Komparasi NMP pak Ridertua dengan Vixion, versi Gianluigimario..

Atas tawaran pak Ridertua, gianluigimario akhirnya memiliki kesempatan merasakan sensasi riding Honda New Megapro yang merupakan pesaing terdekat dari Yamaha Vixion.. Jadi inilah komparasi kecilnya versi gianluigimario, silahkan disimak..

pict warung dohc

Akan lebih afdol kalau dimulai dari tabel.

Pertama segi engine.
Meski belum mencoba topspeed (karena sungkan yang punya NMP lagi didepan saya), namun secara akselerasi NMP cukup mantap dan joss. Yang paling kentara adalah perpindahan gigi yg sangat halus, nggak segemerisik Vixion.. Walaupun teknologi belum secanggih si Piksen, terbukti performa NMP masih sangat mumpuni..

Kedua, sensasi Handling.
Secara umum, ergonomi NMP lebih nyantai dan nggak capek karena posisi stang lebih tinggi.. Rasanya motor ini bakal lebih nyaman buat jarak jauh ketimbang Piksen yang lebih merunduk. Berat motor yang lebih besar juga membantu kestabilan saat trek lurus.

Nah ketika mau mencoba cornering sedikit, gianluigimario menemui sedikit masalah karena bodi NMP agak goyang, nggak seperti Vixion ketika di ajak rebah. Bisa jadi saya punya 3 prediksi penyebab hal tersebut :
– Khas motor berat (+-140kg) yg mana saya belum terbiasa
– Waktunya ganti ban depan yg mulai habis, menurut empunya
– atau Ada yang kurang normal dg garpu depan (nggak center barangkali)

Tiga, secara tampilan kasat mata.
Kalau ada yg bilang desain si NMP cocoknya buat bapak-bapak, itu sah-sah saja namun nggak sepenuhnya benar. di taman Dayu aja ada juga cewek yang NMP rider, bukti kalau penampilan motor ini disukai banyak kalangan. NMP sip secara desain dan lebih kekar, meski untuk Tangkinya saya lebih suka Vixion, bisa jadi karena kulino liat sehari-harinya, hehe

mengenai braking, memang Vixion yang teromol secara teori bukan bandingan RDB si NMP akan tetapi sensasi yang gianluigimario dapatkan masih 11-12. Mungkin seting cakramnya dibikin soft ya? kalau diseting ulang bisa jadi lebih pakem si RDB..

Satu lagi yang ekselen dari NMP itu speedo digitalnya yang informatif dan lebih presisi, apalagi ada informasi waktu, hehe.. Ini yang diharapkan disamai New Vixion nantinya 😛

Singkatnya, secara mesin meski kalah teknologi namun performa NMP cukup mantap. Apalagi soal perpindahan gigi, Vixion kudu mengakui kalah halus. Ergonomi NMP lebih nyaman buat jarak jauh, namun cornering mungkin Vixion sedikit lebih mantep. Desain? wahhh ada aliran masing masing bro, secara umum sama bagus dan memiliki kelebihan-kekurangan sendiri-sendiri.. Braking? RDB akan lebih joss, meski praktiknya dijalan kurang lebih sama mantapnya..

Nah itulah impresi mengendarai NMP milik pak Heru aka Ridertua.. Ada yang mau nambahin? monggo (gianluigimario)

49 thoughts on “Komparasi NMP pak Ridertua dengan Vixion, versi Gianluigimario..

  1. dave says:

    tetep kalo disuru milih saya pilih nya vixion,, imho..

  2. awangmawardi says:

    Ada └ ªĠі bang kelebihanya,kepalanya lebih gede knalpotnya nyempluk………………..
    Nmp harus ganti lampu dpn ama knalpot,satu └ ªĠі mrebetnya ituloh.

  3. Dide says:

    Dari kasus motor temen sy nmp kalo pake oli lebih encer 10-40w juga bakal kasar perpindahan giginya karena pelumasan ke gear kurang klaim bengkel akhirnya balik ke oli federal dan suaranya gak kasar lg

  4. ridertua says:

    vixion memang pas … tapi lebih anteng NMP .. yo po ra… :mrgreen:

  5. kenthoet says:

    jadi bener om teromol yamaha lebiih sakti dari rdb honda?? 😈
    om numpang naruh jemuran yahhh??? https://kenthoetboreup.wordpress.com/2012/04/23/tips-n-trik-merawat-cvtmengganti-grease-cvt-secara-periodik/

    • silahkan..
      sakti nggaknya sih mestinya bagusan RDB secara value.
      tapi pas ngerasain di lapangan hampir mirip kok.. mas taufik jg pernah bandingin waktu testride NMP-Byson. katanya 11-12

  6. setia1heri says:

    ijin menyimak 😀

  7. vega aje says:

    tromol yamaha sudah sakti….bagaimana kalo sudah versi cakram keluar….sakti mandraguna

  8. Aa Ikhwan says:

    mungkin testnya itu lebih enak saat sama2 baru 😀
    piksen ane udh 2 tahun lebh n saat cb yang NMP berasa NMP lebih enak, apakah karena masih baru atau emang NMP lbh enak ya 😀

  9. rockhead96 says:

    cakram belakang memang di set gak pakem spt rem depan. coba test rem ninja series. terasa gak pakem.

    • kayaknya memang begitu.. 🙂

      • Mas Wiro says:

        Karena memang sengaja tingkat ke-pakemannya
        berbeda antara depan dan belakang. Membantu
        pengereman, tetapi tidak sampai mengunci. CMIIW

        Liat untuk kelas motor besar, justru depan disc-nya
        malah dua biji dan diameter besar. Sementara belakang
        cukup satu dan biasanya lebih kecil (untuk versi standart)
        😀

      • sippp.. pencerahan otomotip mbah..
        betul2 piawai :shpck:

  10. kankkunk says:

    reviewnya mantep mas..imho kalo masalah bentuk emang lebih sporty v-ixion..tapi memang ahm sedang berusaha berubah..

  11. bayu mandala says:

    dah 2x vixion ane libas nmp,kalo soal top speed nmp msh kalah jauh ama vixion bro.diatas kecptan 100 km/jam udah megap2 tu nmp

  12. shell says:

    tergantung yang bawa motornya

Please leave a comment, thanks..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s