“Seberapa Pantas” new teralis Honda dihargai sekitar 25 juta??? analisa ringan

Meski emosi kita sering kacau karena motor baru Honda yg bergaya teralis belum ada kejelasan, namun adalah suatu berita bagus jika memang Harganya dibawah 25jt. Opo bener mas iwb?

Yah memang si Jepun yang bilang gitu kata mas iwan, tapi kita masih ingat dg bahasa CBR150 dulu “30 pas” bisa jadi 33juta pasca peluncurannya. Tentu kemungkinan ini bisa aja berulang lagi…

Jika memang harga, katakanlah 24-25 juta apakah worthed? Tentu bisa dinilai dulu tiga parameter ini sebelum dikatakan ‘bernilai ‘ :
– Mesinnya apa sudah Jozzz?
– Desainnya wagu nggak?
– Harga kompetitor yg head to head berapa?

Jika mesin pakai DOHC, trus pendingi cairan atau injeksi meski hanya downgrade dari CBR series, valuenya jelas sangat bagus untuk harga 24juta.. Engine yg ditawarkan sebanding lah dengan banderol. Namun jika cuma nggak jauh dari seri Megapro terdahulu, apalagi masih SOHC, harga bisa jadi bumerang.,

Mesin harus joss dulu, baru harga mengikuti..

Desain memainkan peranan yg tak kalah pentingnya. Biarpun mesin sudah bagus, harga sudah lumayan juga, namun kalau tampilan tanggung.. yahhhh nggak pas lah rasanya. Masak konsumen cuman mau beli mesinnya aja???

Apakah sasis teralis menjamin bakal tampan? nggak mesti bro.. desain yang dijagokan jadi ujung tombak, harus lebih dari skedar teralis atau tampan, yg penting DITERIMA dg antusias karena pas dihati.. hehe

Last but no least, harga kompetitor jelas kudu diliat dulu. Jika misalnya New Vixion 23jt trus motor ini dibandrol 25 jt kan kurang pas.. kenapa? karena saat ini Vixionlah pemimpin pasar maka lazimnya harga dia yg paling mahal.. pasang harga jauh diatasnya bakal beresiko menciptakan kelas tersendiri , semacam semi-premium lah hehe.

Harga pesaing terberat harus diperhatikan seksama..

Tapi saya pribadi sih berpendapat bahwa kalau mesin teralis berbasis dohc injeksi liquid cooled (masiyo cuma turunan CBR) dijual 25juta-an, asal desain nggak mengecewakan, SABETTT aja.. imho produk ini bakal lumayan lariss.. hehe

Nah silahkan beropini santai atau sambil nyeruput kopi..hehe (gianluigimario)

Advertisements

21 thoughts on ““Seberapa Pantas” new teralis Honda dihargai sekitar 25 juta??? analisa ringan

  1. dave says:

    imho,, kalo mo laku harus mirip2 harga vixion,,
    kalo bisa di bawah nya,,
    tapi kalo spec downgrade CBR 150 ga beda2 jau banget..
    harus mahallllllll,, kalo ga,, bisa kecewe saia.. ckck..
    masa harga motor gitu mahal gara2 spec bagus,,
    di hargain murah cm downgrade dikit?
    kalo banyak yg di downgrade = murah = gpp.. 😀

  2. tovavanjava says:

    harusnya harga lebih murah dari piksen..tpi spek diatasnya… mungkin gak ya..? :mrgreen:
    http://tovavanjava.wordpress.com/2012/04/18/racun-vixion/

  3. redbike92 says:

    dengan nama besarnya Honda laris manis lagh kak bro
    tapi seandainya harganya setara dengan V-xion tapi mesinnya pake downgradenya CBR, tambah moncer lagi kak
    kayak tahun 70-an deh, pas batangan honda (terutama CB100) laris-larisnya :mrgreen:

  4. ax125 says:

    Ya klo mesin pake mesin CBR(otomatis DOHC) harga diatas vixion wajar lah. ,,,, pasti juga bakal banyak yg milih …….

    Tapi yg pasti model jgn ke-bapak”an …… 😀

  5. Dismas says:

    Kalo OTR Jakarta 25 juta, bukan ngga mungkin di Jatim bakal tembus 26 juta… Harga motor baru di Surabaya (imho) bener bener nggilani 👿 , semacam (atau memang) kena pajak tambahan… 😦

    *maaf kalo komennya rada ngga nyambung…

  6. kalo harga segitu pakai mesin downgrade CBR kayaknya susah…
    masih mungkin kalo pakai mesin CS1 bore up..

  7. Dr.Feelgood says:

    disinyalir juga akan down grade dari segi kualitas part2 nya xixixi… sperti yg sering terjadi yg sudah2 xixixix piss :mrgreen:

  8. panijo says:

    Menurut saya si teralis nantinya di bandrol kurang lebih antara 27 sampai 28 jt, soalnya kalau dibandrol sekitar 25 jt akan membunuh si macan yang baru aja kemarin muncul dengan ganti baju. Kalau si teralis yang rumornya menyandang mesin dohc seperti CBR 150 dibandrol 25 jt kebawah ya gak mungkin, sebab akan menghancurkan pasar CBR 150 itu sendiri yang menyandang sebagai motor premiumnya Honda.

  9. mbah suro says:

    Si Honda Tiger semakin ga ada taringnya,blas gakk payu,ujung-ujungnya pensiun dini,karena menyandang teknologi jadul dg desain bapak-bapak.

  10. Anonymous says:

    Wah.. Ane udah punya NMP.. Tp kpincut sm si mysterius Tralis.. Tinggal di canibalin aja ah..fitur2nya haha

Please leave a comment, thanks..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s