Duke 200, Ninja Injeksi, Inazuma..jajaran motor mahhaaalll..

Ediyan tenan..beberapa tahun lalu jarang ada motor mahal di sini, seingat saya.. Sekitar tahun 2000, Honda NSR dan disusul Sonic termasuk sedikit yang mahal dan diluar pakem umum..

Saiki??? wehh kita banyak dibanjiri motor dengan harga hebattt..

Ada harga (biasanya) ada rupa. NSR misalnya, dengan mengusung teknologi yang setingkat diatas motor 2-tak lainnya, dikabarkan lajunya kencang banget melebihi Ninja RR. Seorang teman SMA dulu ada yang kesekolah bawaanya tuh motor, mesti dilirikin sama rekan yang lain.. ckckc, pantes lhawong motor kerenn..makanya mahal betul, tembus 30 juta(dulu) cmiiw..

Tak ketinggalan juga Nova Sonic juga begitu. Meski cuman bebek yang cungkring..kalah gagah sama tiger dan kubikasinya pun lebih kecil, saya dulu tak habis pikir bagaimana banderolnya bisa melambung melebihi si macan..cukup jauh pula. Baru sekarang ngeh soal itu, rupanya perbedaan harga datang dari beda teknologi atau mekanisme yang canggih..

Nah untuk saat ini, bisa dibilang bejibun motor yang harganya kayak gituan. Ninja 250, CBR250, Inazuma, KLX 250, dan terbaru Duke 200 ada dikisaran 40-60juta. Apa ekonomi kita makin tumbuh pesat? atau selera orang sini yang mulai berkembang mengikuti tren manca??? Mungkin jawabnya adalah “kompromi” dua hal diatas..Yaitu meningkatnya daya beli (nggak semua) orang indonesia dipadu dengan selera yang meningkat akan motor premium ber-prestise tinggi.


Ninja Injeksi contohnya. Jagoan kawasaki dikelas 250cc ini versi karbunya sudah sangat disegani, dan memiliki segmen yang bagus. Selain dikenal kencang, hasil dari mekanisme DOHC serta dual silinder, modelnya pun sangat gagah. Dengan tambahan kecanggihan teknologi Injeksi, pantas rasanya bila ditunggu banyak penggemarnya.

Inazuma pun nyaris serupa.. dobel silinder SOHCnya ditawarkan sekitar 44jt (kata Ridertua). Yang lebih ediyann lagi pasti KTM DUKE 200, diperkirakan berbanderol 60jt!!!. Meskipun masih satu silinder dan kubikasinya masih dibawah CBR250, heran juga lihat seberapa jauh harganya melesat.. Super Kencang??? 200cc tentu ada limitasinya.. Cakep banget? nggak juga, tapi emang modelnya eksklusif beraliran supermoto. Prestisenya yang bikin mahal? kalau dipikir-pikir sepak terjangnya aja belum bergaung disni..

Entah apa yang masing2 bikin supermahal, yang pasti varian tersebut takkan lahir atau didatangkan kalau tidak ada prospek di sini.. Itu artinya, semahal apapun banderol yang di kalkulasi, tetap saja “logis” dan “menggiurkan” untuk kalangan yang tertentu diatas. Perpaduan daya beli dan selera itu tadi lho.. :mrgreen:

Gianluigimario jelas mengagumi perkembangan teknologi, performa, maupun harganya..namun karena Ekonomi dan Selera-nya melebihi kemampuan, ya berhenti disini aja.. ‘sekedar mengagumi’ hehehe.
Kalau pembaca ada yang kagum dan beli, boleh dunk saya dipinjami, hehe biar tak share soal impresi-nya.. 😀
Monggo di komentari..
(gm)

Advertisements

42 thoughts on “Duke 200, Ninja Injeksi, Inazuma..jajaran motor mahhaaalll..

  1. panijo says:

    Pertamax meneh Mas

  2. kupaw says:

    pertamax mahalllllll

    • mahal pollll… tembus 10ribu!!!
      eh piye kendaraan hidrogennya makin sip mas? 🙂

      • kupaw says:

        iya kasian mas anak2 itu, dibilang mobil ilegal, makanya pas ada pameran di jakarta di tempatnya sby gak diundang yang di undang sapu angin aja buatannya anak mesin. belum kesana jadi belum apdete kisahnya.pokoknya dihina2 tu mobil buataannya anak material. moga2 lancar tu antasena bisa menang di malaysia. amin.

      • aminn.. karya anak negeri harus didukung penuh mestinya.. 🙂

  3. kupaw says:

    wasem baca dulu makanya telat

  4. panijo says:

    Misal pingin beli pilihan saya jatuh sama Ninja 250 injeksi.
    Tapi yang lucu teman saya Mas, dia bilang dari pada beli motor dengan harga 50 jt keatas yo mending dibelikan mobil Feroza sudah dapat, katanya panas ora kepanasen terus udan yo ora kembloh. La lak wes ngeneki piye Mas pendapate menurut sampean?

    • jangankan ninja 250.. Vixion-ku wae dikatain gitu ama org2 yg ‘konvensional’ biasanya..
      “kok nggak tuku mobil wae, gak panas gak teles..”

      Pendapat saya??? enteng aja. kan masih belum berkeluarga, mobil belum perlu. Kalo sudah banyak anak kan kasian jika kehujanan kepanasan, dsb.. lagi pula skrg kan belum ada lahan parkir, dan manajer2 di tempat kerja aja bawa motor juga, masak kuli pake mobil? hehe..
      satu lagi, dari pada mobil bekas yang “ngerumat”nya juga mahal karena sudah tua, mending beli motor baru.. jadi kalo mobil ya yang bagus sekalian 😀 hehe

  5. zeroseven says:

    setuju, acung 5 jempol buat mas gianlugi mario 😀

    saya juga sampe sekarang masih pake FU kok, hehehe 😀
    larinya itu lhoh, bisa ngejar motor maling 😀
    ———————
    nitip jemuran :
    http://zulfauzi.blogspot.com/2012/06/sohc-punya-selera.html

  6. jack miko says:

    gx terlalu beda jauh kok sm dulu,kalo dulu 30dah terasa mahal,kalo skrg mgkn ke 50 br terasa mahal.bsk brpa taun lg mgkn mencapai 80 br terasa mahal.kayax dl bensin 700rupiah,skrg 4500.lbh jlsnya tanya orang ekonomi.kalo sy cuma asal nyambung.
    http://amicirentalmotor.wordpress.com/2012/06/13/triumph-triple-speed-cafe-racer/

  7. fresh and fresh says:

    harga diatas 50 jt.. masalah kecil itumah.. hiks hiks hiks 😦

  8. simu says:

    daripada beli motor mahhallll lebih baik beli motor fungsional dua biji. sisanya masih cukup kok buat borong2 pentol…

  9. andhi_125 says:

    semakin ngeces karna gak kebeli…

  10. dave says:

    wuih,, dah rame aja,, saia lebih suka ninja 250 FI,, 🙂
    kalo soal harga tambah mahal,,
    bisa karena daya konsumsi yg tinggi,,
    tapi jg bisa karena hal2 yg laen,,
    sebagai contoh,, pada tahun 2000 uang 50rb sangat besar nilai nya,,
    sekarang? 50rb ga sebesar dulu..
    mungkin jg seperti itu,, dulu orang bisa beli motor 30jt,,
    busedddd,, kaya banget tuh orang,,
    dulu 30jt dah bisa kebeli mobil yg lumayan..
    sekarang? 30jt kebeli mobil? paling cm buat DP..
    kecuali kalo mobil yg seadanya,, gt d,,
    contoh: dulu beli makan 5rb dah kenyang,,
    sekarang? 10rb baru kenyang.. hehe.. imho..
    kalo soal duke,, imho lewat IU d,, jadi mahal..
    kayak cbr old harga nya tembus 40jt kan ya? cmiiw..

  11. Cinta tak harus memiliki

  12. kuat tuku nek ra kuat ngrawat piye jal???opo mergo gengsi????ben di arani wong sugih?

  13. vixy182 says:

    kalo ane gak ngiler sama 2 motr trsbt,tp ngilernya sama R15.v2 :mrgreen:

  14. dani says:

    ngarep Duke 200..sit height, riding position kayaknya enak..mudah-mudahan diPRJ ada mo narsis …BLAZZZZ…

Please leave a comment, thanks..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s