Kesempatan menggeber CBR250.. sayang kalau dilewatkan begitu saja.

cbr250r

Seumur-umur ora tau mbayangno iso tuku CBR250 (mending gawe tuku tanah :)), tapi kesempatan yang ada untuk menjajal motor seperempat liter ini sayang kalau dibiarkan menguap. Mumpung ada peluang,  beranikan diri nyemplak kendaraan 170kg  161kg tersebut..

Yang pertama terlintas jelas gugup. Karena si Cibie sempat rubuh sebelum gianluigi mario mau nyoba bahkan handel rem sampai patah. Tapi kalo sekedar mengetes tarikan mesin kayaknya nggak ada salahnya.

Wihh rupanya siCibie 250 ini lebih tinggi jari Piksen saya, dengan terpaksa kaki lebih dingklik alias jinjit hehe. Putar kunci kontak, trus nyalain engine stop dan tekan starter. Dziiiinnngggg.. mesin satu silinder itu terdengar bergasing nyaring. Tanpa banyak coba gas, tarik kopel masukkan gigi satu aja langsung..

ealahhh mesinnya mati..😦 maklum belum hafal setelan gasnya.. hehe

Cobak uripi sepisan meneh… trus puteran handel gas diubah variasinya, walhasil si Cibie mau jalan. Berangkat ke jalan raya langsung eksplor tuh gigi satu.. Mantap dan ajib terasa sensasi power yang lumayan  besar dari mesin ini, lanjut kemudian gigi 2 sampai 5 atau 6 (lupa) hingga beberapa ratus meter kedepan.

Mesinnya sip, Vixion saya jelas dimakan  sama motor ini kalo balapan😀

Puas betat-betot gas dan mesin kemudian celingak-celinguk cari samping jalan yang cocok buat putar balik si CBR, soalnya bodi yang panjang dan berat serta kemudi yang bertipe superbike rasanya perlu space yang lebar ( rodok ewuh menggok e ). Ini juga karena belum terbiasa dan agak khawatir kalo ada apa2 sama motor seharga  43jt (harga di kaltim) ini. Cari amannya aja😛

Handlingnya lumayan  anteng dan mantep.. wajar jika menilik dimensi dan bobotnya. haha

Nah ketika coba naik turun gigi, wah ada gejala suara agak keras di kaki saya. apa karena belum pas timing masukinnya ya?? ketika dikonfirm dengan pemilik motor, rupanya si Empunya juga beropini bahwa memang gigi dua-nya agak susah, setelah itu biasa aja.  Mosokkk gawanan pabrikk??? kan motor larangg..

Sayangnya lagi, saya nggak berani tes topspeed, paling cuman 80-100km/h wis keder. Tahu kenapa? Nggak pake helm dan jaket mas bro, hanya pake kaos singlet aja gak kuat dada kena angin🙂 maklum tadi niat awal sekedar nyoba motor. (nyesel dikit) hehe.

Setelah sampai kembali di tempat semula, gianluigi mario yang ceking langsung aja serahterimakan motor ke pemiliknya buat masukin ke parkir, hehe. Maklum nggak pingin ambil resiko beset atau kegores, atau bahkan rubuhhh kalau diparkirin sendiri  kan eman masbro..

Singkat kata : “CBR250 jossssss…” tarikan maupun bodinya yang aduhai..  sido tuku lemah opo CBR 250? :mrgreen:  wekekekeke (gianluigimario)

63 thoughts on “Kesempatan menggeber CBR250.. sayang kalau dilewatkan begitu saja.

  1. Dide says:

    Tes ride dulu sebelum naik kelas

  2. Ghuno says:

    “kendaraan 170kg tersebut..” ralat yg bener 161 kg mas bro beratnya… hehe… 43,5 jt itu harga kaltim loh ga tau saya klo di jatim, hehe…

  3. dave says:

    wah,, sampe rusak gt mas?
    terus yg punya nya gmn tuh?
    btw pake bahasa jawa,, kaga ngerti.. -.-
    terus artikel nya bikin jd pengen tuker ma yg 250 aja.. ckck..

  4. redbike92 says:

    hahaha di kampus ada CBR250, rasanya mau tak rampas aja tuh motor😀 – kalau CBR 150 banyak yang lawas (yg masuk lewat IU itu lhoo kak)

  5. Aa Ikhwan says:

    wew ajiib…ane blm pernah nyemplak yg CBR 250😀

  6. nanared says:

    mending beli tanah mas,diamkan 5 tahun pasti harga naik,jual trus beli sebeer 250
    *tapi cbrnya udah jadul saat itu:mrgreen:
    ganti moge yang ini aja
    http://nanared.wordpress.com/2012/04/23/hot-pict-viar-jualan-moge-untuk-pasar-indonesia/

  7. c-seratus says:

    Bener tuh mas…mending tuku tanah
    Baru stlh itu, tuku cibie..:mrgreen:

  8. smartf41z says:

    selanjutnya coba ninja deh, pasti kaget lagi lah wong lebih berat. tarikan awal ga jauh sama tiger kok, tapi….. (selanjutnya monggo diicipi dhewe)🙂

  9. Ganzimaru says:

    dulu saya pernah mas, tapi cuma duduk diatasnya tog wekekek , biarpun wktu itu bisa di test ride tapi takut knapa” ..:mrgreen:

  10. 5800 says:

    Gak bisa bayangin kalo ane yg naik bisa2 CBRnya yg ngelonin ane…
    hahahahaaa…
    Dulu diartikelnya Om Yudi Hantura naik CBR 150nya sukses kakinya napak
    sempurna ke tanah.
    Beruntung sekali ya yg tinggi 180
    gak perlu dingklik.
    Hehehehe…
    Mo beli Zenith Grow Up rawan barang palsu gak jadi deh. Dulu iklanya ada di DRTV 1 juta klo gak salah.
    Temen ane jg punya tiap ganti gigi maupun nurunin mak jeglakk gitu.
    Tak pikir2 JangNara aka piksonku doang yg bunyi kek gitu jebul2 jg sama.
    Padahal dah dikasih shell AX7 10w 40 ma temenku.
    Pernah jg aku ditawarin njajal aka testride cuman gak berani ntar jatuh lecet2 malah jadi serba salah nantinya.

  11. jack miko says:

    mending beli klx250 ndan,wahh gx nyambung y…//nanti sambil nge track bawa tanah sekarung,ngtrack lg bawa sekarung lg.Makin lama makin banyak tanahnya.kan jd bisa dpt motor&tanah jdnya hikhihkhihk
    http://amicirentalmotor.wordpress.com/2012/04/23/christini-all-wheel-drive/

  12. kankkunk says:

    itu cbr250 yg 1 silinder..coba cbr 250 versi dulu yang 4 silinder..kayak gimana ya..😀
    http://kankkunk.wordpress.com/2012/04/23/enduro-20w-50-memang-enak-buat-tanjakan/

  13. H3 says:

    Mending nikah dulu… trus beli tanah…nabung beli CBR… lengkap kan…..?

  14. ax125 says:

    Vixion sm cbr jauh….

    Beratnya mksdnya:mrgreen:

  15. Dr.Feelgood says:

    wow mantap mas, bisa nybain motor ini mas, ane juga pengen nyobain CBR yg 250, pasti lebih jos dibanding yg 150.

Please leave a comment, thanks..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s