Apa nggak mungkin New Megapro di update???

Kalau kita cermati, sebenarnya NMP banyak keunggulannya loh.. Selain membawa nama besar Honda, motor ini sudah RDB pake spido digital, teruji di India sono, dan harganya pun lebih rendah dari Byson serta Vixion. Soal performa pun mantep bahkan dikabarkan lebih sip dari si kebo..

Tapi kok makin hari nggak malah mencuat, sebaliknya tambah loyo disalip si Kebo?

Sudah lebih murah, lebih mantep performa, fitur tambahan juga sip namun makin kalah ada apa gerangan..

Jawabannya mungkin simpel : “kejenuhan konsumen akan tampilannya..” Jadi sejak awal, Byson meski mesinnya kurang bertenaga laahh namun tampilan sangarnya bikin kepincut. Mungkin tren di akhir-akhir ini adalah motor yang kekar atau gagah, cmiiw. Ketika produksi si Kebo di buka lebar, alirannya langsung deras dan meng-overtake NMP.

Apa nggak bisa NMP membalas? bisa, kalau mau berubah.. hehe. Harga, Fitur, performa sudah sip tinggal tampilan aja kalah ya disisi tampilan itulah yang kudu diperbaiki, imho.. Gianluigimario sendiri berpendapat desain NMP sudah wah, memiliki karakter sendiri.. tapi kalau kurang disambut pasar secara luas kudu diakui masih perlu pembenahan.. Mengikuti selera pasar memang nggak mudah namun tak merespon kebutuhan pasar juga berakibat semakin tertinggal dari kompetitor.. imho.

Dirubah apanya ya.. Tangki sebagai aksen pertama mungkin bisa ditambah kesan gagahnya. Kemudian fairing yang sekarang dapat ditambahi sentuhan grafis baru atau lekuknya dipertegas. Atau bisa juga tambahan2 lain.. Kalo perlu diganti injeksi sekalian biar canggih hehehe..

Kemunculan teralis nanti akan dihadapi new Vixion, nah bila NMP nggak berbenah bisa semakin babak belur dihajar Byson dunk??? apalagi si kebo disinyalir mau update..

Update Honda New Megapro kapan? apakah AHM sudah cukup puas dengan prestasinya yang mulai stagnan..
(gianluigimario)

Kenapa ya Yamaha tak se-sporadis Honda dalam berproduksi? ulasan ngawur..

Honda dapat penghargaan merk favorit? ahh itu mah biasa.. hehe Sudah pernah kita analisis ngawur do artikel sebelumnya. AHM memang punya beberapa kelebihan-kelebihan dibanding kompetitornya. Pabrikan ini terkesan lebih produktif dan konsisten, serta berani bermain di banyak segmen, imho..

Nah pertanyaan kecil pun mengemuka : “apa nggak bisa Yamaha juga seproduktif  Honda dalam mengguyur pasar otomotif Indonesia? “

Jawapan pastinya jelas susah, namun jika sekedar dijawap ngawur, maka gianluigimario punya beberapa opini..
– Memang dasarnya strategi Yamaha di Indonesia itu lebih ‘sedikit tapi matang’
– Keputusan ditentukan oleh Pabrikan pusat di luar indonesia
– Apakah ada sedikit kehati-hatian dalam investasi?

Coba kita urai sepotong demi sepotong..
Bisa jadi pabrikan garputala lebih cenderung mendesain suatu varian yang sebagus mungkin terlebih dahulu, baru kemudian di benamkan ke pasar. Untuk mendukung hal tersebut, para desainer mesin maupun tampilan atau rangka suatu produk Yamaha yang baru, sebelumnya terlebih dahulu dilakukan penelitian yang mendalam dan melihat selera pasaran. Biarpun sedikit, asal berarti dan valuenya mantap nggak sekedar berproduksi tanpa henti, barangkali itu salah satu moto strategi Yamaha, imho..

Nah berikutnya, tentang suatu produk apakah akan dimunculkan atau tidak, Pabrikan pusat juga berandil besar. yamaha (jepang) disini meliki peran penting dalam menentukan jumlah, atau tipe apa saja yang akan disuntikkan di tanah air. Biarpun suatu produk telah siap, bisa jadi harus tetap menunggu lampu hijau yang ditentukan pusat untuk dapat diluncurkan.. Mungkin ini sedikit berbeda dengan pihak sayap kepak..

Investasi oleh pihak garpu tala, tampaknya lebih berhati-hati.. Baru ketika melihat suatu varian memeiliki peluang yang bagus, dia akan dibrojolin. Yamaha lebih wait and see terlebih dahulu, dan tak ingin menginvest besar namun peluang keberhasilan kurang menjanjikan. Mungkin ini salah satu faktor yang menjadikan produksi Yamaha lebih “pelan”. imho Apalagi untuk sektor premium, Yamaha terkesan ogah ikut bermain..

Apakah nggak mungkin di kedepannya Yamaha lebih deras dalam mempenetrasi pasar, misalnya menyerang CBR250, CBR 150, atau PCX? atau bahkan turut mengimbangi serangan Honda di kelas bebek maupun skutik dengan membanjiri pasar dengan banyak varian baru?
Mungkin saja.. kalau ada perubahan kebijakan, atau peluang yang semakin prospektif.. hehehe

Mari kita tunggu bersama.. silahkan ditambahi masbro.. (gianluigimario)