Seumur-umur ora tau mbayangno iso tuku CBR250 (mending gawe tuku tanah :)), tapi kesempatan yang ada untuk menjajal motor seperempat liter ini sayang kalau dibiarkan menguap. Mumpung ada peluang, beranikan diri nyemplak kendaraan 170kg 161kg tersebut..
Yang pertama terlintas jelas gugup. Karena si Cibie sempat rubuh sebelum gianluigi mario mau nyoba bahkan handel rem sampai patah. Tapi kalo sekedar mengetes tarikan mesin kayaknya nggak ada salahnya.
Wihh rupanya siCibie 250 ini lebih tinggi jari Piksen saya, dengan terpaksa kaki lebih dingklik alias jinjit hehe. Putar kunci kontak, trus nyalain engine stop dan tekan starter. Dziiiinnngggg.. mesin satu silinder itu terdengar bergasing nyaring. Tanpa banyak coba gas, tarik kopel masukkan gigi satu aja langsung..
ealahhh mesinnya mati.. 😦 maklum belum hafal setelan gasnya.. hehe
Cobak uripi sepisan meneh… trus puteran handel gas diubah variasinya, walhasil si Cibie mau jalan. Berangkat ke jalan raya langsung eksplor tuh gigi satu.. Mantap dan ajib terasa sensasi power yang lumayan besar dari mesin ini, lanjut kemudian gigi 2 sampai 5 atau 6 (lupa) hingga beberapa ratus meter kedepan.
Mesinnya sip, Vixion saya jelas dimakan sama motor ini kalo balapan 😀
Puas betat-betot gas dan mesin kemudian celingak-celinguk cari samping jalan yang cocok buat putar balik si CBR, soalnya bodi yang panjang dan berat serta kemudi yang bertipe superbike rasanya perlu space yang lebar ( rodok ewuh menggok e ). Ini juga karena belum terbiasa dan agak khawatir kalo ada apa2 sama motor seharga 43jt (harga di kaltim) ini. Cari amannya aja 😛
Handlingnya lumayan anteng dan mantep.. wajar jika menilik dimensi dan bobotnya. haha
Nah ketika coba naik turun gigi, wah ada gejala suara agak keras di kaki saya. apa karena belum pas timing masukinnya ya?? ketika dikonfirm dengan pemilik motor, rupanya si Empunya juga beropini bahwa memang gigi dua-nya agak susah, setelah itu biasa aja. Mosokkk gawanan pabrikk??? kan motor larangg..
Sayangnya lagi, saya nggak berani tes topspeed, paling cuman 80-100km/h wis keder. Tahu kenapa? Nggak pake helm dan jaket mas bro, hanya pake kaos singlet aja gak kuat dada kena angin 🙂 maklum tadi niat awal sekedar nyoba motor. (nyesel dikit) hehe.
Setelah sampai kembali di tempat semula, gianluigi mario yang ceking langsung aja serahterimakan motor ke pemiliknya buat masukin ke parkir, hehe. Maklum nggak pingin ambil resiko beset atau kegores, atau bahkan rubuhhh kalau diparkirin sendiri kan eman masbro..
Singkat kata : “CBR250 jossssss…” tarikan maupun bodinya yang aduhai.. sido tuku lemah opo CBR 250? wekekekeke (gianluigimario)
Tes ride dulu sebelum naik kelas
hehe.. amin
“kendaraan 170kg tersebut..” ralat yg bener 161 kg mas bro beratnya… hehe… 43,5 jt itu harga kaltim loh ga tau saya klo di jatim, hehe…
iya makasih
oke sama2 mas bro, salam kenal… tuku cbr ae mas biar aku onok koncone, xixixi….
ora proporsional karo awakku mas..wekeke
tinggal nyoba yang KLX belum 😛
klo klx 250nya posisinya jauh mas bro di kaltim, hehe…
hehe.. belum rejeki 😛
maturnuwun mas 😛
wah,, sampe rusak gt mas?
terus yg punya nya gmn tuh?
btw pake bahasa jawa,, kaga ngerti.. -.-
terus artikel nya bikin jd pengen tuker ma yg 250 aja.. ckck..
hehe.. pemiliknya sabar dan murah senyum..
untung nggak marah ke saya 😛
waa.. jadi pengen nyobain jg,, >.<
tapi itu handle rem sampe patah?
lumayan kale harga nya? cmiiw..
body tapi ga baret?
btw pake subtitle dong mas,, 😀
hehehe subtitel dipertimbangkan sori.. 🙂
murah kok, pakai yg 30rb warna hitam malah makin elegant 😛
haha,, catatan kaki mas di sebelah nya kalo pake b jawa,,
biar pembaca yg ga ngerti b jawa jadi ngerti,, hehe,, imho..
oke ditampung usulnya..
lagi semangat pake logat jawatimur tadi 🙂
hehe,, ok d,,
sip 🙂
hahaha di kampus ada CBR250, rasanya mau tak rampas aja tuh motor 😀 – kalau CBR 150 banyak yang lawas (yg masuk lewat IU itu lhoo kak)
iyo apik iku mas sing lawas..
udahhh, rampass aja tuh CBR250, urusan lainnya belakangan.. wekekeke
wew ajiib…ane blm pernah nyemplak yg CBR 250 😀
belum rejekinya, kalau sudah.. pasti keturutan.. 😀
mending beli tanah mas,diamkan 5 tahun pasti harga naik,jual trus beli sebeer 250
*tapi cbrnya udah jadul saat itu
ganti moge yang ini aja
http://nanared.wordpress.com/2012/04/23/hot-pict-viar-jualan-moge-untuk-pasar-indonesia/
oke sip mas.. TKP
Bener tuh mas…mending tuku tanah
Baru stlh itu, tuku cibie..
duwite sopo yen tuku loro-lorone mas 😛
enak pikson
http://pertamax7.wordpress.com/2012/04/22/honda-cbr-250r-menangi-race-irs-250-cc-seri-1/
sipp 😛
selanjutnya coba ninja deh, pasti kaget lagi lah wong lebih berat. tarikan awal ga jauh sama tiger kok, tapi….. (selanjutnya monggo diicipi dhewe) 🙂
wah ini semua pada nyirik2in saia,,
kepengen jg nyobain cbr 250 ma ninja 250.. >.<
silahkan dicoba dulu semua mas..
coba kan gak bayar 😛
coba dimana? emang ada ya?
bole jg tuh kalo ada,, haha..
nyoba tapi kaga beli,,
langsung bawa kabur ke rumah.. :p
coba ya di tempat mas..
atau d jalur yang ditunjuk..
kalo dibawa pulang ya beda kasus, kayak Mio J kemaren..
di dealer gt bole pinjem motor? 😀
jalur mana mksdnya?
kdg ada kebijakan ky gitu.
bbrapa waktu lalu kan MIO J dipinjamkan seminggu ke beberapa bloger :pak RT, mas wiro, yudi batang, dsb..
tergantung policy dari pabrikan..
ya itu kepada blogger mas,,
saia orang biasa mana di kasi test ride? 😀
apalagi sekelas cbr 250 ato ninja 250..
cm ngiler aja dikit.. hehe..
kapan boleh pinjam punya sampean? 😀
tuku..tuku…tuku…
http://tovavanjava.wordpress.com/2012/04/23/yamaha-vixion-extreme-show-bike/
tuku opo? tanah??? 🙂
dulu saya pernah mas, tapi cuma duduk diatasnya tog wekekek , biarpun wktu itu bisa di test ride tapi takut knapa” ..
takut kenapa? kan nggak gigit,, 🙂
saya jg gak PD tapi ngumpulin keberanian
malu mas, diliatin banyak orang
iyo bener..
situasi di tengah keramaian biasanya bikin nyali ciut.. hehe saya juga 😀
Gak bisa bayangin kalo ane yg naik bisa2 CBRnya yg ngelonin ane…
hahahahaaa…
Dulu diartikelnya Om Yudi Hantura naik CBR 150nya sukses kakinya napak
sempurna ke tanah.
Beruntung sekali ya yg tinggi 180
gak perlu dingklik.
Hehehehe…
Mo beli Zenith Grow Up rawan barang palsu gak jadi deh. Dulu iklanya ada di DRTV 1 juta klo gak salah.
Temen ane jg punya tiap ganti gigi maupun nurunin mak jeglakk gitu.
Tak pikir2 JangNara aka piksonku doang yg bunyi kek gitu jebul2 jg sama.
Padahal dah dikasih shell AX7 10w 40 ma temenku.
Pernah jg aku ditawarin njajal aka testride cuman gak berani ntar jatuh lecet2 malah jadi serba salah nantinya.
betul.. hati-hati kalo lecet mah bisa berabe.. 😦
mending beli klx250 ndan,wahh gx nyambung y…//nanti sambil nge track bawa tanah sekarung,ngtrack lg bawa sekarung lg.Makin lama makin banyak tanahnya.kan jd bisa dpt motor&tanah jdnya hikhihkhihk
http://amicirentalmotor.wordpress.com/2012/04/23/christini-all-wheel-drive/
wah sip idenya..
tanah dan motor sekalian 😀
itu cbr250 yg 1 silinder..coba cbr 250 versi dulu yang 4 silinder..kayak gimana ya.. 😀
http://kankkunk.wordpress.com/2012/04/23/enduro-20w-50-memang-enak-buat-tanjakan/
katut mas palingo awakku pas muter gas polll.. hehehe
Mending nikah dulu… trus beli tanah…nabung beli CBR… lengkap kan…..?
planning yang cemerlang. ujutes..
belum beli tanah kalau belum nikah .. 🙂
Vixion sm cbr jauh….
Beratnya mksdnya
125kg vs 161kg = selisih 36k.. ckckck
bikin iri bro heheh
http://kharis27.wordpress.com/2012/04/23/minerva-x-road-150s-streetfighter-harganya-menggiurkan-apa-yang-meragukan/
silahkan broooo… bebas.. 🙂 thanks
wow mantap mas, bisa nybain motor ini mas, ane juga pengen nyobain CBR yg 250, pasti lebih jos dibanding yg 150.
coba aja dulu, baru direview mana yg jos
saya malah belum yg 150 😦
belum ada yg punya mas hehehehe, ada yg punya ninin 250 tapi gk kenal sama orangnya, mau test ride gk enak hehe. hahah klo yg 150 benar2 enteng mas pas banget pokonya.
jadi semakin pingin 😀
ayo tuker guling aja mas ama vixionnya hehehe…. 😀
hehe.. tunggu momen yg pas dan kemantapan hati 🙂
hehehe, betul, tapi yg penting kita berdayakan aja dulu kendaraan yg sekarang ini kita miliki. hehe 😀
sipp.. bersyukur.
kalau ada rejeki dan kesempatan/kebutuhan aja kita ganti 🙂
amin. mudaha2an mas gian, ane juga sama, minta doanya aja hehe.
amin. sippp..