Jupiter MX lawas, tarikan putaran rendahnya payah???

Sekarang ini gen MX sudah digdaya.. dengan menganut lima percepatan, tentu saja performanya makin mentereng ketimbang versi pendahulunya. Apalagi ditambah desain ulang bodi yang lebih seksi + pemasangan rear disk brake.. Makin sulit untuk ngikutin, kata iklannya 😀

Tapi siapa sangka, kalau ada satu temen saya yang meremehkan mekanisme Jupiter MX ini?

Dengan kubikasi 135 cm3 dan keberadaan 4 valve yang dipadu pendinginan mesin sistem liquid, jelas MX termasuk canggih dan gahar dikelasnya. Bahkan pernah baca di forum Malaysia, kabarnya motor Yamaha T135 (atau jupiter MX) mampu melesat lebih kencang ketimbang FZ150i (disini namanya Vixion). Walahhh mosok sehhh??? Bahkan seorang anggota forum tersebut nggak percaya “masak motor sport kalah sama bebek, apalagi kubikasinya lebih kecil?“.
Dengan enteng si admin menjawab : “secara bodi, T135 lebih bagus dalam membelah angin serta lebih enteng, jadi kenyataan harus diterima kalau kakaknya kalah cepat..” belum pernah saya buktikan sendiri..

Namun seorang teman, sebut saja namanya bro Arman, mencibir opini tersebut. Dia membandingkan sebuah Yamaha jupiter MX lansiran 2007 dengan yang keluaran 2010 gres dari dealer alias inreyen milik saudaranya. Impresinya???
Tarikan bawah mesin MX payahhh.. heran banget padahal canggih dan sudah 135 cc tapi kok lemot banget ya.. Tak pikir cuma keluaran terbaru aja yang memang mengalami gejala itu, rupanya tahun sebelumnya juga sama saja.. “.

Jiaaahh.. bener atau tidaknya karakter tersebut, MX tetep cukup digemari didaerah kampung gianluigimario. Kata para pemilik sih kalo sudah masuk gigi 3 dan 4 wihhh larinya ngibrit dan enteng banget.. Untunglah kalau demikian, ya berarti masih ada nilai superior dari varian ini nggak cuman kelemahannya aja seperti simpulan bro Arman.

Nah, gimana impresi yang pernah menggeber Jupiter MX? monggo di share disini..
(gianluigimario)

247 thoughts on “Jupiter MX lawas, tarikan putaran rendahnya payah???

  1. kharis27 says:

    blum pernah ngegeber MX nie hehe.,.,.,tp seprtinya kencang komeng aja bajunya sampe sobek-sobek hehe

    • kata komeng sih naiknya kudu pelan-pelan.. 🙂

    • rizal says:

      aku pemake jupiter mx 2007 cijagur namanya, menurut pengalaman yg ada malah selalu terdepan dijalanan apalagi jarak jauh bro,, tpi tergantung siapa yang bawa kalee….berani coba… ayo

      • Rewigh says:

        aku jg pake MX 2007. kata siapa putaran bawah loyo…? punyaku slalu star terdepan lo di lampu merah, ga peduli apapun lawannya… wlpn telat ngeGAS tp psti lgsg nyodox

      • Anonymous says:

        gw setuju broo sama luu

  2. REC*303 says:

    Lha, berarti lemot putaran bawah dan habis nafas di putaran atas gitu maksudnya…?! Serba kekurangan donk…

  3. achmad sya'roni blog says:

    motorku mx lawas. kalo mesin ga ada masalah, kelemahan yang paling mengganggu buat saya itu monoshocknya yang super empuk. Bikin ga stabil waktu cornering

  4. bayu mandala says:

    pernah pake mx 2006,akselerasi bagus mirip mesin 2tak..hanya top speed mentok 110kpj..2thn pake selalu geber brngkat kerja-pulang kerja tetap aja mentok 110kpj.tapi salut ama daya tahan mesinnya bener badak,odometer udah 50rbkm cuma ganti ring seher doang.

    • wahh sip banget bandelnya.. kan garansinya panjang juga.. 🙂

    • Anonymous says:

      sama ky punya ane itu

    • chan says:

      saya juga pke ojmx 2006 bro, topspeed 120kmh, tp udah sering turun mesin..
      sarann saya sih untuk mesin jangan coba2 ganti yg KW apalagi, bakal mubazir ntar..

    • teguh susanto says:

      Mx ane 2007 km udah 109870 ring piston dan teman2nya blm ada yg diganti bro, cuma ganti kampas kopling n per 1 kali. oli pake motul 5100 10w-40, busi Denso Iridium, koil YZ, CDI BRT powermax dual band, gear pake 15 depan, 38 belakang. secara ane puas pake MX.. tapi sayang tangkinya cuma 4 liter, kyknya harus beli NVL bwt nemenin MX ane hehehe….

    • Ilham wonogiri says:

      mx 2006 saya topspeednya 125 kph .. belum ganti apa2 .. cuma kampas kopling doang 😀 … hanya saja body mx saya banyak yang getar kalo akselerasi tinggi 😮

  5. awangmawardi says:

    Punyaku MX 2008,jarak tempuh 55km.emang gigi 1 -2 agak lemot,gigi 3 bisa sampai 95km.gigi 4 sampai 115kpj.kalo jalanya lurus mntok 120kpj tapi tracknya harus lebih dari 500meter.salut •͡≈ Ŝª♏ã gigi 3nya, kalo di ajak santai gak enak,enak dipakai antara 60-90 kpj alussssss
    Satu └ ªĠі,pake mx jgn sering buka tutup gas Ñťāя bisa boros.pake gasnya gak usah sampai mntok.setengah ƌ̲̣̣̣jƌ̲̣̣̣ udah lari 90kpj.semarang-cirebon cuma habis 25 rb bensin,itu ƌ̲̣̣̣jƌ̲̣̣̣ ♍άŞɪ̇ħ sisa.oh iya berat badanku 56kg

  6. sinbe says:

    MX yang menang lawan CS1 itu ya? :mrgreen:

  7. mx lawas gase abot pooolll,,,mx anyar(udah RDB) setang membal” klo lbh dr 80km/j,,,,koyo numpak jaran,,,,

  8. az3angle says:

    aerodinamis?????itu baru ngaruh saat di atas 100kpj

  9. dave says:

    sama dong ky cbr 150,, tarikan bawah nya lemot,,
    jgn2 mesin mx = dohc? wkwk,, ngarang parah..

  10. nsx125 says:

    kalo sentakannya emang menang MX kang (yang manual lho)
    tapi kalo di akselarasi
    masih menang vixion
    udah coba sendiri kok
    sama-sama mesin kerawat
    kalo ditanya enakan mana, MX lama, MX baru 5 speed, vixion???
    saya pribadi enakan vixion kang….. 🙂

  11. redbike92 says:

    kalau jupi mx yg non kopling
    memang baru enak di gigi 3 dan 4
    klo jupi mx berkopling
    waktu ane coba (blajar pake motor koplingan :mrgreen:)
    enak enak wae kang, tarikannya 😀

  12. Prabu Melaz says:

    Motor saya MX 2009 FULL CLUTCH. Memang benar kata bbrp komentator di atas bhw mx kurang nyaman di tarikan awal. Tp bukannya lemot,melainkan hentakannya kurang. Dan posisi serba tanggung adlh saat gigi 2. Mau ttp di gigi 1,mesin sdh bergetar,tp kl pindah ke gigi 2,kadang terasa nglitik. Tentunya ini terasa pd saat di perkotaan. Kalo jalan lurus sich ga terasa.
    Begitu masuk gigi 3,nafasnya panjang banget. Dan bisa di bejek smp lbh dari 100km/jam. Masalah top speed,bisa tembus 120 km/jam. (Trek panjang).

    Kelemahan:
    -mesin ngorok.
    -gas berat. Krn menarik dua kabel. (Tps)
    -shock belakang tll empuk.

    Kalo dibanding vixi,mx kalah jauh dlm hal akselerasi. Tp ga beda jauh soal top speed. Saya katakan ini mnrt pengalaman pribadi. Karena saya mempunyai dua-duanya.
    Kalo mx baru? Wah…saya kurang tahu.

    • wahhh… testimoni keren nihh..
      saya juga mas. diruma ada Vixion dan MX milik adik.
      soal akselerasi emang jauh, tapi top speednya 11-12 😀

    • ardan says:

      benar sekali mas. saya juga ngalamin hal serupa.
      untuk trek panjang, untuk perpindahan malah terkesan halus sekali, malah mudah (tidak seret).

      untuk yang sama MX baru, menurut pengalaman saya, sama kok performanya. 🙂
      MX saya 2007.

    • Pentet says:

      Coba kampas kopling pake daytona per pake TDR, tarikan bawah oke qo,

    • Anonymous says:

      mx saya sih keluaran 2006.. kmaren masi mesin std,, cuma ganti cdi pake punya mio sporty yg lama.. per klep pake tdr,, di bagian kopling kampas dan per saya pake produk racing keluaran lama lupa merk nya apa yg pasti di daerah say di medan udah langka tu brand… kmaren masih pake karbu punya rx king, gear set juga std rx king depan belakang,.. di track 1200m lebih kena di angka 130km/j… ini udah pake blok set vixi kmaren tes di track yg sma kena di angka 150 km/j kaga terlalu kencneg sih namanya juga motor buat cari makan ga di set buat track track an cuma hobi doang…

  13. jambronx2010 says:

    kalau mau tarikan atas bawahnya OK, beli DUCATI saja, semua ada plus minusnya tergantung budgetnya… Dulu Rossi saja bilang:”Fantastic… very fast…” nyaingin rossi nih.. wkwkwk… saya suka teknologi & design barunya….

  14. ray says:

    ane punya ni mx th 2008,,
    emang tarikan bawah kurang jos dan parahnya lagi terlalu keliatan limiternya,jadi tarikan gigi 3 dan 4 nafasnya juga terlalu boros,
    tapi kalau pas di trek lurus enak larinya,,apa lagi kalau dg sdikit modifikasi tarikannya makin mantab dan bisa ngalahin komeng robek bajunya,,haha
    jupiter mx emang oke

  15. ardan says:

    share temen2 sebelumnya menarik sekali. 🙂

    sedikit share deh. MX ane 2007 Manual Clutch. jujur aja buat ane MX memang nyaman buat trek panjang apalagi touring. mesinnya juga awet. soal top speed, MX ane bisa 120kmh agk naik sedikit, ban belakang ane agak besar. untuk konsumsi BBM juga menurut ane trmasuk irit kok. soal oli ane pake 1liter Yamalube Sport, maklum tempat kuliah ane jaraknya 40KM dari rumah ane, suka agak kelebihan kalo soal jadwal ganti oli.
    mesin ane masih standar ting-ting juga kok. 🙂
    tentang rasio gear, MX ane memang g-1 rada berat, untuk g-2 sanggup 70kmh, g-3 100kmh, g-4 120kmh agak naik.
    MX asal rajin diservis lengkap tiap 3000KM, part2nya juga terjaga kualitasnya.
    kebetulan bulan depan MX ane pun udah waktunya ganti seher sama ringnya.

    menurut pengalaman untuk tentang akselerasi dan top speed dgn kakaknya (Vixion), aksel MX – top speed Vixion. trek panjang hampir bisa nyusul. 🙂

    sekian. 😀

  16. hendra says:

    waach seru abis nee curhat’y…
    kebetulan ane baru mobain mx 2011′ klo di gas awal’y pelan mesin terasa halus’ tp klo gas’y di hentak trasa mesin terasa kasar”…
    maklum darah muda’ pengen’y tancap gas”….heheheeee

  17. wisnu julius says:

    SOHC kok 4valve sih??

  18. satya tyo says:

    MX ne dah 3,5 th tp speedny masih stabil tuh,tetep tembus 120 km/jam.itu masih standart pabrik sampe sekarang.tanpa servis dealer/bengkel,cuma ganti oli tapi pake yang semi syntetic.olinya pake Shell Advance AX7.businya pake DENSO IRIDIUM IU24.dijamin tanpa bau tangan montir,motor tetep ngacir gan.cuman kemarin pas mudik,bawa si MX,musti ganti “air filter” dulu.
    buktiin sendiri!

  19. jetdarat says:

    ganti blok vixi aja gan biar tambah yahudddd……hehehehe

  20. dwipiero says:

    mx ane 2008 manual, ganti cdi rextor, busi denso iridium, knalpot ori bedel. stang baru ganti ori. bisa tembus 130kpj berat ane 50kg.
    puas makainya…

  21. endah says:

    klu jupiter mx cc 135 q beli tahun2008 kok sering betul kena lahar n kampas koplingnya kira-kira 2 bln sekali rusak kenapa ya?

    • apa sampean kurang pas “narik kopling”nya? soale kalo kopling nggak ditarik full/dianggang-anggang -> kampas bakal bergesekan sehingga timbul panas berlebih dan cepat habis..

  22. heroe says:

    jupiter mx punyaku th2007 gak manual kopling….
    vixion. satria f. megapro d libas dech sama mx q..wkwkwk
    gigi 1 »50
    gigi 2 »90
    gigi 3 »135
    gigi 4 »150

    dan kalo menurut aq. new mx vs mx lawas mesinnya jika d oprek lebih kenceng mx lawas.. walopun 4speed tapi tarikannya lebih panjang d banding 5speed…

    itu komentar aq. apa komentr temen2 semua…..

  23. Ryan says:

    Mx ane th 2008, yg bkin ane bngung kq suara yg g enak sring bgt kluar yaa apa krna kopling ato emg bawaan???
    dah lebih 5x ngadu standaran sma MX 5 speed, blm prnah ane kalah tuh, apa mngkin kondisi mesin bgusan mx yg lama yaa??

  24. jlo says:

    wahhh soal mx top markotop boss…..
    gue pakex ajha dalam kota hanya ampe gigi3….
    udah mentok tuch khusus dalam kota 40km-100km….
    pokokx maknyus buat mx

  25. BWS says:

    vixi ama mx enakan mx mayan” ane udah coba gan tes ama vixi tmn ane ktinggalan jauh hehe cuman modal lepas filter sama gde in jeroan karbu std sama gnti per kopling rcing krna kopling mx empuk bgt..

  26. tofa says:

    mx ku 2010 awal start berjalan ada bunyi kemlotok di mesin itu suara apa ya

  27. MX gw thn 2010 sering bgt ganti bearing kopling umurnya cm 3bln doang..masalahnya ap y..?

  28. Anonymous says:

    mx ane pas gigi 1 n 2 nyentak2 napa yo mas???

  29. adhieEdison says:

    ane mo beli mx kopling th 2010 nh gan .. kekurangan n kelebihannya apa ya ??

  30. Anonymous says:

    motor ane mx 2010 gan , tpi waktu di ajak ngacir di gear 3 ke 4 muncul suara body motor kenceng banget .
    kira.kira apa’y iya gan ??

  31. mx ane tahun 2007,smpe skrang oke2 ja,cuma mggu2 kmren itu ada masalah,,

    jadi setiap gw tarik kopling full mau gigi 1,2,3,4, itu ada bunyi di gear yg kecil tapi di dalem nya,kaya bunyi tek,tek,tek,tek gtu,kaya ada ynga nyangkut,,gw bawa ke deler yamaha,yg nanganin kepala mekanik nya lgsg,cuma di ganti 4 bearing yg berhubungan ama rasio gear nya,,
    trus udah selesai ga ada masalah lagi,cuma kok skrang masalah nya kopling gw kurang sentakan,,padahal baru gnti per tdr 2 mggu yg lalu,
    pertanyaan nya apakah karna per nya lgsg melemah karena di lepas trus di pasang lagi secara kan per racing tdr,atau kah gara” ditambahin plat kopling yg kecil itu yg ada 2 itu,,emng ada dari bawaan nya juga ,tapi 4 bulan yg lalu ga gw pasang,tpi pas mggu kmren gw pasang karna kepala mekanik deler nya minta tuh plat,yah di pasang lagi,cuma kok sentakan nya ga ada,jadi wlw jarak tarikan kopling di perpendek,tetep pas tarikan nya jauuuh,ga nyentak,itu apa nya ya teman teman sekalian???

  32. kurnia says:

    siip.top markotp,pertamax gan, JUPITER MX motor idaman.
    MX adik ku 2007 kemarin dilepas laku 7.5 jety, sedang Jupie Z istiinya tahun yg sama bisa laku 10 jety. sekarang dia pakai MIO J, dan VIXIe , kalo ane pakai FU baru 5 b;= 16.000 km masih senyap suara rantai kethengnya. tdk ada keluhan teknis. sm perawatan rutin 2000=2500 km ganti oli – saringan filter (setelah 3 x ganti oli ataw ganti merek Oili-).

  33. restu says:

    mesin njmx klotok2 parah..

  34. sony says:

    yg penting prakteknya..kalo ane sih nyesel beli njmx,gigi nanggung2 pendek,suaranyaaa…masyaallahhh..kasar banget,klotok2…kletek2..parah.

  35. Zat says:

    ane pake mx th 2012,,d track lurus ane bisa Tembus 130 km/h..mesin masih standar pabrikan. Dg beban brat badan ane 56Kg.
    Cuman btul pda putran prtma kurang galak,tp klo Udh d gber lmyan mntap lari nya

  36. Galang says:

    Bukan.na mx tarikan awal.na paling cepat dikelas.na kan overstroke

  37. Adhie PM says:

    MX saya 2008,tarikan gigi 1 tmbus 40km/h,gigi 2 sampe 70km/h,gigi 3 mentok 85km/h, tg gigi 4 nya lemot loyo tak bertenaga cman mentok d 90km/h…payah bgt dh gigi 4 nya. Ada solusi g gan?

  38. Andietya says:

    Mx 2007 saya prnah tak geber hsilnya memuaskan,gigi 4 bsa nyampe 110…(STANDAR)

  39. Anonymous says:

    tp gan mng bnr mx sya d tarikan awal emng payah tp udh msuk gi” 3 tw 4 lari udh g bsa d kejar ge,kmrn wktu d jln sya berpapasan dngn satria fu dy agk nyeleneh sm sya ydh sya kjar ok pas d awal mtor gd laari’a tp pas d trek lurus mx sya bsa ngejar tu satria fu..
    y wlpun sya memakai CDI BRT gan… hoho.. yg sya g ska dr mx tu gas’a yg ska nyangkut gas’a ngegeber mlu

  40. Bagus H says:

    Terakhir kali nggeber mx punya ane taun 2008, maks nya sih sampe 140kpj, ane jg kaget” pas liat spedo.. tp baru” ini ane tes ama jupi mx baru, tapi kalah tarikan.. pas lempang, baru bisa imbang.. emmmm knp y????

  41. rey says:

    saya punya mx 08 merah marun dari baru saya geber terus bisa 140kurang dikit,
    merasa krang saya pasang bore up kawahara 17,6cc,
    cdi brt dualband,karbu px 28,
    belum pentok lari’a udah tkt duluan,

  42. niks says:

    saya pake mx 2006, km udah 68ribuan..selama ini pake sih anteng2 aja gak pernah ada masalah, mesin standar gak pernah di apa2in..oli pake yg sae10w-40..
    memang sih kalo tarikan awal agak lemot..sering coba dilampu merah,,gigi 1 n 2 memang rada lemot..tapi enak di atas nya..
    top speed standar mx saya 120km/h..pernah coba copot saringan udara (tapi boxnya tetep dipasang),setel angin dikit, top speed naik jadi 135km/h..
    gak recomended buat harian krena karbu cpt kotor.
    pernah coba tarikan lawan vixi 2008 standar punya temen, tarikan memang kalah. speed mx 100km/h udah kalah jarak 2-3 meter sama vixinya.tp top speed imbang..
    sampe skrg blm pernah ganti jeroan mesin..cuma ganti kopling aja 1 pas di kilometer 45rb..yg lain gak pernah ada masalah..mesin mx awet bener..mngkin karena pake forged piston n diasil silinder itu kali ya..

  43. inoelbom says:

    ane pengguna MX 2008, tanpa kopling manual..
    top speed masing2 gigi (kepentok limiter):
    1:50 km/jam
    2 : 80 km/jam
    3 : 105 km/jam
    4 : 125 km/jam
    untuk gigi 4 rada susah naik… tarikan gigi 1, 2 sangat cepat…
    berulang kali tarikan sama sport 150cc like vixion, megapro… gigi 1 & 2 masih menang… giliran gigi 3 mulai kalah… tapi top speed hampir imbang… (masih bisa ngikuti di belakang).

    • inoelbom says:

      revisi gan, gigi 4 pernah nyampe 130km/jam… tapi butuh trek lumayan panjang… posisi badan nunduk… berat ane : 80 Kg

  44. Anonymous says:

    mx gw, 2007 kopling manual, memang nyatanya vixion kurang larinya mx gw ja kekejar, padahal masih ori semuanya. badan gw gemuk, betot2tan sama anak SMA. memng gx maen vixion bro

  45. Rizal says:

    Mx 2008 ku tembus 150kpj gan..cuma ganti CDI brt..
    Tpi sayang skrang udah ambruk mesinnya..

  46. Anonymous says:

    mas,
    mau nanya nie,
    knpa kreta saya cpat lie knak lhar depan. . . .?

  47. Anonymous says:

    mx gw taun 2008…..setelah ganti CDI dan karbu PE28…gear 1-4 jadi wah…..fu ma cs1 lewat broww……..

  48. ontohodkerod says:

    wkkwkwk lucu2 koment na

  49. rizky says:

    FZ150i itu adalah byson kalo disini …. Vixion mah bukan tandingan mx … Wong mx itu kan adenya vixion … New mx basis mesinnya sama kyak vixion ….

  50. Anonymous says:

    mx aku susah banget untuk mencapai 110kpj,knapa ya? Mending vega r ku 2006, hny ganti pilot jet aja dah bisa nembus hampir 120kpj,

  51. Anonymous says:

    mx aku susah banget untuk mencapai 110kpj,knapa ya? Mending vega r ku 2006, hny ganti pilot jet pny yupiter aja dah bisa nembus hampir 120kpj,

  52. hery says:

    gmna dg jmx 2010 non kopling menurut anda sekalia….????? Tolong masukan’a ya…..

  53. Ari Wibowo says:

    JupiMX ane yang 2013 lumayan gan

    gigi 1 : bisa 40KM/jam
    gigi 2 : bisa mpe 80 km/jam
    gigi 3 : bisa mpe 100 km/jam
    gigi 4 : bisa mpe 110km/jam

    padahal tarik gas cuma setengah tapi sayang ane belum dapet top speed gara2 jalannya sering macet, baru mau kenceng udah macet, haha…. ya yang penting mah perawatan rutin ya bro biar si jupi MX enak terus dibawanya, emang sih sok belakangnya itu terlalu soft, haha

  54. aji says:

    maksimalin aja gan performanya si mx biar gak kedodoran
    cukup pasang CDI unlimiter yg murmer varro atau BRT hyperband 350-500rb, koil ori honda karisma 65rban, busi ngk platinum 30rban, noken asnya pke ori vixion 155rb, per klep orivixion atau CLD 100rb an, coakan klep di pistonnya di bubut 0,5mm lebih dalem biar klep gak mentok seher akibat pemakaian noken as vixion tadi. Karburator cukup standar tapi klip jarum skep taruh di paling bawah, filter udaranya dilepas tapi boks filternya tetep aja dipasang biar g kemasukan kotoran ama air waktu hujan atau di cuci.ubahan kayak gtu bisa dapetin top speed MX di atas 130km/jam gan tergantung berat rider jg sih. ane berat 65kg bisa tembus ampir 140km/h tapi mesin tetep alus dan gak khawatir jebol karna parts nya masih ori semua. touring mah gak pernah masalah.

  55. Ari says:

    Coba part blok vixion pasang k’mx tp dibubut pantat boring vixion sampai pas dengan diameter luar pantat boring jupiter mx. dengan begitu crankcase aman dari bubut dan enaknya lagi ga perlu repot2 tambal crankcase kalo mau dijadikan standar lagi.selanjutnya tinggal pasang.karbu,klep masih bisa pake yang standarnya kok.
    dan klo mas bro pengen lebih mantep lagi karbunya ganti pakek venturi yang lebih besar bisa pakek karbu ninja pe28 settingan karbu menyesuaikan, trus ganti jg CDI nya pakek yang unlimiter bisa pakek merk BRT Hyperband ato Dualband…..
    ad baiknya shock depan ditambah oli dikit mas bro,dan shock belakang ganti sama yg lebih keras soalnya menurut ane terlalu empuk sespen’y,bisa bikin celaka waktu geber kecepatan tinggi..
    udah itu aj mas bro praktekin dijamin deh 150kpj tembus bisa lebih…tergantung nyali sama skill joki aja lg,,insyaallah aman,,,hehehe

  56. Anonymous says:

    start awal jupiter mx gue tahun 2012 berani kok lawan start awal satria full!

  57. Junaedi says:

    MX ane 2007 auto, msh standar, blom pernah buka blok(msh bs tembus 120kpj).
    Kalo gigi 1 ato 2 koq suara geter body nya kenceng bgt, kira knp ya, trus part jeroan mesin yg udh minta ganti apa aja mas bro?

  58. Ujang says:

    MX ane tahun 2010, odometer udah 92000 lebih tiap hari melibas 84 km PP tapi belum turun mesin kecepatan tertinggi digeber sampai 120 mesin standar, yang cepet abis emang shock belakang, udah 2 kali ganti…ma v-ixion pun berani di adu, pokoke mantap….

  59. saya punya jupiter mx thn 2009 yg tanpa handle, larinya oke punya..
    & larinya makin KENTJANG setelah saya pake CDI BRT dualband dan PER KLEP CLD… satria F.U. Standar LANGSUNG KE’OG..!!!!

  60. excel says:

    saya punya jup mx 06.uda ganti noken,cdi,coil yz,busi,kbl busi,per tiger kampas karisma,karbu mikuni rx king,knalpot i one model pelangi,gir set aplikasi dr jupiter z lama.
    larinya
    gigi 1 0-60kpj
    gigi 2 60-95kpj
    gigi 3 95-120kpj ( berboncengan)
    gigi 4 120- belum di coba.
    tarikan harian.enteng buat nanjak dan enteng buat nyalip.

  61. saridal says:

    pada brasa gk gan,, jupe mx tahun 2006 pada ceper blakang nya.. klo diiat mx tahun sesudah nya pada tinggi2 blakangnya.. ada solusi gk gan.. ane jadi bingung jga ni gan..

  62. kyky ARD says:

    top speed 120 sstandar tuuhh,
    Mx 2010 gw ajiippp laah

  63. adhy says:

    Mx aku top Speed 150kmpj

  64. Anonymous says:

    aku penggemar mx 2006 standar, 1/2 tahun bbm pakai pertamax mampu lari 130, setelah 6 tahun kemudia pakai bbm primium hanya mampu lari 110, itu pun jarang servis, cuma rutin 10 ribu km ganti busi, 1/2 tahun kemudian memakai pertamax plus ternyata mesin mampu lari 130 km/jam jarak 125 sby-paiton pltu jatim, km sekarang 55 400 km, rencana mau service klep sebelum lebaran tiba.

  65. norman saja says:

    Wah klu mx aq 2008 gg 1 45kmh gg 2 70kmh gg 3 120kmh gg 4 ngak brani lg so alnya jalan lurus ngak panjang banyak bilok2 gitu, yang di ubah pengapian sama kaborator+ kenalpot, ngak tau juga apa yang di ubah teman

  66. Anonymous says:

    Pnya gw mx taon 2009 mesin msh ori masih bisa lari 120

  67. Arekkembar says:

    Mx (manual) ku tahun 2008 menang sama vixion jarak kurang 500 meter trus sebelume menang sama rx-spesial
    mesin standart top speednya bisa sampe 150kpj 🙂

  68. Anonymous says:

    Jupiter MX sya, thn 2007, masalah tarikan bawah ok banget, cuma kalau udah lari 120 Km, power mesin drop alias gak bisa kenceng lagi, jadi harus kurangi gigi lagi buat bisa narik lagi…

  69. reza says:

    permisi para master mx semua…mau minta saran dong soal mx ane nih….
    ane udah ganti pake Blok, noken as, dan piston kit original yamaha vixion berikut juga ganti cdi pake Brt Dual band… tapi kok maih memble ya akselerasinya??? seperti kompresi kurang… gear 3 cuma mampu di 80…
    temen ane nyuruh ane papas piston dan bloknya 1mm..gmn mnurut master master smua?????
    mohon pencerahannya….
    makasih sbelumnya…

    • dwiaripandi says:

      gear dpn 14 gear blkng 43 knalpot ahrs the silent series per kopling spiro 2 buah + ganjal plat (jgn psng smua per nya ckup 2 ajja bisa patah stut tranmisi nya lho psang smua)

  70. dwiaripandi says:

    pkaei knalpot ahrs the silent series jupiter mx 2008 lebih gila lagi broo
    jupiter mx yg 5 speed ajja bzaa lewat krna lambat tarikan nya

  71. faried says:

    mau ngasi saran bwat bro skalian,
    gua pnya mx lnsiran bru, klo mo smpelx byar tarikan stop n gox agak mendingan,
    ganti aja rasio final gearx jd 40mata, klo ga gi2 dpan d kcilin jd 13mata, djamin bkal lmayan dch tariknx. . .
    klo bro skalian mau lbh greget, ganti ja karbux pke yg non vacum,

  72. ars says:

    Gigi 1 & 2 agak berat untuk langsung di gaspol,,tpi masuk gigi 3 & 4 langsung ngeblong gaspool..
    Secara saya penunggang mx 2009..

  73. ars says:

    Untuk pemakain sehari hari/std cukup gnti cdi dual band..

  74. viky says:

    MX saya tahun 2007 ko suka ngepos dulu ya kalo kalo mau naig gas setelah putaran gas d kurangi,,,, itu apanya ya bro??

  75. annes says:

    mx saya tahun 2010, saya bingung stelan karburator.a, putaran atas kog nyendat yah ???
    apa stelan pelampung ato main jet/pilot jet.a kurang set, mohon bantuannya para suhu 🙂

  76. AG11NG says:

    Salam Bikers,
    MX saya 2009.
    Ubahan :
    1. KOIL Kharisma
    2. Busi SDG IRIDIUM
    3. COP BUSI KITACO
    4. Ferrite TDK 2 buah di Deket Koil dan COP busi
    5. CDI VARRO
    6. Main-Jet Satria 2 tak ukuran 97,5
    7. Per Skep Karbu ganti PER seting rantai keteng.
    8. Kampas Kopling Kharisma
    9. KEM Vixion
    Selain di atas semuanya masih standar.
    TOP speed 140-150 tergantung medan.
    Touring ke SARANGAN berboncengan pake gigi 2 dan 3.
    Bobot ane 50kg.
    Salam riders.
    Keep safety riding

  77. tachii says:

    Bisa juga di katakan cepat’…
    Karna jupiter mx paling raja di kelas bebekx..:-

  78. mx2005 says:

    saya percaya heroe on mx lawas gigi 2 ampe 90
    udah pernah nyobain mx ane tahun 2005
    itu aja saya bonceng ama sodara saya, dan semua masih standart paling shock belakang di tinggiin

  79. Nuke says:

    Mx w tahun 2006 non kopling lawan jupiter z,Vega R,FU di batavia ..MX sya paling depan ke dua Vega R, jupri z,FU terakhir..kwakwakwa ga tau bego atau gmn yg bawa tuh Fu paling blakang …padahal sama cc’a sma MX saya 150cc…

  80. Anonymous says:

    klau aq sih punya mx 5 speet..tpi blom puas dgan keceptannya wlau pun aq uda ngeber smpai 125 km/jam ..serasa msi agak lmbat …
    gi mna yah solusinya biar speetnya di tambahin biar tambah kencang lgi ..hehehehehehe…….
    mslahx gue cinta kecepatan…nih gan

    • joel says:

      bore up aj gan? pake blok set Vixion, tinggal plek tampa ubahan berarti. paling klo mau aman bubut dikit blok bawahnya yg masuk ke crankcase, samain aj ama punya aseli mx, ama ganti noken as pake punya vixion, selain harga lebih murah juga lift nya (tinggi bukaan klep) lebih tinggi sekitar 1 mm dibanding punya mx, jadi buat top speed bagus?, pemasangannya juga tinggal plek, stelan klepnya dibuat kya std mx? klo mau ya ganti sekalian per klepnya ganti yg agak keras, pake punya CLD apa TK, biar lebih teriak lagi ganti CDI nya.. hati” limiter jngn terlalu tinggi bisa jebol mesinnya, klo aq pake CDI Varro buat MX, kurvanya sperti std tp limiternya lebiht tinggi, stel ulang karbu, knalpot d’bobok aj biar plonk, tapi jngn kenceng” suaranya bisa d’tilang ama pak pol, yang penting plong, gak banyak sekat. klo dah melakukan ubahan diatas trus koplingnya jd selip jngn kaget gan, karena yg pasti powernya naik jd koplingnya gak mumpuni lg, biar ga selip ganti per koplingnya pake yang lebih keras, klo mx aku (mx th 2006) pake per kopling honda tiger ama kampas kopling Kharisma. sekedar info mx ku dah dioprek sprti diatas bisa lari ampe 130 km/jam tp sayang jalanya kurang panjang klo panjang mungkin bisa 140 km/jm lebih, yg jelas lebih bertenaga gan? tarikannya padet.

  81. joel says:

    Buat agan-agan yg bilang shockbreker belakang MX terlalu empuk bisa di obati gan, pergi aj ke tukang shock minta dibikin setingan kya buat road race, d’bikin rebound nya lambat, jd amblasnya cepat tp baliknya lambat jd gak mantul mantul, mx aku dah tak bikin sprti itu jd nyaman gan….klo d’pake buat conering aman sejahtera…gak ad gejala motor goyang…klo mo rigid alias kaku lagi ya lengan ayun atau Arm nya di tambahin stabilizer bisa dibawah atau diatas arm, klo bingun ama stabilizer arm, seperti ini nih (buka link dibawah)

    besi diatas arm itu yg namanya stabilizer. mx aku dah aplikasi stabilizer kya gitu di arm std nya…hasilnya makin stabil gan. tp posisinya di bawah arm.
    itu kiranya bisa membantu agan-agan semua.

  82. kakaimey says:

    Yamaha sebelum mengeluarkan produk sudah barang tentu merupakan hasil dari riset, teknologi buat riset sendiri canggih bro, gak asal feeling aja terus bikin. orang2nya juga berpengalaman dan punya ilmu yang mumpuni… sorri,.. gak kaya kita (user) yang hanya modal feeling doing, terus ngoprek sana sini yang akhirnya ancur dan nganggap jelek tuh produk,… padahal sebenarnya bagaimana kita makenya,… bener gak,.. terus dapet gak setingan berkendara yang pas buat motor tersebut,… sorri, jangankan bebek,.. motor gede aja bias kalah ama bebek kalau yang makenya gak bener,

  83. dio putra says:

    motor mx 2009 saya bisa tembus 135 kpj dengan part masih orsinil . padahal saya berboncengan dengan adik saya menurut saya itu segimana ke ahlian kita mengendarainya. dan yg saya rasakan tarikan gigi 3 mx memang mantap dan lebih terasa bertenaga . apa lg klw mengendarainya sendiri mungkin bisa tembus 150 kpj

  84. Anonymous says:

    punya ane mx standar. dapat 135km/jam jarak 250meter.

  85. gue jg pke mx gan pernah ngetrek jatuh dengan keceptan 140kpj itu aja lom mentok..padahal setandar pabrik thun 2008..1bulan gk bz berjalan gara2 mx…awalnya bz mencpai 150kpj,,setlh 1000km seblom 1000km dianjurkan jangan menggunakan kecepatan diats 60kpj,,setelh melewti 1000,baru q coba trek dengan temn2ku ternyata q berhasil menang dengn kecepatan 140kpj itu aja masih bz naik trus ,krna gk tw jln alus /kasar q nabrak lobang jatuh motorku terlempar 50meter dari q,,trs q nglami trauma keceptan tinggi..smpe saat ini,tpi salutnya mx yg q pke bnyak yg bilang bgus kata yg pinjam,kcptnya masih bz 140kpj bisa lebih..tanpa dignti apa2…sampe saat ini…

  86. Anonymous says:

    kalo punya q jupiter mx th 2006 tarikan awal nya g ada masalah sama sekali tuch mlah kalo udh masuk gigi 2 3 4 nafassss nyaa panjang bgttt terasa enteng motor gw

  87. budute says:

    blade ane 2009 juga pernah ampe 160 kpj lebih..
    modalnya ga mahal..
    cuma di kutak katik speedonya..
    kan speedo blade msh analog bukan digital..
    wkwkwkwkwkw……

  88. Anonymous says:

    Melu nimbrung Bro… MXku th 2005, sekarang sudah km105000, sampai kayak motor baru, kalau dilihat odometernya cuma 5000, dari baru belum pernah turun mesin atau service besar, blum ada part yg diganti kecuali kampas kopling udah 2 kali, ga pernah service dibengkel
    cuma carburator rajin dibersihin dgn carburator cleaner, oli pake Shell Helix, filter udaranya kan ada spon kertasnya tapi tak gunting alias dibuang tinggal saringan sengnya biar tarikan ga brebet, emang salut buat MX.. bandelnya minta ampun padahal pemakaian di Jakarta super berat.. emang ditarikan bawah kurang yahut, tapi topspeed bisa 120kpj lebih dikit, berat badanku 84kg, salut buat MX..

  89. doy says:

    punya gw mx 2012 ganti per kopling fu doank .
    standar nyampe 125kpj berdua lagi .
    emang stang agak goyang pas nyampe 100kpj .
    tapi masih bisa di atasin kekurangan itu .

  90. Komeng rossi says:

    Mx ku bisa lari 300 kpj belum mentok :

    tp kalo diseret ama pesawat

  91. Adam says:

    pake aja seher abang nya dan blok nya, terus pake CDI BRT DUAL BAND, dan noken ash ckup kawahara, knalpot 350 ke atas
    DI COBA MX KU BISA NGEJAR NINJA 150rbaru velgkecil

  92. Iwan says:

    Boz ni ane mau taya ni.?
    apa bisa koil karisa di pasang di jupiter mx 2009

  93. wibowo says:

    ganti sproket depan old jupiter mx ukuran 14, standarnya 15.dijamin gak lemot lagi top speed nyentuh 120 kpj

  94. mun.. says:

    bro kalo CDI MX di ganti sama CDI GL MAX bisa gak kira”

  95. yahood says:

    pya ane mx 2007 buat jalan harian nyelip2 angkot dengan modif ganti per kopling dan kampas kopling karisma trus ane ganti CDI BRT hyperband…di jamin makkknyossss…shock belakang pke YSS Hybrid empuk2 adem+alloy TK di jamin sexy tu MX hehehe 😀

  96. Anonymous says:

    Q pake MX 2010… kekuranganx tarikan gas emg berat,,,tp q salut ma tenagax,Di tanjakan sllu terdepan,,emg rajax mtor bebek.

  97. arul says:

    sp blng mx 2007 klah am mx 2010 buktya sdah 10 mtor mx 2010 q cbah klah smua am mx q yg lbih tua 3 thun hahaha mngkya sma2 standar mx bru pyah

  98. taryana says:

    mx ane thn 2007
    gigi 1=60
    gigi 2=90
    gigi 3=130
    gigi 4 stangnya udah gak stabil karena gak kuat kena angin…
    kalo stangnya stabil,mungkin nyampe 155km/h

  99. bayu hadi wibowo says:

    saya punya jupiter mx cw th 2008,keadaan motor masih setandar pabrik,bahkan belum pernah di blombong kenalpotnya. . . . .mx 2008 yg saya pake ini pernah saya geber di jalan parangtritis yogyakarta,cuman mau ngebuktiin sich . . speed yg saya dapat dari sepedometer 120 km/jam itu pun saya berboncengan sama tmen . . .klow sendiri belum pernah,tkut kalo mlah kabur krna sangat kencangnya hehehe. .

  100. Anonymous says:

    motor mx gw klo make sendiri tarikannya mantep bro tpi kalo boncengan tarikannya berat, ap motor gw salah setting kali ya…..??
    by.Aconk

  101. Wesly says:

    mx gw tembus 125 masuk 3 .terus gigi 4 jadi drop ke 110 masalah nya ini
    tolong pnjelasany

  102. Van Godeg says:

    ane pake mx lawas taun 2006 awal banget, varian racing pertama kali yaa.. mesin gak pernah dioprek (kubikasi-nya tetep 135 cc), cuman maen setelan karburator, CDI BRT Hyperband, koil diganti YZ125, busi Bosch, Kampas Kopling BRT, Per kopling TDR. Ga lupa pake knalpot freeflow HRP (yg ori yaah kaga bajak2an a.k.a. tiruan). Hasilnya, gigi 1 ampe 50 km/jam (kurang dikit banget), top speed udeh gue tes di jalan lurus bypass Nagrek-Cicalengka Bandung 130-140 kpj, ntu juga masih naek cuman ane kaga berani panteng lama2 soalnya sistem pengereman masih perawan, hehehee.. Sooo, intinya CBR150 disikat, vixion diasepin JJJAAAUUUUUUUUUUHHHHHHH. Padahal bobot ane 70kg lhoo….. bukang nyombong tapi agak takabur dikit laah gak apa apa yaa. yaa emang begitulah mx punya ane, ampe sekarang tuh motor masih ada kadang2 masih dipake buat perjalanan ke luar kota, masih mantep baang….

  103. Van Godeg says:

    ooiyah, klo ada yg bilang mx standar bisa tembus lebih dr 120-130 kpj, itu bohong besar (kecuali kalo yg bawa badannya enteng n MX-nya keluaran thn 2008 kesini soalnya udh serba dikurangin kualitas bahannya jadi tuh motor agak enteng. Tapi selebihnya klo standar paling mentok di 120/130 kpj (kan ada limiternya), selebihnya= bohong/bullshit….

  104. reja says:

    Pnya gw jptr mx 2007, klw jlan ny lrus sih mntk smpe 155kpj, pdhal msi smua stndr, cuma krburator ny aj gw gnti punya rx king

  105. Wan says:

    Mas boleh nanya , kan motor mx saya sudah d.upgrate sama vixion , tarikan bawahnya sih memang mantap , tapi tarikan atasnya kurang memuasan , nah saya nanti harus ganti apa ajj mas biar mantap , makasih

  106. dio says:

    Punya saya old jupiter mx 2006 gear 1 sampai 40 kph, gear 2 sampai 85kphan gear 3-4 pendek top speed 125 an
    belum ganti apa-apa cuma ganti oli saja 🙂

  107. Mx sejati says:

    Knpa kok mx 2007 lari’a lbih baik dri pda yng baru. Apa ada yng dirubah kah mesin’a

  108. MX punya q jga lawas.pernah saya coba lawan vixion.MX lawas menang tarikan.dan mnurut q jga memang terganggantung pengendaranya jga sich.mesin lebih halusan yg lawas..

  109. yudhi ian says:

    Maaf ni agan” ane pengguna setia jupiter mx keluaran tahun 2005. Alhamdulilah dari 2005 sampe sekarang blom turun mesin,ya klo bisa mah jangan sampe dah,begini para suhu ada yg mau ane tanyakan soal suspensi jupiter mx kenapa ya klo belok pasti tu mx yg ane tunggangin pasti keseret trus untuk solusinya gimna ya terima kasih sebelumnya

  110. yucuf says:

    mx gw 2007 coy tarikan bawah aduuh lemot knpa ya?

  111. yucuf yatman says:

    salam mx’ers . . . . . . .gw mau tnya nh gan mx gw ko kdang”. . Gejol gejol gt yah kya giginya. . Selip. . Jg. Apanya yah.mx th 2007 cw.

  112. Anonymous says:

    motor jupitermx saya thn 2006, baru turun mesin 3bulan kok uda minta di turununin lagi,,
    ,,payah

  113. ilham thony says:

    ane punya mx2005 ampe skrng,ane perna ganti busi baru,ee malah nga mau lari,ganti yg lma normal ampe skrng.mesin ampe skrng aman2 aja,

  114. awe says:

    numpang nanya bro.. motor anw jupiter mx2009 kopling.. ane pny maslah sma tarikan gasny yg kdg2 nyangkut n gk turun padahal udh ane lepas tarikanny.. knpa bs gtu yh??

  115. gundul says:

    kl tarikan bawahnya lemah coba powerjetnya di borosin pasti yahud…

  116. bima says:

    aku make MX 2008 memang bener gg 1 dan 2 kurang enak tapi klo dah di gg 3 dan 4 enteng banget.itu yg jadi keluhan nya kenapa tarikan pertama gk enak banget.

  117. Anonymous says:

    bikin aja pab rik motor sendiri biar bisa disesuaikan ma maux mas2…xixixixixi…Peace…!

  118. duelhaq says:

    om pengen ngacir ya seperti vixion?
    tukar aja tu blok silinder dan daleman(sempak dan BH)
    vixion ke mx,
    apa lagi di ganti CDI nya ke BRT
    jamin deh di kentutin tu vixion standar
    cuma butuh dana 700 rbu aja,
    udah jadi tu nama motor anda (MX-vix)

  119. heru says:

    mungkin memang limit kalo mash pake CDI standart, punya gw MX new 2011 udh ganti CDI BRT, napas panjang sangat,, VIXION mah lewat..

  120. N says:

    Ah salah tu jus tru 3-4 yg lem0td.

    • kabayan says:

      Kebetulan ane pengguna mx dari taun 2008 sampe skrang.
      Dlu keadaan standar emang agak lemot bawahnya,cuma masuk gigi 3 nafasnya panjang bgt n masuk gigi 4 malah agak down kayak yg overdrive.
      Pas di modif di sektor pengapian (cdi brt,koil racing,busi platinum) beuhh,lumayan nempelin satria F,kadang kalo yg bawa nya kagak “bisa”,ya dilibas.
      Nah skrg spek mx ane:
      Blok 61mm(+/- 170cc)
      Head+klep ori portingan
      Per klep racing
      Cdi brt
      Koil racing
      Busi platinum
      Velg jari” depan uk 1.85/ban uk 90/80 – blakang uk 2.15/ban uk 100/70
      Gear set ori (15-39)

      Lumayan sih,tiger revo spek kohar lewat
      Cornering mantep,cuma ya itu shock belakang terlalu empuk,ga kepake ma ane mah.

  121. vidy85 says:

    podo ae mentok 120 /jam

  122. Anonymous says:

    Jupiter MX,,,, gas nya seperti gak ada habisnya,,, selalu ada…..

  123. manguntopo says:

    mx gua 2009 bener2 ajiipp..skr sudah 89000 km blm pernah turun mesin..megapro lewat..vixi imbang..pernah khabisan oli coz dipake adek 1 thn gak ganti oli waktu ke dieng thn 2011 cuman ilang tenaganya gak kuat nnjak..turun lagi gnti oli ngacir lagi..top speed 120 kpj..bb gua 72 kg..stabil buat boncengan..kemaren baru plg nglibas purworejo jkt bandung 4 hari gak ada masalah…tarikan ama fu. tiger. vixi menang..tp jarak jauh kalah..udah 5 thn ganti plat tp blm turun tuh platnya..kelemahannya gas berat..shochbreker belakang udah ganti..pengin nyoba yss tp lom ada dana..

  124. Assidqi says:

    mxku keluaran pertama th 2005. waktu itu shockbeker masih produk gagal dan langsung diganti free sama dealer waktu servis pertama….

    sekarang mx udah turun mesin, blok diganti pake punya vixion, n gear ratio no 4 juga tak ganti,,,

    tapi belum tak setting2 lagi si, belum ada waktu buat ke bengkel..

    oh iya, yang pake busi iridium, tahan berapa lama y? katanya gak awet y?

  125. sagara says:

    tarikannya jos, sering coba spidometer lewat di 110 km/jam sampe sekarang km sudah lebih 70rb km, mx 2010

  126. nvan anggara says:

    ane punya njmx , tarikan awal behhh…. gila langsung nyodokk ., pernah ane test ama new mega pro,byson,old vixion ,.dan ketiga’y keok tak berdaya ,, ane pernah top speed sampe 173 km/jam ,, ane cuma ganti gear belakang ukuran 36 plus pake double cdi ( ori dan jupiter lawas ) koil honda supra , busi racing merek TDR , minumin pertamax plus ,, udah dehhh ngibrittt … (oh ya mx ane 6 speed pke rasio gear merek faito yg tinggal plug n play )

  127. Anonymous says:

    low ane pernah kaya git nvl,old vixion,satria f bsa ane salip meski mesin masin standart yamaha kan low makin full gas power dya naik secra tiba2 or bertahap ane dah pernah rasakan seh

  128. Anonymous says:

    oh y ane pengguna jupiter mx 2009 bro

  129. Lpinaring says:

    ane pake new jupiter mx manual clutch (kopling) open filter, knalpot brong, pelek kecil saja sudah mampu 120-130 km/j trek lurus berat saya 70kg .. saya rencana mau ganti karburator .. ada saran .?

  130. Anonymous says:

    Mntap sih kalau di jalur lurus sampe kaya terbang itu aja yang 2007

  131. ane hoby balap liar tanpa piala ,, hehe ane pake NJMX 2014 akir taun,
    kelebihannya itu tarikan awal joss walopun masi standar smua.. dari gigi 1 sampai 5 – 0km/km – 80/km itu cuma beberapa detik aja.. jd kalo dilampu merah bisa slalu paling depan..sampe orang orang nyorakin woii woiii tiinn tiinn goblogg, (mungkin karna ugal n liar jua si mtornya) .. IRIT kalo pake pertamax, body keren ia lumayan bwt cari cabecabean.. lampunya terang. top sped 120/km mesin standar smua standar. kalo dah panas mesinnya wih enteng bgt,, njajal top sped lalu lepas kopling motor nyerudug bgt , jd kputusan pake dobel disk tu bner

    kelemahannya itu pas gigi 5 ga bgtu ngrenspon ketika di hentak. jd kalo nyusul mobil lalu lawan arah ada mobil lg yg dah deket itu bisa bahaya bgt. klemahan di gigi 5.
    masalah body jua kurang pas. bodynya besar jadi kl nyelip di ruang sempit yg bonceng pada baca isghtifar, andai aja lebih ramping. kalo pake premium wah krasa bro borosnya, kadang ni kalo pake premium gas diputer tapi ngplos gt kaya gada bensin yg masuk k ruang pembakaran tp itu jarang sx ccm pernah aja. lalu kejadian yg amat jarang lg terjadi iaitu gas dilepas tapi mesin kaya di gas (kaya di gas ama setan) , lagi gas pol di track lurus pas nyampe top sped ban depan sangat ga stabil sperti gak grip k aspal yaudah sya putuskan untuk mengurangi kcepatan, mungkin kalo gak gt top speednya nambah.

    tambahan bwt jupiter mx king yg bkal keluar di indonesia taun ini. mahal bgt bro mnding beli r15
    harganya 26jt,, gila aja mtor bebek sgitu ia ambil aja vixion, body jua aduh gmn bwt modifnya. masalah modif jupiter mx lama lbh ok,
    bwt touring ia nem mx, mx king buat apa/\?

    ydh sgtu aja bro smua,, makasih

  132. Black MX says:

    MX ane tahun 2005..knalpot satria fu 2007 ,filter udara dicopot tapi boxnya masih terpasang ,koil honda kharisma ,busi ngk platinum selebihnya masih standar semua termasuk mesin…tarikannya gila rpm mesin cepat naik(ane pasangin takometer digital gan) begitu masuk gigi 3 akselerasinya seperti dijambak..soal top speed ane cuma berani sampe 90 kpj gan lebih dari itu kaki dah gemeteran hehehe

  133. emond says:

    mx cocoknya di trek lurus aja, klo tanjakan payah mengenaskan. kyk naik dokar. hahaha.
    (tanjakan b29 lumajang)

  134. Anonymous says:

    mx saya tahun 2009, awal nya sih tarikan nya lemot, tp sehabis ganti perkopling smash dgn kampas kopling megapro, wih tarikannya ok bangatdan pengalmn saya pas d jlan lurus larinya kebuka 140 km/jam, kenceng banget bro smpai putus tali speedometernya

  135. Reza Ridwan says:

    “Maaf maaf ni gan saya punya mx 2007 tapi ngga lemot, sama fu juga masih berani dua duanya orsinilan saya pernah bawa road race sama temen cuman ganti kenalpot aja masih berani, gimana pengendaranya aja kali gan”

  136. sigelekelek says:

    gak nyangka,jupiter mx trnyata bnyak yg suka, tpi emank ku akui..mx standard tahun 2008 ku bisa mengalahkan satria Fu 2010 hingga puluhan meter saat pulang kerja dari Ungaran sampe Bawen , meski awal start kesalip duluan sihh..
    juga saya pernah nyoba sbelum spedo meterku mati saya pernah melaju dngan kecepatan 135 km/jam, tapi ban ukuran 70/80 dan 70/90..
    sigelek elek dari ambarawa.

  137. arindra says:

    gan saya mau tanya…. kenapa jupiter mx saya saat gigi 3 sampai 100kpj… tapi habis oper gigi 4 rpm turun dulu baru mau rpm naik padahal kampas kopling sama per kopling pakek TDRan semua…..
    minta solusinya gan….

  138. Anonymous says:

    Gua pake motor JUP MX 2009, modal cdi BRT… Ampunnn… Larinya kenceng abisss…
    Gigi 1 = 65kmph
    Gigi 2 = 85kmph
    Gigi 3 = 130kmph
    Gigi 4 = 160kmph
    Nikmat banget… Modal 500 rb .. Motor kenceng…!!!

  139. Yusuf Mh says:

    Jupiter mx new ko cepet bgt ya kluar asap putih wlaupun msih baru? Tarikan bawah nya juga lemott …

  140. Anonymous says:

    namanya juga mesin std awalan lemot ya wajar motorr lain pun sama demikian…
    tapi kalau udah masuk gigi 2 sampe 4 ga bakalan ketinggalan sama motor gede yg lain ini kan motor harian bikan balap jadi anda pasti tau apa yg saya maksud…

  141. memang dri dulu jupiter mxs enak di pake apa lgi klau kita pake di jlanan mulus rasanya tak ingin mau undur gasss……. jgan coba ganti merek lain yamaha tetap noo 1……..

  142. AKU PANS MU YAMAHA TETAP DI HATIKU LOVE YOU…………..,………

  143. aep saepul says:

    Info donk gmana sih ngatasi shock blakng mx saat di pake cornering soalnya pas pake nikung suka ga stabil ban pun selalu terasa di jalan berkerikil pdhal jalanan bagus ban pun udah pake mizzle mr1 bikin spor jantung saat belok.
    Makasi sebelumnya mohon infonya ya

  144. adibaseng says:

    banyak yg mengeluhkan jupiter mx kopling keluar lama.ya biasa motor sudah berumur.keluhannya di tenaga tid ak responsif lagi seperti saat masih baru.bahkan nyaris tarikanNya seperti suprafit. suara juga kasar klotok klotok.
    Tapi saya punya jupiter mx keluaran lama yg non kopling jangan ditanya soal tarikan dan tenaganya ini yg tanpa kopling lho.vixion sanggup dikalahkan fu pun diasapi.ini yg non kpling lho bukan mx yg koplingan. jd menurut saya soal tenaga mx kpling dng non kpling masih awet yg tanpa kopling soal tenaganya tapi soal kasar nya suara sama saja begitu juga mengenai cepat keroposnya knalpot.
    Apa maning mx non kopling saya yg standar barusan ganti spul(orisinil) trasa tarikan kyak baru lagi wusss mantap memuaskan akselerasinya.motor saya thn 2007.
    saya hny ngasih saran sama yg hobi mx keluaran lama mending yg non kopling.
    juga siapa bilang mx itu boros dan lemot? itu tergantong settingan karburator. saya sudah coba bikin irit dan hasilnya hemat setara supra tapi meskipun tetap kenceng suara nya kasar brow! caranya ganti jarum skep dalam karburator pakai jarum gl pro(jauh lebih panjang jarumnya) tp ada caranya juga kalau mau masang kembali karbunya jng dulu dipasang karbunya ini susah ngepasin lubang masuknya Akan butuh colokan jari untuk meraba ujung jarum dipaskan masuk pada lubang kuningan pilot. jadi maksudnya sebelum karbu dibaut pasang dulu piston karbu yg sdh diganti jarumnya.
    untk benar2 irit perlu dilepas juga pompa akselerasi dikarbu tersebut itu lho yg di posisi luar karbunya yg bila gas ditarik akan ikut ketarik memuncratkan bensin dalam karbu.
    klu sdh irit jng abaikan pendingin mesanya itu lho air radiatornya mesti bagus dan pnuh sebab motornya jd irit mesinya panas.

  145. alay78 says:

    ada yang pernah komentar, orang pintar pilih motor yamaha. say amau jawab yang berikutnya. sama yang ke-2 orang pintar pilih motor yamaha

  146. ferliyano says:

    mx emang lemot gigi 1 2 nya parah mbengok

  147. Anonymous says:

    Mx ku klm nya udah berkali kali kembali 00000 yg pake saya sendiri gk ada orang laen kecuali sama saya ,mx 2007 kopling ku sekarang udah rusak suara nya gk alus lg trus dah ngebul putih tpi masih sering kularikan 121 itu masih blom top spide . Dan oil tidak jd masalah mau pake oil apapun atau bbm terserah jg pakek apa aja tetep bisa lari 120 keatas bobot ku 50 motor standart 100% sumpah

  148. trollolol says:

    menurut ane OldMX itu ngga buruk banget lah,, yg ane sesalin itu kok bensin motor ane boros banget

  149. Halo gays motor jupiter ku mx 135cc tahun 2008 kampas kompling udah di ganti sama per standar tapi kok tetap kayak molor ngak ada tenaga nya ya apa per nya ganti aja sama recing

  150. Andhika says:

    Mx emang putaran bawahnya agak lelet tapi klo putaran atas baru keluar bringasnya hehe😂😂 rider mx 2009 full clutch

  151. cun saputra says:

    ada rekomendasi gak gan, untuk bengkel bagus khusus mx old 135(selain dealer resmi) utk rombak mx. soalnya mx 2006 ane mau rombak. trims agan2, semoga tetap sehat dan sukses selalu..

  152. just newbie says:

    ini sekedar pengalaman saya aja ya.. saya peranah pake mx old keluaran 2006,, beli sih second,, kondisi 80 persen,, tapi pas saya pake emang di putaran bawah itu rada lambat, dan ketemu limiter nya juga rada cepet,,, dan kmaren pas pindah gigi suka ngayun pas di tarik gas.. dari pengalaman saya untuk mengatasi itu sih saya ganti beberapa part yg masih std dan ada beberapa part yg pake brand racing,,, saya siasati untuk putaran bawah nya agar lebih cepet ngerespon,, saya pake gear set rx king std, lupa ukuran brapa klao ga salah sih 14/37,, untuk limiter nya saya pake cdi mio sporty 5TL atau soul itu sih sama kata mekanik saya… untuk nambah kompresi saya pake kmaren per klep tdr racing lumayan lah nambah kompresi dikit , gak terlalu gede tapi ya lumayan terasa lah, pada bagian kopling, say pake part racing dari brand lama lupa merk nya apa yang pasti itu part udah langka di daerah saya, pada bagian karburator saya kmaren masi pake punya rx king, tapi kendala nya susah di setting dan motor suka nyendat nyendat kalo settingan gak pas, untuk bagian roda saya pake ring 17 merk tk racing jadi lebih ringan,, untuk bagian itu aja menurut saya motor saya udah ringan banget untuk bobot bdan saya yg oversize,, saya tes di track kurang lebih 1500m tembus 130 km/j untuk mesin standard yang hanya di ganti part pendukung aja,, setahun kemudia saya upgrade pake block vixi full set cuma head nya pake std .. klep pake standard dan per masi pake punya tdr yg sebelumnya uda di pasang ,,, cuma saya ganti noken as pake punya brt , brt asli,, setelah semua safety dan di jamin aman sama mekanik ssya ,, saya tes di track yang sama ,, sampe di speed 150 km/j itupun di gigi 4 belom gas habis , ga berani soalnya,, ga lama kemudia motor saya di tes sama vario 150cc mesin semi race.. masi bisa ngasi asap dan ninggalin hampir 50 meter di trek 500m kurang lebih,, motor enak atau ringn tergantung bagai manan riding style dan bagai mana cara kita nyetting motor tersebut sesuai dengan riding style kita aja,, semua ada kekurangna dan kelebihan ,, buatan tuhan aja ada kekurangan dan kelebihan apalagi buatan manusia… be smart and respectful salam 135 lc

    • Anonymous says:

      maaf ketinggalan,, setlah upgrade ke blok vixi saya pake karbu pe24 dan itu nambah nafas motor menjadi jauh lebih panjang ,, dan itu sangat sangat terasa perbedaan dari pemakaian karbu rx king

  153. faris fairuz says:

    saya pakai karbu bawaan mx kurang puas jadi saya ganti pake pe 28 beneran kenceng nya ngalahin byson sama vixion

  154. End the says:

    Benar.. gigi 1- 2 payah😫 enakny pas 3 n strusnya…

Leave a reply to excel Cancel reply