Jupiter MX lawas, tarikan putaran rendahnya payah???

Sekarang ini gen MX sudah digdaya.. dengan menganut lima percepatan, tentu saja performanya makin mentereng ketimbang versi pendahulunya. Apalagi ditambah desain ulang bodi yang lebih seksi + pemasangan rear disk brake.. Makin sulit untuk ngikutin, kata iklannya 😀

Tapi siapa sangka, kalau ada satu temen saya yang meremehkan mekanisme Jupiter MX ini?

Dengan kubikasi 135 cm3 dan keberadaan 4 valve yang dipadu pendinginan mesin sistem liquid, jelas MX termasuk canggih dan gahar dikelasnya. Bahkan pernah baca di forum Malaysia, kabarnya motor Yamaha T135 (atau jupiter MX) mampu melesat lebih kencang ketimbang FZ150i (disini namanya Vixion). Walahhh mosok sehhh??? Bahkan seorang anggota forum tersebut nggak percaya “masak motor sport kalah sama bebek, apalagi kubikasinya lebih kecil?“.
Dengan enteng si admin menjawab : “secara bodi, T135 lebih bagus dalam membelah angin serta lebih enteng, jadi kenyataan harus diterima kalau kakaknya kalah cepat..” belum pernah saya buktikan sendiri..

Namun seorang teman, sebut saja namanya bro Arman, mencibir opini tersebut. Dia membandingkan sebuah Yamaha jupiter MX lansiran 2007 dengan yang keluaran 2010 gres dari dealer alias inreyen milik saudaranya. Impresinya???
Tarikan bawah mesin MX payahhh.. heran banget padahal canggih dan sudah 135 cc tapi kok lemot banget ya.. Tak pikir cuma keluaran terbaru aja yang memang mengalami gejala itu, rupanya tahun sebelumnya juga sama saja.. “.

Jiaaahh.. bener atau tidaknya karakter tersebut, MX tetep cukup digemari didaerah kampung gianluigimario. Kata para pemilik sih kalo sudah masuk gigi 3 dan 4 wihhh larinya ngibrit dan enteng banget.. Untunglah kalau demikian, ya berarti masih ada nilai superior dari varian ini nggak cuman kelemahannya aja seperti simpulan bro Arman.

Nah, gimana impresi yang pernah menggeber Jupiter MX? monggo di share disini..
(gianluigimario)