Satu lagi kendala beli matik : harga jualnya murahhh ???..

Masih inget teman gianluigimario yang nyemplak FU? khan dia mau ngganti haluan pake skutik, dan pilihannya pun jatuh ke Honda Vario125..

Sudah mau berangkat ke dealer, ehh ndilalah dicegah ama nyokapnya.
Ojo tuku matik, regane yen dodol murah…! “ sang Ibu mewanti-wanti.
(jangan beli matik, harga jualnya murah). Apa benar begitu???

Karena belum ngecek harga sekennya matik ke warung Bonsai :), dan nggak punya pengalaman beli, maka saya nggak tahu seberapa jauh kebenaran anggapan tersebut. Bisa saja betul, namun mungkin wae keliru…

Lha kayaknya Vario milik kang Heru masih berharga mahal? wah nggak tahu juga, mungkin beda harga di Gresik sama Pasuruan.. Atau bisa jadi pasaran matik di Gresik nggak sebagus di kota yang lainnya.

Rasa-rasanya setiap kita menjual motor, harga yang anjlok itu pasti. Cuman berapa jauh selisihnya ketimbang harga anyar, itulah yang nggak sama buat smua jenis motor. Mungkin value skutik di Gresik belum seberapa bagus, namun beberapa lama lagi tentu segmen tersebut bisa menguat, mengingat bahwa akhir-akhir ini semakin menjamur aja penggunaan motor tanpa rem mesin ini di kota pudak. Apalagi harga jual Honda kan dikenal paling bagus, masak vario enggak???

Yah, itu repotnya kalau mau beli motor masih harus ditentukan ortu.. hehe
Eh, bener nggak harga jual matik lebih jelek dibanding jenis lainnya? monggo di share pendapatnya.. trims
(gianluigimario)

Advertisements

20 thoughts on “Satu lagi kendala beli matik : harga jualnya murahhh ???..

  1. Dede says:

    klo dirawat tuh matic…harganya gak trllu jatuh lho,,,(pengalaman pribadi)…..make mio smile 3 thn…

  2. dave says:

    biasa nya c kalo menurut pendapat orang2 ya,,
    tapi ini c mobil,,
    harga second mobil matic lebih anjlok daripada manual..
    kata nya c gt,, ga tau jg kalo buat motor..

  3. Rony says:

    sama aja mas,matik yamaha n honda bsa dblg plg bagus harga sekennya..
    yah,namany brg seken lihat kondisi n tingkat orisinalitasnya..riwayat pmeliharaan n faktor pemilik lama jg brpngaruh..
    vario cw 2006 sy aja mash ad yg nawar 8 jt

  4. panijo says:

    Enggak juga mas kalo motor matik harga jualnya murah, barusan kemarin matik Beat adik saya th 2009 bln 10 laku Rp 9.400.000 dan sekarang sudah inden Vario 125 kena Rp 15.660.000 di Banyuwangi.

  5. galah pengering says:

    rondo vario (bukan yg tekno) justru tinggi, beat juga. kalo suzuki memang murah

  6. @owener blog :
    …………..mengingat bahwa akhir-akhir ini semakin menjamur aja penggunaan motor tanpa rem mesin ini di kota pudak.
    ==============================
    imho,
    matik ada rem mesinnya bos.
    Misalkan jalan diturunan atau mau mengurangi laju (dr ngebut) gas jangan langsung ditutup full, tapi tetap dibuka dikit. Pasti terasa engine brakenya.

    *syarat & ketentuan berlaku. (tangan jadi pegel gantung rpm)

  7. lha wong baru mau beli motor koq udah bahas mau jual lagi.
    Dimana2 kalo beli baru, trus jual lagi, meskipun blm dipake tetep aja rugi, paling dikit setara biaya BBN, kecuali produk yg indennya lammaaaa……. Spt vixion dulu, tp tetap aja rugi, meskipun lebih dikit dibanding kondisi normal.
    Padahal enak lho punya motor tuwir tp terawat.
    Dirumah ada honda grand impresa 96, kondisi bagus, tp msh bisa lari lbh dr 100km/jam, tp rem depannya yg gak nguatin (msh teromol).

Please leave a comment, thanks..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s