Ngeblog, trus kerjaannya OL di depan komputer, mak nyussss…

Banyak orang kreatif di dunia maya.. tak sedikit pula yang berbakat alias talented menulis.. tapi kadangkala waktu adalah penghalang yang utama untuk menelurkan banyak karya. Iyo tah??? 🙂

Karena nggak semua bisa memiliki waktu yang lapang untuk ngeblog..

Memang sih jaman sekarang wes banyak handphone yang canggih, atau tablet yang jos dan berlayar lebar. Namun kenyamanan membikin artikel itu nggak seperti ketika berada didepan laptop atau komputer.. Dengan lebih leluasa kita dapat memainkan mouse maupun keyboard untuk mendukung sesuai keinginan..

nggak sedikit dari kita yang pelupa, maka ketika banyak ide bermunculan di kepala dan nggak segera dituangkan menjadi posting, tak lama lagi ide itu lenyap seperti dibawa angin hehe. Kok bisa lupa? ya kan ada pekerjaan rutin lain atau urusan keluarga yang lebih penting.. mafhum laahhh.. Kok nggak dicatat dulu? ahh ribett..hehe.

Hal yang berbeda kalau pekerjaan kita didepan komputer, dan terhubung internet alias online.. Punya kesempatan yang cukup, tentu nggak kesulitan untuk mewujudkannya dalam bentuk artikel. (kalau pekerjaan selesai atau nggak diawasin bos lho ya. 🙂 ). Nggak heran kalau sobat kita yang seperti ini cenderung lebih berpotensi produktif dalam blogging..

Dalam analisa ngawur saya, orang yang artkelnya rutin dan 3-4 biji perhari atau lebih itu dimungkinkan oleh dua hal : berita dan waktu online. Untuk kategori pertama relatif lebih gampang, karena kalau banyak info yang masuk redaksi, logikanya nggak susah dibikin banyak tulisan bermutu. Tapi kalaupun sampean nggak punya berita namun punya banyak waktu online karena pekerjaannya gitu misalnya, masih bisa kok produktif.. didukung niat tentunya :D.

Nahhh, jika nggak punya dua-duanya yaitu berita maupun waktu online banyak, imho cukup susah ngeblog yang produktif dan multi artikel..
Sampean punya pendapat lain? monggo..
(gianluigimario)

Advertisements

20 thoughts on “Ngeblog, trus kerjaannya OL di depan komputer, mak nyussss…

  1. panijo says:

    Disini Komputerku online Mas awan bengi non stop dan internet lancar jaya geratis pula……….
    Andaikan Mas Mario disini pasti sehari bisa minimal 5 artikel,
    Tull nggak Mas………….

  2. zero seven says:

    “nggak sedikit dari kita yang pelupa, maka ketika banyak ide bermunculan di kepala dan nggak segera dituangkan menjadi posting, tak lama lagi ide itu lenyap seperti dibawa angin hehe. Kok bisa lupa? ya kan ada pekerjaan rutin lain atau urusan keluarga yang lebih penting.. mafhum laahhh.. Kok nggak dicatat dulu? ahh ribett..hehe.”
    ————————–
    Tips dari Nabi Muhammad : “Ikatlah ilmu dengan mencatat”

    kalo sekarang mungkin “ikatlah ilmu dengan ngeblog”

    😀

  3. yisha says:

    iyaaaaaaaa………….se7! 🙂

  4. Salim says:

    paling enak ketika ngeblog sudah bisa mendatangkan rupiah :)…

  5. Mambay says:

    ane nulis artikel d blog pribadi ane pling 1hari 1artikel sob. tu jg kalo smpt, kalo g smpt y pling 3hri 1kali. tp klo lg byk wktu kosong jg, shari bs 3artikel ane tulis. trgantung kondisi aja tu mah. hahahaa 😆

  6. dave says:

    ya emang enak nya tuh kalo ol ya pake komp,,
    mo ngapa2in lebih nyaman,, enak,, ga puseng,, ga ribet..
    bahkan di bandingkan di laptop..
    apalagi di tablet,, smartphone,, dsb..
    tapi semua itu balik lagi ke masalah kebiasaan,,
    kalo dah biasa,, harus nya c bisa nyaman.. imho..

  7. galah pengering says:

    bagi kuli seperti saya bisa bikin 1 artikel tiap minggu saja bagus. komputer sih online terus, tapi terlalu sibuk dengan kerjaan

  8. Chapman says:

    sekarang sih lebih enak ngeblog dari hp gan kalo saya. jadi gaperlu repot buka komputer, pas luang langsung tulis dan post hehe

Please leave a comment, thanks..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s