Apa pentingnya sisi desain untuk Honda Teralis? tulisan ringan..

Ada yang bilang jagoan Honda baru akan pake chasis CBR 250, VTR atau NC 700, atau mirip ducati. Apakah desain emang berpengaruh besar?

Kalo di perspektif saya desain jelas sangat penting.

Coba kita melihat pabrikan garputala dan produk andalannya : Yamaha Vixion. Sisi menonjol motor ini jelas mesin yang canggih dan juga cukup bertenaga. Namun tak dapat dipandang sebelah mata, desain Vixion juga menentukan kelarisannya.  Desain yang sekarang, meskipun Naked namun mendapat sambutan bagus dari konsumen tanah air.

Bayangkan, jika mesin Vixion yang sekarang bodinya nggak seperti ini, apakah masih moncer? mungkin tidak seheboh  saat ini. Hal ini merupakan bukti pentingnya desain.

Jadi mau pakai mesin generasi CBR150, karakter torsinya diperbagus, sudah injeksi dan irit, namun bila desain kurang pas alamat rencana kudeta bisa gagal. chassis cbr250, VTR, NC700, ataupun aura teralis Ducati emang aduhai tapi apa cucok buat mesin dan perawakan keseluruhan motor itu. Yang penting adalah seperti apa aliran desain yang disukai, bukan seberapa canggih dan kekarnya chassis itu sendiri.

Jadi mau secanggih CBR, apik bak VTR, segagah NC700, atau se-elegan Ducati, bukan masalah mau pilih yang manapun, asalkan diterima dan pas dengan selera di Indonesia. Itulah yang terpenting.

Nah, bagaimana menurut sampean semua? Monggo… (gianluigimario)

Advertisements

24 thoughts on “Apa pentingnya sisi desain untuk Honda Teralis? tulisan ringan..

  1. kharis27 says:

    tralisnya harus sreg nie ma body,.,.

  2. ax125 says:

    Tralisnya harus warna warni ky Ducati…… 😀
    Biar rame…. 😀

  3. c-seratus says:

    Design memang crusial..
    Tp mgk tdk akan se’extrim’ teralis ducati ya..:)

  4. vixy182 says:

    lebih sreg tampilan VTR namun body belakangx di rombak bikin nungging 🙂

  5. dave says:

    desain + teknologi mesin + harga,,
    emang tiga hal yg paling penting untuk laku ga laku nya sebuah produk,, imho,, 🙂
    dan yg ga kalah penting nya: merk + 3S yg bagus,, hehe..

  6. bead revoist bms says:

    mas bro,nanya donk.tau ngk harga kiprok BRT buat revo.

  7. nhd says:

    Justru bisa diterima pasar itulah keunggulan honda sampai saat ini. Parameternya jelas, MS-nya selalu no 1. Vixi kan juga belum lama jadi raja setelah menggantikan mega pro. Matic nya sekarang juga sudah lebih diterima didbanding matic tetangga. Supri125 paling diterima di segmen bebek.

  8. Dr.Feelgood says:

    klo orang2 indonesia kan, umumnya lebih terpanah sama desain dan merk duluan, klo soal spek dan lain2nya belakangan aja :mrgreen:

  9. Arief says:

    kapan sih nih motor keluar…
    gak sabar banget…
    mau langsung tancap gas buat beli soalnya…

Please leave a comment, thanks..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s