Menjajal mesin Satria FU 2008 yang mau dilego…

Eh, suzuki satria FU temen ada yang ditawarkan ke saya buat ditukar-tambah sama Vixion. Waduuhh saya kan masih cinta sama Vixion, jadi belum ada niat jual laaahh. (atau kalau jual, kudu dirupakan sport lagi, bukan malah bebek 🙂 ).

Biarpun transaksi tidak terjadi, nggak ada salahnya menjajal dulu satria FU tersebut.. Wekekeke.. biar tambah apal karakternya..

kayak gini nih satria Fu temen saya

Motor punya temen ini secara performa mesin masih cukup bagus. Di geber dalam jarak yang relatif pendek saja mampu berpacu diangka 100kpj pada spido digitalnya. Itupun masih gigi 3 dan mencoba raungan rpm yang berputar dikitiran tinggi. Weww kalo Vixion ada di RPM seputar 9000-10.000 mah sudah agak berkurang tenaganya dan geter mesinnya kerasa banget.. Secara transmisi si FU juga lebih smooth, nggak ada sinya gemeletak kaya Vixion hehe.

Handlingnya piye? masih mantapan Vixion kang.. meski bertipe stang jepit dan ayago namun handling FU cukup baik . Kalo bodi agak beratan dikit, mesti bakal lebih stabil ini motor.. Apalagi urusan berbelok, imho Vixion tetep lebih meyakinkan. Mungkin ini ada pengaruh dari roda depan yang oleh teman saya diganti ukuran 225.. maybe

Braking untuk roda depan berasa 11-12 sama FDBnya Vixion. lumayan mantep.. Nah rem belakang Satria lah yang lebih baik kalo urusan performa. Lebih pakem. Tapi ati-ati juga loh, kalo terlalu semangat mengerem, bisa nggak imbang tuh kestabilan FU.. kudu main feeling dan dipadu dengan rem depan tentunya.

Tanya harga ahhh… biar lengkap inponya.. “14 juta-an mas“, wahhh lumayan mahal juga neeh. “kemarin ada temen yang beli taun 2009 dapetnya 15jeti tuh..” tambahnya.   wowww rupanya Harga Satria FU lumayan stabil..hehe

kalo gambar ini mah nggak tahu siapa namanya.. 😀

Nah, ada yang mau nego??? barangkali bisa kena 13jt tuh :mrgreen: wkwkwkw. Mesinnya jelas masih joozzzz..
(gianluigimario)

CBR 150 dan CBR 250 sama-sama lumayan diminati di Kota pudak.. Wahhh..

CBR 150 dan CBR 250, bodinya mirip banget.. secara dimensi mungkin nggak beda jauh..

Tapi secara bobot, bisa terpaut 25 kg-an.. wah lumayan juga. Apa perbedaan kubikasi 100CC langsung berimbas pada selisih berat tersebut? bisa jadi.. tapi ditambah keseluruhan roda, ABS braking sistem, blok transmisi, dan sebagainya totalnya bisa selisih segitu..

Kalau secara seat height CBR 150 maupun 250 kayaknya hampir sama, seperti Vixion juga. Nah, impresi saat menahan bodi kedua motor tersebut cukup jelas bedanya. 25kg selisihnya lumayan kentara..

Kaget juga waktu dikasih tau karyawan dealer, CBR 150 dan 250 sama-sama lumayan banyak peminatnya di Kota pudak. Setiap bulan diperkirakan 40-50unit dilego.. wah, masih satu dealer padahal.. apa anak muda Gresik banyak yang sejahtera??? mbuh

Tapi untuk saat ini, tampaknya lebih selamat kalau menunggu seheboh apa si Teralis nantinya.. Jika memang valuenya bagus, nggak bakalan nyesel tuh.. Nah kalo rupanya teralis mengecewakan, wes embat aja CBR yang 150 atau 250 tergantung selera 😛 .. ada harga ada rupa..

Sekarang sabar aja menunggu.. hehehe