Kenapa ya Honda merupakan pilihan kawula muda? ulasan ngawur..

54% responden kaum muda memilih Honda? Jelas hasil survey lumayan valid dengan eror margin yang masih ditolelir tentunya. Kita tepiskan juga kemungkinan bahwa poling tersebut kurang independen, demi menghindari perdebatan.. Jadi kita akui saja Honda memang jadi pilihan kawula ‘remaja’ tersebut..

Kok bisa ya???

Mungkin secara tak langsung hal ini berhubungan dengan mindset di keluarga yang kebanyakan memang sudah mengakar bahwa produk Honda itu sip. meskipun yang berpendapat demikian biasanya lebih banyak dari kalangan tua (pak tua termasuk nggak?), namun sedikit banyak keadaan tersebut juga berimbas pada anak-anak di dalam keluarga itu untuk meneruskan estafet imej bahwa motor itu Honda.. hehe

Konsistensi menjaga kualitas produk, bisa jadi pula memiliki andil, karena seberapapun hebatnya penerimaan terhadap sebuah merek bila mengalami degradasi performa tentu mulai ditinggalkan. Dengan demikian, harus kita acungi jempol untuk upaya dan komitmen produsen sayap kepak ini dalam rangka terus menjaga kekuatan motor maupun mesin, mempertahankan value dari tahun-ke tahun..

Barangkali pula, ini muncul dikarenakan Honda selalu dinamis merespon permintaan pasar, dari zaman ke zaman. Mereka sensitip akan tren atau mode yang sdang berkembang, dan tak pernah kendur untuk terus mengeluarkan produk-produk anyar guna mengikuti tuntutan yang selalu berubah. Kita ingat bahwa Honda sering membanjiri tanah air dengan banyak line varian barunya. Meski kadangkala kurang diterima pasar namun tak jarang pula yang menjadi tren setter hingga sekarang.. Honda selalu aktif dan agresif, layak kita apresiasi..

Selain mindset, kualitas, atau fleksibilitas, Nilai ekonomis dan resale yang bagus dan stabil dari produk Honda pun disinyalir menjadi faktor penentu. Untuk kaum muda yang biasanya suka berganti ganti model misalnya, tentu mempertimbangkan mana yang memiliki nilai jual kemnbali yg tinggi agar motor impian yg terbaru tak terlalu sulit digapai.

Kita ingat pula, Honda banyak memiliki range produk yang mencakup semua kalangan. Tak hanya kelas menengah, namun produk Honda tak segan membidik pasar entry level dengan harga yang memikat (murah).. Tak ketinggalan juga pangsa premium pun digarap serius, ketika pabrikan lain kadang enggan beramain disana. Jajaran varian Honda menyasar semua level ekonomi, dan memberikan lebih banyak pilihan-pilihan imho.

Hayahhh.. analisa ngawur kok panjang!!! :mrgreen: yaweslah saya cukupkan disini. Apakah Honda memang pilihan para muda sekarang? silahkan ditambahi sendiri saja. Santai saja.. hehe (gianluigimario)

Advertisements

30 thoughts on “Kenapa ya Honda merupakan pilihan kawula muda? ulasan ngawur..

  1. Dismas says:

    Honda – honda jaman sekarang sudah diupdate dengan model yang nggak terlalu konvensional (biasa), tapi udah agak keren dan dinamis… That’s the point 😀
    http://dizmaz.wordpress.com/2012/04/27/modification-style-yang-kayak-gini-termasuk-alay-nggak-sih/

  2. c-seratus says:

    hmm ikutan mas.. mgk org pd dasarnya mencari produk yg memiliki value (nilai) terbaik. Nilai yg diinginkan dpt memenuhi hasrat kebanggaannya, sosial statusnya, mimpi2nya, hasrat ilmiahnya dsb. Hal ini semua merupakan ”emosi” bawah sadar. Jika suatu produk berhasil dilekatkan dgn emosi2 tsb, lalu dilabeli harga yg tepat, maka org akan membeli..ikut nganalisis ngawur. :mrgreen:

  3. Dide says:

    kalo bicara survey kita harus kaitkan dgn segmen motor yg paling laris

    berarti kita bicara matik dan memang di segmen matik honda paling banyak diminati abg walau di segmen sport yamaha lebih unggul tp penjualan motor sport masih kalah dgn matik

  4. gambleh says:

    orang tua biasanya mengarahkan anak dlm membeli sesuatu.
    Rata2 orang tua suka honda, makanya anaknya diarahkan utk beli honda.
    Kalo anaknya ngeyel beli produk yamaha, kawasaki, suzuki, ato merk lain, berarti DURHAKA.

  5. dave says:

    saia beli honda karena spec motor nya yg paling pas,,
    kalo ada yg mirip2 antara honda yamaha kawasaki ato suzuki,,
    pilihan saia kalo ga suzuki ya kawasaki..
    tapi liad model jg c.. 😀
    kalo ada cbr 150, r15, gsxr 150, ma ninja 150..
    spec nya semua mirip2..
    4tak injeksi full fairing irit, apalagi ya?
    ya saia pilih nya gsxr tuh,,
    apalagi klo mirip ky gsxr 650 warna biru putih,,
    sayang 3 motor diatas ga ada,,
    jadi pilih nya honda d.. hehe..

  6. redbike92 says:

    betul banget mas bro
    jangan lupa soal iklannya Honda, bintang iklannya ya idola idola nya orang Muda dan anak muda banget 😀
    kayak Agnes Monica-nya Vario, Giring Nidji-nya Revo
    terus jingle-nya juga
    “One Heart One Heart terus melangkah lupakan masa lalu..”
    ya itu opini koplak saya sih

  7. Gogo says:

    Harus ane akui diantara semua pabrikan, Honda yg jualannya paling niat. so, pencapaian ini emang hsl kerja keras dr honda.

  8. Dr.Feelgood says:

    ane gk ikutan lagi ah mas gian……..kabooorr……….. :mrgreen:

  9. terima kasih sama yamaha…
    lho kok???
    model2 motor honda sekarang cenderung ke arah sporty yg elegan.. secara gak langsung menyamai desain motor yamaha yg memang dari dulu rohnya sporty… mungkin jika tidak ada Vega + Jupiter series, model motor honda paling gak jauh2 dari supra atau legenda.
    selain itu kalau yamaha tidak ngeluarin mio series, belum tentu matik honda bisa menang penjualannya..
    yg paling hangat adalah teralisnya honda yg dibuat untuk mengalahkan vixion. kalo vixion gak jadi raja, mungkin gak bakal ada si teralis.
    jadi secara tidak langsung, strategi honda yg “wait n see” alias melihat dulu pergerakan yamaha itulah yg membuat honda cukup berhasil.

    *analisa + komen ngawur..

  10. Salim says:

    honda udah mulai kebakaran jenggot, apalagi trellis belom dipasang di jendela…eh nongol maksudnya 🙂

  11. good day says:

    Honda one heart mas,,,,,,hehe

  12. tole says:

    tapi ema ku selalu mengarahkanku ke suzuki, apalagi bapak ku, bapak ku malah beliin aku suzuki satria fu. dan kata kaka ku juga kalo mesin suzuki itu fakta ketangguhanya, dan kata kaka aku lagi suzuki itu teknologi nya di atas rata ratd dari pabrikan jepanp yg lainya. dan yang bikin aku bingung lagi, sodar2 ku dan tetangga2 ku semuanya pake motos sampai mobil suzuki, dan saya pun tanya apa alasan knapa mereka memilih suzuki. Dan kta mereka suzuki itu adalah bagian dari hidup mereka dari dulu. Katanya suzuki itu fakta nggak cuma bicara, dan katanya lagi hanya orang yang fanatik yang gk ngerti apa arti dari sebuah kendaraan, dan rata2 cuma bisa menilai dri tampang. Suzuki adalah sahabat masyarakat yg mengerti.

Please leave a comment, thanks..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s