Apa mungkin R15 didatangkan meramaikan kelas premium 150cc ??? .. Ulasan ringan

Hingar-bingar Yamaha YZF R15 V2.0 masih sering bergaung. Motor sport yamaha yang berfairing ini memiliki banyak pengagum di Indonesia, meski belum mengaspal kesini. Nah, kalau New Vixion hampir pasti keluar November nanti, apakah peluang kedatangan R15 sudah pasti tertutup???

Jika dipikir-pikir, akan timbul satu pemikiran : “Kalau sudah ada (New) Vixion yang secara engine sudah nyaris sama, apa nggak sia-sia saja menghadirkan R15??? “

Memang secara  mekanisme mesin, Vixion dan R15 (V2.0) hampir mirip, barangkali hanya berbeda transmisi saja. Namun performa yang dikeluarkan, yakni power maupun torsi terpaut cukup jauh.. Prediksi gianluigimario sih, meski kemampuan engine New Vixion nantinya ditambah namun tetap akan berada dibawah R15. imho….

Berikutnya, secara desain.
Hal yang jelas takkan dipunyai Vixion ataupun penerusnya nanti adalah FAIRING. Emang apa sih pentingnya fairing??? Secara ergonomi, untuk kubikasi 150cc, saya pikir memang kecil pengaruhnya. Namun dilihat dari banyaknya kasus Vixion yang ditempeli pemiliknya fairing modifan,  secara implisit membuktikan kalau banyak juga orang yang lebih suka pakai fairing. Sport berfairing tidak perlu kuwatir kekurangan peminat..

Kalau jadi R15 meluncur, hampir pasti harganya lebih mahal, katakanlah 30jt-an. Apa ada yang mau beli, itu kan sudah masuk segmen premium? justeru itu.. dengan harga yang sedemikian, maka Yamaha bisa meramaikan kelas premium 150cc yang hanya punya pemain tunggal, CBR 150 All New.
Dengan bebrapa nilai lebih, dan harga yang lebih rasional maka meskipun masih SOHC sekalipun, disinyalir peluangnya cukup baik..


Kalau begitu, gimana peta sport Yamaha nantinya? Luncurkan bersama aja.. satu versi biasa yang mid-end non fairing, dan satunya R15 sebagai pemain premium dan berfairing.

Mungkinkah? mungkin aja, tergantung YIMM mau atau tidak berinvestasi.. hehehe
Piye menurut sampean semua?
(gianluigimario)

Advertisements

10 thoughts on “Apa mungkin R15 didatangkan meramaikan kelas premium 150cc ??? .. Ulasan ringan

  1. redbike92 says:

    dulu pernah ada isu seperti itu kak bro
    R15 mau dimasukan sebagai New Vixion, tapi hasilnya spyshoot New Vixion g sama dengan R15….

  2. REC*303 says:

    Sebenarnya kalo YIMM mau cukup mendatangkan fairingnya aja sama body dan tengki, karena basisnya R15 ya V-ixion Indonesia. Bahkan mesinnya dirakit disini, kecuali R15v2.0 benar2 berbeda secara keseluruhan dengan V-ixion kecuali mesin

    • REC*303 says:

      Kalau mau modif V-ixion jadi R15v2.0 banyak banget part yang harus diganti, kalo saya hitung2 ada :
      1. Fairing depan
      2. Stang jepit
      3. Speedo digital
      4. ECU
      5. Gearbox
      6. Tangki
      7. Blok mesin (warna hitam dan minus kick starter)
      8. Velg depan – belakang
      9. Body belakang (modif sasis)
      10. Swing arm banana
      11. Footrest
      12. Cover knalpot

  3. grandvblog says:

    Padahal bisa digunakan untuk menyaingi CBR-150… Kenapa YIMM tidak terjun ke pasar ini (paling tidak untuk mempertegas image sporty brand Yamaha)….kenapa oh kenapa…..

  4. dani says:

    jd penasaran sama plt vixion br sm ky r150v20ga yah

  5. dave says:

    ga usa dah,, biar motor saia tetep keren,, ahaha..

Please leave a comment, thanks..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s