya-lebih-nyaman-naik-transjakarta/
mantapppp.. smakin penasarannnn π
Motor ibarat baju…
Orang tinggi besar >> moge pun tak masalah (seimbang)
Langsing & kecil >> motor yang sesuai.
——
Orang nya mungil >> motor gambot >> kayak layangan nempel di jok….
————-
wkkkkkkk….piss
pada dasarnya bener banget mas her..
kudu mikir 2-3 kali ya.. hehe
piss π
Belum lagi >> parkir >> geser/ angkat jok motor >> bisa2 kebanting.
Rusak / baret motor >> bukan kecelakaan >> tapi kebanting saat parkir.
——-
Waduh…. (tepok jidat)…
waduhh.. buat yg “kecil” nambah banyak masalah rupanya π¦
tapi kudu tetep semangat.. kayak kang taufik dan ER6-nya heheh
Kalo motor Hobi / Week-end, gak masalah >> bukan motor cape >> dan gak tiap week-end dipakai >> urusan keluarga-pekerjaan-dll.
—–
Dani Pedrosa >> RC213 (1000cc) >> utk cari duit / balapan >> no problemo.
Kalo harian pake 1000cc >> mana tahan >> berat coy…..
iya bener juga yah..
kalo pake harian pikr-pikir lagi π
Vixion >> Lebar Ban naik 10 – 15% masih wajar..
apalagi power ikutan naik 10%, makin sip mas.. hehe
musti di hargai kalo yamaha mo gendutin vixion,,
secara ga sedikit jg orang yg protes kalo neh motor terlalu kurus..
kalo ban cm naek 1 tingkat,,
misal dari 110 jd 120 mah ga terlalu pengaruh ma PTWR, imho..
tapi kalo body di gemukin,, pasti tambah berat,,
terus ban jg tambah besar,,
pasti pengaruh nya lumayan,,
jd perlu lah suntikan power,, hehe..
tapi kalo imho ga usa lah tambah power,,
nti nyusul motor saia lagi,, wkwk.. kidding..
wkwkwk… kita tunggu aja.
jgn kawatir motor sampean nyaris mustahil tersusul π
haha,, kan saia cm bercanda mas,, π
saia jg agak takut kalo dah 100km/jm.. >.<
π
pelan asal selamat π
ya betul,,
walopun kadang2 suka ngebut jg,, haha..
abis nya kalo pelan2,, pegel euy..
kalo pelan disalipi orang lain dan diklakson juga risih π¦
ya ga gt jg mas,,
kalo pelan2 y deket2 ma trotoar..
itu kan kalo jalan lagi kosong,,
kalo lagi macet ga ada istilah pelan2,, haha..
iya, saya paling setres kalo dijalan ada yg pelan tapi ambil jalan nengah aja maunya π
iyah lah mas,,
jalan pelan2 di tengah,,
di susul dari kiri ga bisa,,
dari knan ga bisa,,
rasa nya mo ambil batu,,
terus di sambit,, hehe,, kidding,,
cm kadang2 saia secara sadar ga sadar jg suka gt c,,
suka bikin kesel yg laen,,
entah itu jalan cepet ato pelan,, hehe..
jadi yg kadang maklum walopun kesel jg..
diusahakan menepi aja kalo pelan π
pasti nya gt.. π
π
mantep…salam kenal gan…
salm kenal masss π
yang penting makin irit dan performanya ditingkatin
http://andrewhutasoit.wordpress.com/2012/03/29/vixion-ganti-striping/
setujuuu.. performa makin oke π
itu gambar vixion yang baru?
wekeke.. itu kyknya sotoshopnya ..
cuman buat ilustrasi ban gambot π
Ane sebagai konsumen suka mas’ walau gg memiliki haxa bisa mengagumi’ xixixi,,,,,,,^_^
wah sama mas..
saya juga menyukai perkembangan yang menguntungkan kita konsumen..
meski belum tentu bisa beli π¦
kalo bahan velgnya dari magnesium sih g masalah
yah.. ringan namun kokoh π
makasih mas..
@ Gianluigi Mario
165/46 kg bobot sama kayak ane.
Tapi tinggi beda…
xixixiiii…
Masalah ban ane prefer standar biasa dah lebih dr cukup.
Yg paling penting YIMM budeg mau gak riset DOHC engine pikson 6 speed setara fxr 150 20 hp yg engine mountingnya PNP ma pikson. Tinggal nanti pemilik pikson lawas bisa upgrade tanpa perlu ubahan yg berarti. Spido full digital, full fairing, Rdb. Semua itu jual perpaket berapa, saya yakin konsumen pikson pasti ngincer part2 tadi gak perduli habis duit banyak. Yg penting DOHC KENCENG POWERFULL…!!!!
Itu juga kalo YIMM mau nyediain.
Ingat Treliss dibekali engine CBR yg dah terkenal juara diajang balap asian. Biarpun nanti downgrade tapi tetep akan jadi musuh tangguh…!!!
Ingat YIMM, Eko prabowo…
Sohc bukanlah lawan dohc…!!!
Ane yakin nanti penunggang pikson bakalan ketar ketir disalip treliss dohc.
Termasuk pikson ane ntar dijalan.
Percuma modif sohc kenceng klo ketemu dohc modif bakalan keok pula.
Bgaimana YIMM bisa gak ngracik pikson dohc duel honda treliss dohc…!!!
Sama2 150cc pula..
berani kamu YIMM…???
Apa perlu nunggu pikson dibantai treliss dohc baru mau riset dohc pula.
Yimm selama ini hanya ngikut doang gak berani bertindak lebih.
Di Indonesia hanya YIMM yg gak punya mesin DOHC entah karna bodohnya eko / insinyurnya Yimm sendiri yg gak mampu bikin. Hari gini percuma koar2 diasil cilinder forged piston teknologi juara tapi sohc pa gak malu ma susuki, kawasaki, honda treliss ntar nongol. Lainya dah punya gacoan dohc.
Sedangkan YIMM
apa yg kau banggakan wahai eko prabowo budeg bin bolot….???
SOHC pikson…???
Gimana menurutmu Bro Mario.
wahh pak Eko kan cuman ngikutin keputusan perusahaan tho π kasian dimarahin terus.
kalo pendapat saya sangat setuju bahwa Pikson perlu DOHC, bahkan dijual dg paket beda pun saya mau..
sudah pernah saya posting, https://learningfromlives.wordpress.com/2012/03/10/mungkinkah-ada-vixion-se-baru-spesial-engine-satu-tulisan-kecil/
sayangnya tampaknya hal tersebut susah terwujud..
YIMM mungkin melihat sohc udah laris manis jadi enggan alih ke dobel kem π¦
lha ituuuuuuuuu
. hayah
http://pertamax7.wordpress.com/2012/03/30/jangan-berniat-membuatku-jatuh-cinta-jika-kau-tak-berniat-mencintaiku/
galau..
PENGEN PUNYA MOTOR INI TPI POSTUR TERLALU PENDEK..160/55 KG..
saya mah nggak beda mas.. 165/46kg
lebih parah malahan.. π
spertiny upgrade tenaga kaykny ad bwt ngimbangin bobot mtor yg nmbah, cara termudah yh pengapian lebih besar (gulungn tembaga di dalam koil >bnyak), rubah durasi nokenny k derajat >tnggi spy putaran atas lbih mntap, sistem ymjet untuk penyempurnaan sistem pembakaran lbih irit, 6 speed mkin mntap, itu saran ane bwt yimm utk sktor mesin, simpel kn ;P
iya.. simpel asal semakin jozzz π
kalo udh pake ban gambot sih pasti bnyk yg suka, tp musti diimbangin dari segi performanya juga π https://brigade15.wordpress.com/
wajib bin harus!!! hehe π
pantas atau tidak it tergantung dari punya sendiri atau cuma minjem. hahaha