Minerva 150cc nggak nyampai 100 kpj? mossookkkk :D

Waktu kuliah di Gresik dulu, ada dua teman gianluigi mario yang punya Minerva (yg kayak CBR lama itu loh) warna hitam serta biru. Teman sekantor juga saudaranya ada yang punya, dan beberapa rekan lainnya..

Ada kabar sampai ditelinga saya kalau topspeednya cuman 95 km/h aja loh.. loh mosokk???
Pertama sih nggak percaya juga, namun dikuatkan oleh beberapa teman itu yg ngasih info kalau mencapai 100 km/h untuk minerva itu cukup sulit. Wahh jika kabar itu bener, apa minerva mmg membatasi power mesinnya, atau mekanisme engine itu sendiri memang hanya mampu menghasilkan output segitu???

Atau temen saya yg gak piawai memacu laju motornya?…

Lepas dari apapun penyebabnya, mungkin Minerva mmg tidak diperuntukkan buat kebut-kebutan, melainkan yg pengin motor sport dengan harga relatif terjangkau. Saya nggak beniat sedikitpun menjelekkan motor ini, sebaliknya mengapresiasi bahwa segmen yang dibidik memang ada tersendiri..

Akhirnya oleh pemiliknya bro Heri, Si Mimin (begitu dia nyebut tunggangannya) dimodif dengan komponen AHM, yakni Silinder milik megapro, dan karbu punya si macan. tak ketinggalan knalpot pake yang Racing.. hasilnya? sayangnya belum sempat direview, sudah dijual tuh motornya.. mau ganti Vario katanya.. ckckck padahal jerohan mesin sudah dipermak, mestinya lebih joss..

Teman satunya? setali tiga uang.. Dijual dan ganti CS1 seken…

Nah hari ini yang punya warung ijo, mas taufik yg dapet pinjaman test drive Minerva Xroad rupanya juga ragu kalau speednya bisa tembus 100 kpj. tuh kannn…
Tapi kita tunggu aja bersama hasil lengkap review harian TMCblog..

Saran??? Minerva tuh cocok buat yang suka model keren top abisss, namun banderol ekonomis dan nggak mengejar topspeed.. Emang buat apa kencang-kencang bro..?
Kalau masih mau kenceng, pilih aja Ninja RR.. kenceeeng abis dehhh. Pokok kudu tetep ati-ati..
(gianluigimario)

60 thoughts on “Minerva 150cc nggak nyampai 100 kpj? mossookkkk :D

  1. dave says:

    tampang ok tapi loyo,, -.-

  2. zulfauzi says:

    kalau blok, head, piston, kruk as, setang piston, klep, pegas klep, camshaft, sama karbu diganti pake punya Tiger, kayaknya 135 km/h enteng tuh

    lha wong bentuk mesinnya sama plek

  3. nanared says:

    mungkin bisa sampe 100 kpj mas,dengan catatan
    1.spido dimark up*jangan pake gps u/ membandingkan*
    2.bisa 100 kpj tapi durabilitas mesin singkat
    3.korek abis2an,efeknya biaya modif mesin setara dengan bebek seken:mrgreen:
    http://nanared.wordpress.com/2012/05/11/baut-roda-matic-kenapa-tidak-meniru-punya-vespa/

  4. c-seratus says:

    iya mas..top speed adalah hasil interaksi berbagai faktor.. hambatan angin, rasio hp dgn bobot, rasio gear, rpm max mesin, kondisi ban dsb.. mgk, pakai terawangan ngawur, mocin (sy dulu pernah pakai jialing yg mirip supra x 100), kurang presisi dlm rakitan mesin maupun transfer dayanya. Sepintas mirip yg ditirunya itu, dan kalau dijalankan pelan, baik2 sj. Namun top speed hanya berkisar 80-an on speedo, mesin spt enggan bergasing lbh tinggi. Mgk jg krn karburator kurang mendukung..entah.

    • iyo.. faktornya komplikatif..
      skrng masih jialing mas?🙂

    • nanared says:

      saya setuju mas,gambaran termudah dari mesin diesel jepang dan china *maaf OOT dari R2* yanmar jepang bisa bergasing sampe max 2400 rpm dan disel china klaim sama ternyata cuma bisa 1800 rpm,bisa ditingkatkan tapi durabilitas lang sung turun.begitu juga dimotor china,bisa saja speed sampe 3 digit tapi vibrasinya??. brrrrrr…. luar biasa,pernah pake t150r*tiger china* vibrasi di 60 kpj keatas lumayan mengganggu.sementara 150cc tunggangan harian saya,sampe 80 kpj masih minim getaran.sementara getaran itu bisa merambat dan membuat jeroan mesin berkurang kekuatannya
      *saudara saya biasa bongkar pasang mesin disel,jadi tau sedikit,getaran mesin motor saya bandingkan sendiri

  5. c-seratus says:

    hehe..wah udh di dol mas.. skrg revo dan spacy pgmfi:mrgreen:.
    stlh jialing pernah mega pro..
    skrg malah tertarik pakai sport lg..🙂

  6. c-seratus says:

    Antara p200ns, teralis dan new vixi..pasti ada yg paling sesuai dgn preferensi pribadi (masing2 org). Kumpulin dulu “apa dan bagaimana” binatangnya..baru di tebus. Dan gak perlu kompare lg dgn kompetitor, gak perlu menghebatkan pilihan dari yg lain jg, just enjoy the ride..:)

  7. grandvblog says:

    Kapan itu minerva launching matic sangar (GTR ?) 150 cc dan 170 cc, powernya cuma 9 ps (150cc ) dan 12 ps ( 170cc ), padahal beratnya itu duh…. minta ampun… wajar aja klo 100 km/h gak kekejar

  8. ax125 says:

    Pengen kencanggg ??
    Makanya,,, jangan beli yg abal”…………🙂

  9. kharis27 says:

    100kpj dan kencang kok heheh

  10. kupaw says:

    kalo minerva gak mau komen lah bro. tapi herannya kalo dijalan populasinya lebih banyak dari pulsar.

  11. bensincampur says:

    Selain loyo motor tsb jarang yg mulus ridernya gk pernah ada yg ngerawat..rata2 gk pernah lebih dr 2thn yg punya kebayakan dijual..yg parah klo ditanya knp di jual jawabannya MALU,loyo, sering diintimidasi ama yg aslinya😀

  12. zhe says:

    😀

  13. Komengtator says:

    mesin minerva kan udah jiplak trus riset seadanya lagi.. orang kec 60kpj suara mesin udah teriak.. jd ga aneh kalo topspeed cm segitu..

  14. good day says:

    Mosoookk??,,,,,,,

  15. Anonymous says:

    bukan nya aku mnyombongkan mimin ane.,.cuma piston over size 100 aja mimin ane tembus 125km.,.n sekarang uda aku garap as kruk mega pro strouk 8mm.,.n pakai piston tiger std.,.
    sekarang mimin ane bisa tmbus 145km.,.
    klo dulur di gresik pengen gabung communytas MRC.,.di kota pudak ini sudah ada.,base camp bunderan atas GKB.,.kopdar tiap mlm munggu.,.

  16. Frank says:

    Guaa pakai.. Minerva 150 R persis itu,, tanpa Modif alias Full Ori.. Top speednya 115 km/jam.. Itu masih bisa ditambah kliatannya..

  17. Anonymous says:

    hasil kecepatan minerva 150R loyo,lalu cobain mesinnya sebelah kanan ganti plat kopling,kanvas kopling dan per 5 buah milik orginal honda megapro dan tiger sudah dipasang nya. kemudian teruji kecepatan minerva 150 dari indramayu sampai cikampek hasilnya lumayan mampu tembus 135/km kencang gak seperti minerva 150 lain standar pabrik. terima kasih mekanik minera di service khusus minerva cabang pondok gede bekasi.

  18. Anonymous says:

    minerva ku kok loyo yaaaa…. gag bisa lari…. tekadang Q malu klau di lampu merah truus di barengin sma bison.. kira” apa nyaa yG harus di ganti agar bisa ngacirrrrrr….. tlong donk sooob ksih ak saraan????

    • dian says:

      klo cuma byson maah lewaat aksel menang mimin ane….klo sama vixi baru dah kalh ….xixi….maklum mimin standar

  19. kikos says:

    ganti motor nya pengen kenceng mah

  20. Anonymous says:

    Klo menurut ane mimin 150R itu mesinnya masih pake teknologi lama. Coba aja perhatiin mesin, klo gak salah itu mesin mirip dgn Honda GL-100/GL-PRO lama type CDI. Kemungkinan juga mesin tdk sebanding dgn berat bobot chasis, body, velg. Jadi ya maklumin aja deh.

  21. sweep engine aja broo… pake mesin kereta api (y) pasti spedanya kenceng buuuuaaannggeeettttt 😀

  22. tapi mimin punya ane gigi tiga bisa nyampe 105 kpj tarikan hendel gas masih panjang

    • apriyadifiqih says:

      ane pengguna vx 150 dari bandung, yang ngomong soal negatif ni motor ya karena cuma dengeran omongan orang ato emang dia punya tapi ga bisa ngerawatnya aja.
      ane udah pake dari tahun 2011 ampe sekarang masih aman aman aja belum ada parts utama yg diganti, paling kampas kopling aja tapi semua motor juga kalo kampas ya pasti abis.

      ga bisa kenceng?ya bisa dikatakan seperti itu karena memang mungkin di didesain dari sana nya bukan bertujuan buat ngebut (tapi ane nyampe 120 cuma setting klep aja sama ganti kelistrikan). mau tambah kenceng?bisa kenapa ga.

      pokoknya gini deh, ane juga awalnya bingung dulu beli ni motor, tapi kalo mau cari info jangan ke org org tolol yang punya aja ga ngomongnya kemana mana karena sumber nya “katanya dan katanya”, tanya langsung ke yang emg udh biasa nunggangin ni motor, ane dulu bela belain nyari info ke tempat kopdar vx biasa ngumpul di kota ane, lebih akurat info nya dan penjelasannya lebih jelas dan ane yakin tiap kota besar pasti ada club resmi ni motor.

      mau kebut kebutan juga tau tempatnya gan, mau motor bebek sampe ninja 250 sekalipun kalo kebut kebutan dan ngengaggu pengguna lain dimata ane sama aja, rendah ga ada wibawa nya dijalan.

  23. anto says:

    Wah ngomongin apaan mas bro….
    😀

    Gak jadi deh ngambil t mtor klo gk nyampe 100kpj,

  24. anto says:

    Wah ngomongin apaan mas bro….
    😀

    Gak jadi deh ngambil t mtor klo gk nyampe 100kpj,loyo

  25. anto says:

    Ngomongin apa mas broooo😀

    Gk jdi deh ngmbil t motor kudu d chek

    Klo cma nyampe 100kpj hmmm buat apaan

  26. Anonymous says:

    Minerva gue lw lari keong apa,a y yg hrz d ganti!

  27. ryzal says:

    Walaupun bnyk yg menyindir minerva 150r bro, a tetep percaya ama sepeda motor yg satu ni, py ku uda berumur 7 thn anteng2 aja tu, padahal setiap hr a make bt kerja dgn jarak tempu 35km pp, model jalannya naik turun gunung tau aja jalan diflores bro, tp performa mesinnya aman2 aja smpe skrg bro, siapa bilang ga yampe 100km/jam bro, minerva 150 r ku perna a geber smpe 120 km/jam ko….

Please leave a comment, thanks..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s