Kalo bebek wae sudah banyak double disc, mestinya motor batangan malu..

Supra X, New Jupiter MX,  Shogun, dan menyusul juga TVS rock.. Kalo bebek wae pakemnya sudah pake RDB, kok sportnya masih ada yang teromol?

barangkali tinggal Yamaha saja yang belum..

Dengan berdalih pakai rem tipe drum aja sudah mumpuni, maka jajaran sport YIMM semua masih belum adopsi cakram belakang. cmiiw. Tengok saja mulai si kalajengking, meski sudah alami metamorfosa tetep aja remnya nggak ikut kena revolusi.. Berikutnya si kebo, ototnya keren abis..namun liat aja ke roda belakang, masih menganut teromol nggak seperti NMP yg semenjak awal sudah dobel dics..
Vixion juga setali tiga uang..

Ada yang beropini bahwa Yamaha bisa aja dan nggak sulit masang dobel disc, hanya saja karena menekan harga biar lebih ekonomis maka belumlah diaplikasikan, selainjuga karna faktor masih mantapnya performa braking teromol Pabrikan garpu tala.
Masak iya biaya produksi motor Yamaha secara keseluruhan lebih mahal kalo sama-sama pakai cakram???..

Ahh nggak tahu lah.. :mrgreen:

Kalo imho sih, rangkaian dobel disc yamaha bakal diangsur mulai dari New Vixion nanti. New Jupiter MX sudah dilepas ke pasaran dan sambutannya cukup wah, tentu saja nggak ada alasan buat jajaran sport nggak mengikutinya, Byson maupun Scorpio (kalau masih eksis). Meski secara performa diklaim nggak beda jauh, namun tetap saja kalo sudah tuntutan zaman semua dobel disc masak tetep ngeyel pake teromol.. ckckck, nggak laaah..

Bisa diejek sama bebek nih kalo lewat dijalanan hehe.. Minerva aja suda pake sejak dulu.. Harusnya nggak lama lagi semua pabrikan besar termasuk Yamaha nggak menunda lagi fitur ini.. ya nggak?
(gianluigimario)