Kok tren motor sport sekarang kudu ban /kaki lebar??? plus-minusnya…

diperhatikan sambil lalu, motor batangan akhir-akhir ini mengarah kepada ban tapak lebar.. si Kebo, NMP bahkan bocoran teralis dan New Vixion namtinya disinyalir serupa.. apakah trensetter memang menuju kesana semuanya?

Sebelum ini, imho nggak semua motor pake ban gambot, si Piksen adalah contohnya.. Namun tampaknya ban seperti Vixion ini akan mulai ditinggalkan.

Pada dasarnya tapak yang lebar memiliki beberapa nilai positip :
– Grip kendaraan lebih mantep
–  Menambah kekar secara tampilan
– Lebih lama habisnya ban

Apakah ada nilai minusnya? Barangkali jika mengingat diperuntukkan buat orang indonesia yang ceking, perubahan tersebut jadi kurang pas, hehe. Mungkin pasar sekarang ini bukan menyasar kepada mereka (mosokk?), dan untuk yang berbadan kecil disarankan bebek atau matik aja.. wahhhh..

Nahh kalau semua motorsport bakal memakai ban lebar nantinya, apakah semuanya setuju? alahh yang komplain ya ganti aja pake ban berukuran lebih kecil, simpel tho??? namanya aja “lagi ngetren”, jelas tak bisa dicegah :mrgreen:
(gianluigimario)

Advertisements

25 thoughts on “Kok tren motor sport sekarang kudu ban /kaki lebar??? plus-minusnya…

  1. ax125 says:

    Entar Klo ban becak dicaci-maki ….

  2. opini ngawur…

    kebanyakan orang sini, ban selalu diganti. entah ganti yg lebih lebar atau yg lebih kecil kayak cacingan..
    pabrikan lebih memilih opsi yg memperhatikan unsur safety yaitu ban lebar..
    selain itu motor2 sekarang juga lebih mengarah ke tampilan yg utama, baru performa & fungsionalitas belakangan.
    kebalikan dari motor2 sport jaman dulu..

  3. dave says:

    ya motor batangan jaman sekarang kan gede2 mas body nya,,
    di banding yang dulu gt,, imho,, cmiiw..
    jadi kalo badan nya gede masa kaki nya kecil?
    menurut saia c gt..
    btw ban yg di poto di atas itu motor nya apa ya mas? 😀
    ada standart tengah nya..

  4. Salim says:

    jujur..tiger saya aja akhirnya pake velg dan ban lebar..vote number one 🙂

  5. Klangon says:

    Ban besar OK dari tampilan dan safety…. tapi kalo tenaga motornya kecil jadi kurang nyaman karena akselerasinya berat…

  6. Dr.Feelgood says:

    ban lebar emang mangstap banget mas heheh, setuju sekali, selain lebih stabil dalam mengendari motor tsb, juga lebih safety. 😀

  7. kupaw says:

    alo mas pa kabar? wis suwe ra moco blog ke sampeyan. tak baca 1 1.
    kalo ganti ban lebar ganti juga girnya, mata girnya dinaikin 1 biar akselerasinya tetap, tapi top speed berkurang, biar top speed gak berkurang ganti cdi ma jet pilot fuelnya ma kenalpot.
    ati ati kalo milih ban lebar, cari ban yang mahal biar safety hehehe guyon bro.

  8. white vario says:

    body gede ama ban gede
    Waduh gak cocok ama postur gw,kecuali pake fairing baru cocok ama gw,kan udah ketutup fairing!
    Dilema bikers berpostur ceking khas joki jalanan!

  9. indra says:

    dari pada ban cacingan..
    Motor sport masapake ban cacing?
    bisa bli mtor ga bsa bli ban std/gde..
    *piss

  10. Wong sawah says:

    Ga mikir safety tp kykx lbh nungging deh bro wakakakak… Itu ban byson ukuran brp kq gede bgt?

Please leave a comment, thanks..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s