Test Ride New BLADE di FH UGM : gianluigi mario nggak lulus tes SIM?

Hari minggu terkenal dengan kuliner dan pasar dadakan di UGM, yg biasa disebut sunmor. Saya iseng jalan kesana sambil menikmati udara sejuk pagi kota Jogya.

Masuk portal Universitas Gadjah Mada, kira-kira sekilo sampailah pasar yang dituju. Rupanya nggak jauh kesamaannya dengan Pasar dadakan di tugu pahlawan Surabaya. Mana yang duluan ya? nggak tahu lah 😛

Setelah parkir beres, saya makan dulu di salah satu stan sunmor, pesen opor ayam trus duduk manis menunggu.. waladalahhhh setelah 5 menit jadi, rupanya keliru Nasi Pecel. Ya namanya aja nasib, makan aja dg lahap dan nikmat, mau pecel atau opor siapa peduli yang penting rejeki untuk perut dan nanti biar kuat jalan-jalan apaun menunya nggak penting 😀

Selesai makan, lanjutin ke arah utara makin rame. Tapi asal hingar bingar itu rupanya adalah sebuah acara senam dari dealer Honda di jogya. Iseng iseng tak foto aja hehe
Nahhh.. tiba -tiba ada mas dari kru Honda mau nawarin test ride New Blade, ah biarpun kita pakai sandal karena niatnya emang cuman jalan2 saya sanggupi aja siapa takut. Ambil satu yang warna hitam silver, pakai helm, dan… siap test ride! hehe

Putar kontak motor, start mesin dan terasa mesin yang bergasing halus banget. Saya sempat lumayan kaget juga karena terasa lebih halus dari Supra125 yang pernah saya coba. Oke, masuk gigi 1, mulai jalan dengan tujuan melewati  traffic cone yang dipasang di trayek buat tes.

Tarikan mesiin juga berasa enteng, suerrr.. saya pernah punya Jupiter Z selama 2 tahun rasanya masih enakan tarikan blade. Bisa jadi karena mesin yang saya tunggangi memang lebih mutakhir.. Handling untuk meliuk lumayan bagus namun seingat penulis handlingnya masih sedikit lebih mantap punya si Jupiter. memutari jalur beberapa kali, lalu kelar lah test ride Blade. Mesinnya bener-bener alus, sayang nggak bisa test Top speed hehe. (nggak mungkin lah).

Dapet suvenir mug dari pihak penyelenggara, wes sabett aja lumayan buat minum dirumah nanti atau sekadar dipajang. hehe.

Ada pengalaman menarik saat mengendarai si Blade, saya sempat beberapa kali terekam menurunkan kaki ke tanah saat menikung. Teman saya pun meledek, pasti nggak lulus kalo ikutan test sim hehe. Bisa jadi begitu memang, mungkin juga karena terbiasa pake Piksyen dan belum terbiasa dg handling bebek ini. Boleh jadi pengendara yang baik itu pake motor apapun nggak masalah, jelaslah saya nggak termasuk tipe ini.. perlu adaptasi 😛

keluar dari hiruk pikuk SunMor, kita berdua lanjut perjalanan memutari Jogja menuju taman sari di tengah kota.. Nah itu impresi kecil dari saya. Ada yang mau beli New Blade? saya punya kartunama untuk daerah Jogya, hehehe (gianluigimario)

29 thoughts on “Test Ride New BLADE di FH UGM : gianluigi mario nggak lulus tes SIM?

  1. smartf41z says:

    Jogja…….. kota yang bikin jatuh cinta 🙂 🙂 🙂

  2. wew…
    berarti SIMnya nembak donk
    😀

  3. c-seratus says:

    Taman sari….naik ke menara yg di kolam pemandian mas?…wuihhh…membayangkan saat masa ‘hidupnya’ dahulu…adalah air di sekeliling bangunan istana..cool banget. :mrgreen:
    Di jkt, motor yg dipakai buat uji praktek sim…absolut revo dan new vega r mas.. kebetulan sdh hafal karakternya, krn motor harian ya itu, jd ujian sim (teori dan praktek), bisa lulus satu hari sj hehe…

  4. inung says:

    Gak usah dehh.. Naek matic ajj ndlosoR bolak balek,
    Jare emak: “gk usah bli motor drpd atiku cekot2,..”
    Hahahhaa…
    😀

    Ckup 1 kata “setia” dg sopiR angkot..
    😦

  5. sinbe says:

    New blade? Apik old blade kemana-mana :mrgreen:

  6. dave says:

    ho oh tuh,, kalo pake motor kopling,,
    kalo lagi belok2 ato lg pelan2 mo muter lebih enak,,
    saia di suru bawa motor matic ato semi matic,,
    masi agak kenceng aja dah rasa mo turun kaki,,
    tapi kalo bawa kopling lebih stabil walopun dah mo ampir berenti,,
    imho..

  7. ax125 says:

    Iyo masbro,,, klo naik bebek pas muter balik mesti kaki ane turun….
    Coz bebek ane handlingnya berat klo jalan pelan….. 😀

  8. zulfauzi says:

    @ Gianluigi mario

    Mas, ngga lihad saya po, hehe 😀

    saya jogging di area grha saba permana lhoch deket tempat yang Mas makan nasi pecel itu

  9. zulfauzi says:

    Gianluigi mario :

    dari portal masuk, luruuuuuss terus sampe mentok lapangan bola, nah, di situ saya lari pagi 😀

  10. RC110R Rider says:

    Emang mas mesin new blade terasa halus banget…dimentokin gas pas top speed pun gak berasa getar mesin new bladeku…rasanya malah masih setengah gas getarannya…padahal suara knalpot dah kuenceng abiz…itu kelebihan yang paling berasa emang, jadi nyaman bgt naek motor ini…minim getar
    Top speed new blade itu di kisaran 110 an kmh kurang lebih…kayak new bladeku kira2 segitu brow….

Please leave a comment, thanks..

