Suzuki.. kurang bergairah di sport 150cc?

Matik suzuki produktif.. bebeknya juga terus kontinyu, sport 250cc diwakilkan ke GW250. Tapi untuk segmen yang lagi hot, yaitu sport 150cc Suzuki terkesan ogah-ogahan.. Thunder 125 yang seakan jalan ditempat masih dipercaya membawa panji suzuki..

Kenapa kok nggak ikutan kompetisi 150cc sport ala FXR dulu???
Mungkin, jawaban ngawurnya adalah :
– Lebih prospektif main di bebek super, yaitu satria FU yg belum tersaingi
– Kurang tertarik mengembangkan prototype sport baru
– Kurang dana untuk bersaing???
– pesimis takkan bisa menggeser Yamaha maupun Honda

Sudah jadi rahasia umum, kalau ef-yu (FU) itu tulang punggungnya penjualan suzuki. performa yang prima serta disain yang pas dipadu dengan harga relatif terjangkau menjadikannya favorit jujukan para kawula muda, laki-laki maupun perempuan.. Kelarisannya sebanding dengan superioritasnya terhadap kompetitor di segmen serupa. Kalau sudah ada pesaing serius, barulah FU bakal mendapatkan ujian sesungguhnya.. hehe.
Kalau sekarang Satria sudah rame, kenapa harus nambahi varian lain yang mungkin malah akan merombak peta marketing suzuki sendiri..

Imho, nggak seperti Yamaha yang banyak berkiblat ke India, suzuki tidak menerapkan strategi serupa. Meski disana sudah ada beberapa sport suzuki yang bisa didatangkan, namun pihak SMI tidak melakukannya, mungkin sedang tidak tertarik.. atau memang beda strategi dengan YIMM..

Apakah  faktor dana juga mempengaruhi Suzuki untuk berinvestasi buat sport baru 150cc? bisa jadi, meski ini hanya analisa ngawur  saya saja.. hehehe. Selain niat antusias, kalau budget nggak ada kan sama aja.. wkwkwkw

prediksi ngawur yang lain adalah, Suzuki merasa belum saatnya untuk bisa menggeser dominasi Yamaha maupun Honda disektor ini..entah karena muncul dari kajian yang mendalam, atau hanya belum pas timingnya, hehehe, Padahal kalo dicermati, potensi Suzuki untuk berpenetrasi di sektor ini cukup besar..

Apapun alasannya, yang pasti untuk saat ini belum terdengar kasak-kusuk varian sport baru Suzuki selain Inazuma yang juga terkesan sepi.. Atau jangan-jangan di workshop penelitian Suzuki, sedang digodok varian super yang belum terendus media massa??? siapa tahu.. :mrgreen:
(Gianluigimario)

Advertisements

20 thoughts on “Suzuki.. kurang bergairah di sport 150cc?

  1. Anonymous says:

    Suzuki FXR tenaga mencapai 21dk pada 13000 rpm sangar bo,,, sanggup teriak sampai segitu ya…?!

  2. zulfauzi says:

    FXR itu motor idolaku lho padahal 😀
    dan akinya pun bisa dicharge pake charger ini :
    http://zulfauzi.blogspot.com/2012/04/cara-bikin-charger-aki-motor.html

  3. yayaeucup says:

    jangankan pabrikan, tiap toko/warung kecil pasti strategi berbeda, analisa ngawur juga.. mungkin suzuki lagi mempelajari celah mana yang bisa di masukin yang belum tergarap oleh honda dan yamaha.. bisa kayak si FU yang gak ada saingannya sampai sekarang.

  4. c-seratus says:

    wuih kebetulan yg menarik mas.. td siang ktm fxr biru original, sempat dipoto jg..eh malam ini ada artikel mgn legenda suzi tsb 🙂

  5. Gerry says:

    mungkin dngan sketsa sperti ini, suzuki bsa bangkit, cmiiw…

    http://areeya2.wordpress.com/2012/05/16/sketsa-varian-moge-suzuki/

  6. dave says:

    mantep dah kalo keluar fxr,,
    bisa kalah motor saia,, hehe..
    ayo suzuki keluarkan “inovasi tiada henti” nya.. 🙂

  7. Dismas says:

    sport 150cc bikin berdarah – darah. Makanya Suzuki maen di 250aja lewat Inazuma, hehehe 😆
    http://dizmaz.wordpress.com/2012/05/17/gp-le-mans-prancis-bautista-berharap-dapat-bersaing-dengan-duo-tech-3-yamaha/

  8. enth says:

    bikin batangan dengan performa di atas FU ? harganya jadi berapa ?
    bikin batangan dengan performa sama dengan FU atau kurang dari FU ? apa kata dunia ?
    jadi menurut saya posisi FU cukup “ngewoh-ngewohi” tim dari development suzuki

Please leave a comment, thanks..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s