Mileage Honda Revo taun 2008 =75kpl, Supra X 125 FI= 70 kpl : peran teknologi injeksi???

Berapa mileage HSX125 FI? Kalau dibandingkan dengan Revo piye?

Sering kita dengar asosiasi antara teknologo injeksi dengan pemakaian bahan bakar yang lebih irit. Secara teori hal ini tak susah dijelaskan, sebab dengan adanya injeksi besarnya BBM yang disemprotkan menjadi jauh lebih presisi atau akurat dengan menganalisa inputan dari bermacam faktor-faktor yang diolah ECU.

Jaman dulu, Honda SupraFit merupakan salah satu motor karbu yang diklaim paling irit, beberapa kali diklaim mencapai 100km/l. Kemudian ketika varian tersebut digantikan oleh Revo yang secara kubikasi sama, apakah masih sangat irit? Jawabnya iya.

Bahkan seorang teman gianluigi mario, mas DD namanya dengan gamblang menjelaskan meski dipakai kebut-kebutan, gas poll, atau gaya stop and go, mesin Revo lansiran 2008 miliknya masih mampu mencatat mileage 75km/l. Wehhh umtuk ukuran bebek 100cc lumayan juga yah??? apalagi bermacam gaya yang jelas bukan eco riding diaplikasikan..

Overall mas DD puas sama si revo, namun karena tuntutan kebutuhan mengharuskan si doi membeli satu motor lagi buat kelancaran transportasi keluarga, dipilihlah SupraX125 FI tahun 2012..  Masih inreyen ya.. :). Menurut versi pegawai negara ini, konsumsi tunggangan barunya nggak jauh amat. Tercatat olehnya sekitar 70km/l untuk pemakaian biasa pp kekantor. Lho kok hampir sama dg Revo padahal kubikasi terpaut 28cc? tentu bisa kita ambil mekanisme FI sebagai jawabannya..

Aplikasi yang berteknologi tinggi pada suplai bahan bakar ini, meski untuk beberapa kalangan awam masih menyisakan kekhawatiran akan perawatannya, terbukti memeiliki andil yang cukup besar pada penghematan BBM. Beberapa pemakai yang megeluhkan tarikan awal injeksi yang kurang nampol mungkin sempat terekam, namun buat pemakai harian yang sekedar perlu kekantor, rasanya hal tersebut bukan fitur yang mengganggu. imho.

Wah, kapan ya semua motor nerapin teknologi injeksi ini??? apalagi kalau akselerasi makin prima dan bertenaga, jelas makin diimpikan.. Memang sosialisasi masih perlu waktu…
Masih lebih suka karbu??? jika concern dengan mileage, ada baiknya masbro nyoba beralih teknologi, dijamin cukup memuaskan..
(gianluigimario)

Advertisements

33 thoughts on “Mileage Honda Revo taun 2008 =75kpl, Supra X 125 FI= 70 kpl : peran teknologi injeksi???

  1. c-seratus says:

    Halahh lg bengong2 nungguin jam masuk, sarapan fc revo dan supra pgmfi hehe…ya udh di pertamax :mrgreen:

  2. nanared says:

    injeksi memang irit pak tapi mesti ditambah dengan gaya berkendara yang ngirit betotan mendadak
    http://nanared.wordpress.com/2012/05/21/yukluangkan-waktu-5-menit-mengecek-tunggangan/

  3. Dismas says:

    Ane 100% nggak percaya mas kalo Revo 2008 bisa 75 kpl pas dipake ngebut.

    Revo ane kalau dipake ngalay cuma dapet 34 kpl (sendirian) dan 31 kpl (boncengan).

    Pernah tak coba eco riding cuma dapet 64 kpl. Pisss 🙂
    http://dizmaz.wordpress.com/2012/05/21/semoga-yang-ada-di-foto-lekas-sadar/

  4. dave says:

    cbr 150 old 1:30 bahkan lebih..
    cbr 150 new kok sama? padahal injeksi,, gmn tuh?

    • tergantung cara ridingnya, maybe..

    • dave says:

      bukan nya injeksi itu bisa ngatur keluaran cara kita berkendara?
      jadi walopun ngebut2 ato gmn tetep bisa dapet yg maksimal..
      separah2nya saia bawa motor kynya ga segitu nya d,, hehe,, cmiiw..

      • iya sih, mestinya lebih irit laah.. 😀

      • dave says:

        musti nya sama kayak pulsar 125 ya,,
        bisa 100km/liter,, haha,, ngarep.. :p

      • kalo bisa beli motornya biasanya “lebih dari mampu” beli BBM-nya, berapapun borosnya.. imho.
        *becanda.. 😀

      • dave says:

        haha,, bukan disitu masalah nya,,
        tapi masalah nya tuh yg laen bisa irit,,
        mksd nya sesama cbr 150 yg baru gt..
        kenapa yg saia ga gt? ada yg salah?
        kenapa gt dsb,, berarti kan motor saia bermasalah..
        kalo emang dari awal klaim nya bisa 1:35..
        pas saia pakai bisa segitu ya wajar,,
        kalo lebih dari segitu ok d,,
        tapi kalo sampe 1:30 kejauhan menurut saia,,
        kecuali kalo claim dari awal 1:30 c ga masalah,,
        gt lho.. hehe,, imho..

      • cek lagi ke Ahass aja.
        pnya saya injeksinya diseting dari normal (CO=0) sampe CO+5 masih tetep 1:45 tuh..

      • dave says:

        nah itu dia,, yg laen motornya di setting gini gitu ga sampe boros gt,,
        masa yg punya saia segitu jau ya? ckck..
        nanti minta ganti motor baru aja deh,, bole ga ya? :p

      • boleh, ntar punya sampean tak beli aja, wakakaka :mrgreen:

      • dave says:

        hehe,, motor saia mah paling disayang,,
        di ganti yg baru jg kaga mau.. *sebenernya mah gt..
        tapi kalo mo di tuker ga pake tambah ma ninja 250 injeksi,,
        mikir dulu dikit,, tapi kyknya bole jg tuh,, haha..
        *mimpi disiang hari

      • semua berawal dari mimpi 😀

      • dave says:

        aminnnn.. 🙂

  5. memang secara teori, pemakaian injeksi lebih hemat bbm, soale variabel pengukuran diluar oksigen & bbm dibikin sama.
    Tapi kenyataan uji dilapang akan berbeda2, soale variabel pengukuran diluar oksigen & bbm tidak sama.
    Baik suhu, kelembaban, ketinggian tempat, kondisi jalan,style riding dsb.
    So kalo pengujiaannya tidak dilakukan bersamaan, dg style riding yg tdk sama, maka, hasilnya pun tidak sama.
    Dirumah ada honda grand impresa 96, dari beli baru waktu msh pake karbu ori belum pernah dpt 80km/l, tapi stlh soak n ganti karbu non ori buatan taiwan, mlh tembus 100-ankm/l dg pemakaian normal, cek busi tidak menunjukkan kekeringan (warna merah bata).

  6. redbike92 says:

    HSX karbu ama HSX injeksi hematnya beda sedikit kak bro
    btw rasanya kak mario salah foto deh
    itu foto HSX Helm In 125 karburator, sekarang dah discontinue
    yang HSX Helm In PGM-FI ga ada warna putihnya :mrgreen:

  7. motorbutut says:

    bro, bukannya itu HSX HI Karbu?

  8. Anonymous says:

    apa kelemahan hond revo th. 2008

Please leave a comment, thanks..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s