Kalau ada Vixion bermesin 175CC mirip di Vietnam, pasti JOZZZZZZ…

Kalau di Vietnam kata mas Taufik ada  YZF R15 versi 175 cc, mungkinkah itu cuman stiker aja?? Saya pribadi mah agak ragu kalau belum ada pasti spek mesinnya..hehe

Tapi kalau benar benar ada, ini betul2 peluang yg bagus buat YIMM keluarin versi Vixion yg 175cc. Kenapa tidak?

Vixion jelas yahud banget. Terus melonjak dan tak tergoyahkan dari mahameru sport indonesia selama beberapa tahun. Berbekal mesin sohc 150cc, pendingin cairan, injeksi, rangka deltabox dan sebagainya, terbukti Vixion jadi favorit disini, sampai sekarang.

SOHC mmg kalah tenar dari dohc, namun memiliki nilai lebih tersendiri pada putaran bawah dan lebih irit BBM, selain karena karakter Square dari mesin Vixion itu sendiri.. Terbukti mesin seperti ini banyak disukai di kalangan pecinta sport, akselerasi yang ngisi dari bawah sampai atas. Top pokoknya.

Nah, memang soal tenaga lah titik lemahnya Vixion. Saya sebagai salah satu pengguna sering merasa ‘sedikit kecewa’ ketika betot gas sudah mentok, namun power tak sesuai harapan. hehehe

Jika Yamaha mau mendatangkan mesin 175cc R15 versi Vietnam (kalau ada), saya yakin masalah ini akan teratasi. Katakan Vixion keluar dua varian, satu reguler dan satu mesin bore up ini. Pasti  SIPPP.. memang sudah banyak pemodif yang menambah kubikasi sampai 180cc namun tentu lain snsasinya kalau pabrikanlah yang memproduksi..

Bila ada New Vixion edisi 175 cc nantinya, meski harga 25-26jt (dibawah tiger ya:) ), saya pikir usulnya lumayan nih. Mesin tinggal comot namun hasil powernya lebih jozz saya pikir akan lumayan laku. Kan ban Gambot dan Bodi lebar kalau dipadu mesin CC besar bakal jadi formasi yang solidd..

Lumayan buat ngelawan P200NS nantinya, hehe.. Bisa jadi kalau ada versi 175cc dari New Vixion, saya nggak akan beli lainnya hehehehe.. (bisa jadi).

Nah bagaimana pendapat anda? silahkan monggo..bebas dan santai (gianluigimario)

Advertisements

7 thoughts on “Kalau ada Vixion bermesin 175CC mirip di Vietnam, pasti JOZZZZZZ…

  1. dave says:

    forged piston itu arti nya piston yg di lupakan mas? 😆

    menurut http://tmcblog.com/2012/04/19/update-visitor-phoenix-nggak-pake-mesin-yamaha-minarelli/
    ternyata mesin yg di artikel sini itu bukan mesin yamaha,,
    silahkan di cek di te ka pe..

  2. dave says:

    yah,, salah mas,, mksd nya di tambahin di komen saia gt,, biar ga double.. >.<

  3. Dr.Feelgood says:

    tapi klo dibikin 2 silinder 250cc wlaupun setipe dengan mesin vixion sekrang, pasti lebih jos mas…saya yakin….

Please leave a comment, thanks..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s