Renungan kecil : kita ini sebaik-baik makhluk jika….

Kalau mengingat dari surat at-tin, maka jelaslah manusia itu makluk ciptaan Tuhan yang terbaik, termulia (ahsanit taqwim).. bahkan melebihi malaikat. itulah fitrah dan potensi kita.

Namun disatu sisi lain, kita bisa jatuh menjadi seburuk-buruk makhluk ciptaan Tuhan (asfalas safiliin), bahkan lebih hina dari binatang. Sungguh sayang kalau demikian..

Nah Allah memberikan dua hal sebagai syarat agar kita tetap bisa jadi makhluk terbaik, yaitu :
– Beriman
– Beramal shalih..
Kedua hal tersebut dapat kita terjemahkan luas dan umum. Beraktifitas apapun kita, bila meniatkannya sebagai ibadah (atas dasar iman) serta mengikuti tuntunan agama (atas dasar amal termasuk yang shalih, yang dicontohkan), maka manfaat amal tersebut  niscaya diterima oleh Allah, dan semoga menjaga kita untuk tetap berada di derajat makhuk terbaik (ahsanit taqwim)bukan yang terjahat (ahsanit taqwim).,

Apakah kita sudah konsisten dengan dua hal tersebut? mari kita renungkan..

Kenapa ya Honda merupakan pilihan kawula muda? ulasan ngawur..

54% responden kaum muda memilih Honda? Jelas hasil survey lumayan valid dengan eror margin yang masih ditolelir tentunya. Kita tepiskan juga kemungkinan bahwa poling tersebut kurang independen, demi menghindari perdebatan.. Jadi kita akui saja Honda memang jadi pilihan kawula ‘remaja’ tersebut..

Kok bisa ya???

Mungkin secara tak langsung hal ini berhubungan dengan mindset di keluarga yang kebanyakan memang sudah mengakar bahwa produk Honda itu sip. meskipun yang berpendapat demikian biasanya lebih banyak dari kalangan tua (pak tua termasuk nggak?), namun sedikit banyak keadaan tersebut juga berimbas pada anak-anak di dalam keluarga itu untuk meneruskan estafet imej bahwa motor itu Honda.. hehe

Konsistensi menjaga kualitas produk, bisa jadi pula memiliki andil, karena seberapapun hebatnya penerimaan terhadap sebuah merek bila mengalami degradasi performa tentu mulai ditinggalkan. Dengan demikian, harus kita acungi jempol untuk upaya dan komitmen produsen sayap kepak ini dalam rangka terus menjaga kekuatan motor maupun mesin, mempertahankan value dari tahun-ke tahun..

Barangkali pula, ini muncul dikarenakan Honda selalu dinamis merespon permintaan pasar, dari zaman ke zaman. Mereka sensitip akan tren atau mode yang sdang berkembang, dan tak pernah kendur untuk terus mengeluarkan produk-produk anyar guna mengikuti tuntutan yang selalu berubah. Kita ingat bahwa Honda sering membanjiri tanah air dengan banyak line varian barunya. Meski kadangkala kurang diterima pasar namun tak jarang pula yang menjadi tren setter hingga sekarang.. Honda selalu aktif dan agresif, layak kita apresiasi..

Selain mindset, kualitas, atau fleksibilitas, Nilai ekonomis dan resale yang bagus dan stabil dari produk Honda pun disinyalir menjadi faktor penentu. Untuk kaum muda yang biasanya suka berganti ganti model misalnya, tentu mempertimbangkan mana yang memiliki nilai jual kemnbali yg tinggi agar motor impian yg terbaru tak terlalu sulit digapai.

Kita ingat pula, Honda banyak memiliki range produk yang mencakup semua kalangan. Tak hanya kelas menengah, namun produk Honda tak segan membidik pasar entry level dengan harga yang memikat (murah).. Tak ketinggalan juga pangsa premium pun digarap serius, ketika pabrikan lain kadang enggan beramain disana. Jajaran varian Honda menyasar semua level ekonomi, dan memberikan lebih banyak pilihan-pilihan imho.

Hayahhh.. analisa ngawur kok panjang!!! :mrgreen: yaweslah saya cukupkan disini. Apakah Honda memang pilihan para muda sekarang? silahkan ditambahi sendiri saja. Santai saja.. hehe (gianluigimario)