New Vixion pake ban gambot : makin disuka atau malah berkurang?

Kalo bener berita mas IWB Vixion nanti akan segendut Byson secara roda dan kaki-kaki, maka ini akan jadi sebuah berita bagus.. Vixion makin gagah!!!

Tapi apa nggak ada dampak negatifnya?

Pada dasarnya suatu keputusan mesti punya konsekuensi.. Katakan jika betul jadi Gambot maka New Vixion akan beralih kelas : dari  “cungkring” menjadi kelas “kekar”.. ya nggak? Nah.. berikut beberapa opini kecil saya akan perubahan kelas tersebut :
– makin mantap, kalau secara keseluruhan bodi jg menyeseuaikan
– Performa mesin juga kudu naik, karena beban yg bertambah
– makin anteng handlingnya.
– Mungkin beberapa calon konsumen bertubuh “kecil” akan ragu.

Mulai dari bab satu : bodi..
Kalau kaki dan roda membesar, tentu kurang lazim dan prporsional kalo bodynya nggak mengalami upgrade. Mungkin bagi beberapa orang hal tersebut nggak masalah, tetap keren.. namun imho secara estetika desain bodi tentu kudu menyesuaikan besarnya ukuran velg dan ban tersebut. Biar makin modern, langkah ini patut mendapat apresiasi..

Kemudian yang tak kalah penting yaitu : upgrade performa..
Bodi gagah, ban gambot, kaki dan velg kekar tapi power mesin tetap kan PTWR-nya jadi turun. Dampaknya tarikan mesin lebih berat dan performa lebih loyo. Saya sepakat sekali dg mas IWB ttg R15 yg beralih ke V2.0, yaitu berat tambah maka mesin pun kudu disuntik tenaga lebih.. Kalo nggak gitu, wah karakter Vixion yg tarikannya halus bisa sedikit tergradasi.. 😦

Dampak positif bodi dan ban yg lebih besar tentu akan menambah mantap handlingnya. Makin anteng dan stabil, cengkraman roda lebih meyakinkan. Nah dengan perbaikan sisi handling ini jelas akan menambah value new Vixion untuk bersaing dengan jagoan pabrikan manapun nantinya.

Ibarat sebuah mata uang, tentu ada sisi lain dari satu perubahan. Jika melihat banyak pemilik si Piksyen yang memilih motor ini karena pas dg postur tubuh yg “kecil” (termasuk saya 🙂 ) maka mungkin kedepannya akan berpikir 2-3 kali mau beli New Vixion ini. Kecocokan postur dg ukuran motor lumayan berpengaruh menurut saya, karena akan berimbas pada pengendalian motor serta estetika hehe.

Singkatnya, ban New Vixion yang membesar patut kita apresiasi, meski dg sisi positif maupun negatifnya. Kalau tanpa perubahan, Vixion akan teringgal dari tren mode..

Sekarang tinggal sampean para konsumenlah yg menentukan, suka perubahan tersebut atau termasuk yang malah kurang sreg? monggo disharing.. (gianluigimario)

Advertisements

47 thoughts on “New Vixion pake ban gambot : makin disuka atau malah berkurang?

  1. Ari CX Rider says:

    wah,, gak kebayang kalo body ikut gemuk kayak byson 😀
    kalo saya yg naik gak keliatan 😀 wkwkwkkw

    http://areeya2.wordpress.com/2012/03/30/virtual-pulsar-200-dengan-fairing/

  2. optimis banyak yg suka…
    mesin tetep ada upgrade lah.. ngimbangi kaki2 yg gede..

  3. H3 says:

    Motor ibarat baju…
    Orang tinggi besar >> moge pun tak masalah (seimbang)
    Langsing & kecil >> motor yang sesuai.
    ——
    Orang nya mungil >> motor gambot >> kayak layangan nempel di jok….
    ————-
    wkkkkkkk….piss

    • pada dasarnya bener banget mas her..
      kudu mikir 2-3 kali ya.. hehe
      piss 😀

      • H3 says:

        Belum lagi >> parkir >> geser/ angkat jok motor >> bisa2 kebanting.
        Rusak / baret motor >> bukan kecelakaan >> tapi kebanting saat parkir.
        ——-
        Waduh…. (tepok jidat)…

      • waduhh.. buat yg “kecil” nambah banyak masalah rupanya 😦

        tapi kudu tetep semangat.. kayak kang taufik dan ER6-nya heheh

  4. H3 says:

    Kalo motor Hobi / Week-end, gak masalah >> bukan motor cape >> dan gak tiap week-end dipakai >> urusan keluarga-pekerjaan-dll.
    —–
    Dani Pedrosa >> RC213 (1000cc) >> utk cari duit / balapan >> no problemo.
    Kalo harian pake 1000cc >> mana tahan >> berat coy…..

  5. dave says:

    musti di hargai kalo yamaha mo gendutin vixion,,
    secara ga sedikit jg orang yg protes kalo neh motor terlalu kurus..
    kalo ban cm naek 1 tingkat,,
    misal dari 110 jd 120 mah ga terlalu pengaruh ma PTWR, imho..
    tapi kalo body di gemukin,, pasti tambah berat,,
    terus ban jg tambah besar,,
    pasti pengaruh nya lumayan,,
    jd perlu lah suntikan power,, hehe..
    tapi kalo imho ga usa lah tambah power,,
    nti nyusul motor saia lagi,, wkwk.. kidding..

  6. badru says:

    mantep…salam kenal gan…

  7. andrewfranicohutasoit says:

    yang penting makin irit dan performanya ditingkatin
    http://andrewhutasoit.wordpress.com/2012/03/29/vixion-ganti-striping/

  8. itu gambar vixion yang baru?

  9. good day says:

    Ane sebagai konsumen suka mas’ walau gg memiliki haxa bisa mengagumi’ xixixi,,,,,,,^_^

  10. kalo bahan velgnya dari magnesium sih g masalah :mrgreen:

  11. Yumi Sugimoto says:

    @ Gianluigi Mario
    165/46 kg bobot sama kayak ane.
    Tapi tinggi beda…
    xixixiiii…
    Masalah ban ane prefer standar biasa dah lebih dr cukup.
    Yg paling penting YIMM budeg mau gak riset DOHC engine pikson 6 speed setara fxr 150 20 hp yg engine mountingnya PNP ma pikson. Tinggal nanti pemilik pikson lawas bisa upgrade tanpa perlu ubahan yg berarti. Spido full digital, full fairing, Rdb. Semua itu jual perpaket berapa, saya yakin konsumen pikson pasti ngincer part2 tadi gak perduli habis duit banyak. Yg penting DOHC KENCENG POWERFULL…!!!!
    Itu juga kalo YIMM mau nyediain.
    Ingat Treliss dibekali engine CBR yg dah terkenal juara diajang balap asian. Biarpun nanti downgrade tapi tetep akan jadi musuh tangguh…!!!
    Ingat YIMM, Eko prabowo…
    Sohc bukanlah lawan dohc…!!!
    Ane yakin nanti penunggang pikson bakalan ketar ketir disalip treliss dohc.
    Termasuk pikson ane ntar dijalan.
    Percuma modif sohc kenceng klo ketemu dohc modif bakalan keok pula.
    Bgaimana YIMM bisa gak ngracik pikson dohc duel honda treliss dohc…!!!
    Sama2 150cc pula..
    berani kamu YIMM…???
    Apa perlu nunggu pikson dibantai treliss dohc baru mau riset dohc pula.
    Yimm selama ini hanya ngikut doang gak berani bertindak lebih.
    Di Indonesia hanya YIMM yg gak punya mesin DOHC entah karna bodohnya eko / insinyurnya Yimm sendiri yg gak mampu bikin. Hari gini percuma koar2 diasil cilinder forged piston teknologi juara tapi sohc pa gak malu ma susuki, kawasaki, honda treliss ntar nongol. Lainya dah punya gacoan dohc.
    Sedangkan YIMM
    apa yg kau banggakan wahai eko prabowo budeg bin bolot….???
    SOHC pikson…???
    Gimana menurutmu Bro Mario.

  12. Anonymous says:

    PENGEN PUNYA MOTOR INI TPI POSTUR TERLALU PENDEK..160/55 KG..

  13. Arif Vixion says:

    spertiny upgrade tenaga kaykny ad bwt ngimbangin bobot mtor yg nmbah, cara termudah yh pengapian lebih besar (gulungn tembaga di dalam koil >bnyak), rubah durasi nokenny k derajat >tnggi spy putaran atas lbih mntap, sistem ymjet untuk penyempurnaan sistem pembakaran lbih irit, 6 speed mkin mntap, itu saran ane bwt yimm utk sktor mesin, simpel kn ;P

  14. brigade15 says:

    kalo udh pake ban gambot sih pasti bnyk yg suka, tp musti diimbangin dari segi performanya juga 😀 https://brigade15.wordpress.com/

  15. jadul. says:

    pantas atau tidak it tergantung dari punya sendiri atau cuma minjem. hahaha

Please leave a comment, thanks..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s