Artikel kesehatan : 8 kebiasaan yang direkomendasikan dokter..

 

Sehat itu mahal? kayaknya nggak dehh..
kalau sudah nggak sehat alias sakit baru mahal.. hehe

Inilah 8 tips yang saya rangkum dari sebuah karikatur soal kesehatan..

Caranya jadi sehat itu :
1. Pola makan gizi seimbang : tinggi serat, rendah lemak.
2. minum air putih : 2L/hari
3. Aktifitas fisik/olahraga : sebaiknya aerobik 30-60menit 4x seminggu
4. Menjaga bodi mass index : (berat(kg) dibagi tinngi (m) kuadrat) antara 20-25
5. jaga kebersihan diri dan lingkungan
6. Istirahat cukup.
7. Tidak (*banyak) merokok , alkohol, atau stres
8. Bersosialisasi..

Nah, nggak sulit kan???
(dirangkum dari kompas)

Ngeblog sering nggak konsisiten? Ini 3 sebab paling umum… (joke)

Nggak ada ceritanya blogger papan atas yang gak konsisten. warung ijo, iwb, mbah dukun, RT, semuanya konstan menelurkan karya..rata-rata lebih dari tiga biji per hari (pas nya berapa nggak pernah ngitung :P).

Tapi untuk blogger kecil-kecilan, yang paling sering malah nggak konsisten.
Kadang bahkan banyak liburnya. Sebiji tulisan aja timingnya angin-anginan.. kadang pagi, bisa sore , atau malah nyaris tengah malam baru buat artikel.. sak uenake dewe 🙂

Kalau dianalisa ngawur, bisa jadi ada 3 faktor utama penyebab fluktuasi itu:
1. waktu/kesibukan
2. malas
3. nggak ada ide mau nulis apa.

Paling sering dijadikan kambing hitam yaitu waktu atau kesibukan. ini reason yang susah dibantah. Lha kalau emang blog bukan pekerjaan utama, tentu saja harus mendahulukan kesibukan yang primer. Nulis baru kalau ada waktu senggang.. nggak ada kesenggangan ya absen nulis hehe

Bila malas sudah datang, semua bakal terbengkalai, tak terkecuali soal blog. Determinasi yang kuat adalah salah satu kunci konsistensi yang kayaknya nggak dimiliki nyaris semua blogger amatir. Meski waktu luang banyak, kalau malas ya nggak ngurusin blog.. mending main game aja atau ngopi bareng teman geng,  😛
ya nggak???

Faktor ketiga itu juga berpengaruh banyak.. orang yang nggak punya berita, lebih sulit kalau harus dipaksa memutar otak hanya untuk nulis artikel. Bawaannya gampang nyerah aja..nggak punya ide ya warung ditutup sementara..
Padahal kalau mau sedikit usaha, nggak ewuh kok dapat ide.. blogwalking, cerita sama teman, sharing pengalaman, dsb semua bisa jadi bahan tulisan.. hehe, tapi karena gampang nyerah ya bablas aja dulu. ngapain serius amat mikir blog :mrgreen:

Nah…buat blogger yang sering absen, mana alasan anda yg mendominasi? Atau buat komentator juga silahkan aja isi polling barangkali punya jawaban .. monggo. Saya njago faktor kedua aja, alias “MALAS”.. hehe.
(gianluigimario)

“PRO-LINK”, kayaknya nggak seberapa ngaruh deh … *ulasan ngawur

Kabarnya motorsport baru Honda mau pakai sistem suspensi prolink, yang sudah diaplikasikan di CBR250.

Pentingkah mekanisme ini???..
ayok diulas ngawur aja.. hehe

Kalo buat newbie yang gaptek (kayak saya), atau orang2 pedesaan (saya juga :)), maupun segmentasi menengah ke bawah (ane termasuk), penamaan prolink atau apa aja itu nggak seberapa ngefek. Paling tahunya cuman empuk atau keras-nya shock belakang, itu aja.. hehe.

Sistem suspensi yang nggak langsung berlandaskan swing arm ini memang diklaim lebih canggih, dan mampu meredam kejut serta merespon cornering dengan lembut. CBR150 wae belum pakai sistem ini, tapi kalau dilihat sepintas, kayaknya Vixion sekarang pun sudah memakai mekanisme serupa, hanya saja nggak dinamai secara khusus cmiww.

Memang untuk pemerhati teknologi dan perkembngannys pada sepeda motor, tentu tahu seberapa tinggi nilai dari prolink ini, dan tentunya cukup kaget kok bisa motor yang akan diluncurkan dengan banderol ekonomis mengadopsi sistem mahal ini. Namun demikian, bagi calon pembeli yang nggak sampai mengetahui detilnya, imho kurang memperhatikan faktor ini. Hehe asal empuk wae 😛

Semakin banyak aja fitur premium yang bakal dijejalkan ke si teralis.. Apa benar bakal melejitkan nama besar Honda? Lebih baik duduk manis aja sambil menunggu.. lha blegernya aja masih belum nyata 😀
(gianluigimario)