Vixion (nyaris) kehabisan bensin..

Biasanya beli bensin 20ribu normalnya  bisa untuk 200km. Sejak pertama pakai 2 taunan ya kurang lebih segitu..

Saya baru isi kalau sudah di strip merah, atau bahkan setelah strip merah masih dipakai lagi 50km.. Nah kemarin itu sehabis menyentuh strip, saya coba nggak ngisi sampai 80km lagi. Akibatnya nggak dinyana, mbrebet.. larinya Vixion nggak stabil, dan seakan mau berhenti.

Wahhh masak harus dorong??? Pom Bensin masih 1 km nih.. T_T

Untungnya meski larinya dipaksa endat-endut, masih bisa bertahan satu kilometer.. Selamat deh nggak jadi ndorong.. Dulu waktu masih punya supra dan jupiter, gak kehitung berapa kali kehabisan bensin namun untuk Vixion belum pernah satu kalipun..

Kalo nggak keliru, klaim pabrikan Yamaha Vixion setelah strip merah masih ada cadangan bensin 2 liter cmiiw. Coba kita itung matematis sederhana :
200km -> 4.44L = 45 km/L (mileage Vixion)
kalau setelah strip merah masih sisa 2L, harusnya :
2L x 45 km/L = 90 km.

wah.. meleset 10 km bro, baru 80 kilo aja sudah mau habis.
Berarti angka presisi untuk sisa bahan bakar adalah :
80km : 45 km/L = 1.8 Liter. (bukan 2 Liter )..

Kesimpulannya??? Untuk amannya, maka patok aja maksimal 50km setelah tanda Empty, sudah diisi ke SPBU terdekat. Jangan sampai 70-80km, bahaya dan riskan kehabisan.. (gianluigimario)

Advertisements

39 thoughts on “Vixion (nyaris) kehabisan bensin..

  1. sinbe says:

    Kasian si injeksi mpe kehausan gitu.

  2. touringrider says:

    Pehh, iritmen. Aq sehari saja jatahnya 10rb, buat PP sejauh 60km rumah-kantor. Klo pake v-ixion tambah ngirit ini kyknya. Sayang, mau tak ijolne kok eman, mau beli lagi kok pengen matic.hehe

  3. redbike92 says:

    wah aku supra belum pernah kehabisan bensin kak bro
    tapi keliatannya vixion kok irit juga yo
    beli V-ixion ahh
    (kalau dah kerja, kalau dah punya uang 😀 )

  4. wah riding-nya pasti betot gas nih 🙂
    masih irit motor ane donk,4 silinder isi pertamax 2mgg sekali 100rb hehehehe
    http://ardianfireblade.wordpress.com/2012/04/24/honda-nr-masterpiece-honda-yang-terkikis-jaman-bag-1/

  5. nanared says:

    punyaku bensinnya malah kadang “basi” bro,selalu full tank,rerata pemakaian isi 20 ribu maksimal 30 ribu lebih dari cukup u/ sebulan,sampe2 petugas POM bensin rindu sama saya,beda dengan tornadoku dulu saya yang rindu sama petugasnya POM bensin
    *hoooeeeeekkk,petugasnya batangan :mrgreen:

  6. dave says:

    wahh,, ternyata vixion seirit itu ya?
    duh pengen banget kalo motor saia bisa irit kayak gt..
    btw ga kasian apa itu mas motor nya di siksa?
    sampe tiap titik darah penghabisan baru isi bensin? >.<

  7. Dr.Feelgood says:

    weh bisa bahaya loh mas, klo injeksi dibiarkan sring2 kosong gitu. lebih baik ketika strip indikator bensin sudah berada di posisi tengah, baiknya isi aja, walau itu cuman hanya 1 liter. soalnya untuk jaga2 aja.

  8. kalo bisa, 1 strip sebelum E..
    😀

  9. udin says:

    ko motor vixion sya bensinya ga turun ke emty malah ful mulu gimana tu boos??

Please leave a comment, thanks..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s