Pengalaman ban kempes jam 12 malam… pokok optimis aja

Ban kempes  itu cukup biasa. Tapi kempesnya jam 12 malam, ini agak luar biasa..

Ya, ban kempes merupakan salah satu resiko kerja sif malam.. Karena mayoritas tukang tembel atau jual ban sudah tidur.

Ceritanya saya pulang dari kantor (yang berjarak 22km) jam 11 malam. Alon-alon riding wae.. dan lancar-lancar saja. Baru ketika sampai di dekat rel kereta api, feeling nya agak terganggu karena roda belakangnya seperti sliding.. “Ban kempes nih..rumah masih 6km..” saya berguman, kemudian meminggirkan motor untuk memeriksa.

Dengan diterangi senter kecil, ketemu sebiji paku 3cm yang menancep di roda. Wihh cukup susah nih ngeluarin tuh logam dari ban, sampai perlu bantuan obeng. Lima menit akhirnya pasak tajam itu lepas.. Alhamdulillah.

Liat jam, tepat tengah malam.. “ada nggak yang buka, bengkel malam begini..? Baiknya cari dulu
Karena sudah dicabut tuh paku, dan malas nuntun motor, ya saya jalanin aja motor pelanpelan antara 10-15 kpj.. resiko ban sobek parah dan velg bengkok cuek aja, dipikir nanti..sambil celingak-celinguk cari bengkel… 4km sudah berlalu, 5 km juga masih belum ada tanda tukang yang masih buka. Telpon temen yang rumahnya terdekat juga pada tidur semua.. 30 menit pun berlalu seperti pelan banget.
Yawesss, lanjuttt…

Sekitar 1 km sebelum rumah, saya disapa sama seorang di warung kopi.
Bocor ya mas, mau tak bangunkan tetangga bengkel itu? tunggu situ ya,, ” sahutnya ramah. Saya iyakan saja sambil bersyukur. Rupanya untuk kesekian kali saya diyakinkan oleh Allah, bahwa kalau sudah Rejeki tentu takkan meleset, hanya masalah waktu saja.. Subhanallah..

Setelah diperbaiki selama 30 menit lagi karena ban dalamnya robek di dua tempat, selesailah masalah itu. Bayar sepuluh ribu, beres, pamit pulang sama bapaknya.
Sampai dirumah jam 1.30 dini hari,  kemudian tidur.

Pernah punya pengalaman serupa??? . Yah kalau memang sudah rejeki pasti bakal mengalami.. rileks aja
Monggo dishare disini
(gianluigimario)

Advertisements

23 thoughts on “Pengalaman ban kempes jam 12 malam… pokok optimis aja

  1. cah ndeso says:

    kl saya lebih parah mas ban kempes jam setengah 4 pagi… bangunin tukang tambal ban nggk mau bangun… akhir dorong lagi 1 km lebih akhirnya ada juga tukang tambal yg mau bantu…alamdulillah masih ada yg mau bantu…langsung ambil saja ban serep dibawah jok minta langsung pasangin… soalnya kl mau tambal butuh waktu lama… dengan ongkos 10 rb ok pak terima kasih banyak atas bantuannya….

  2. dave says:

    mantep,, cm serem jg ya..
    btw saia pikir ban vixion = tubeless..
    ternyata bukan toh..
    kalo tubeless mah lebih aman ya? cmiiw..

  3. REC*303 says:

    Kalo saya pada saat tugas dipulau sebatik perbatasan Indonesia-Malaysia pada saat naik motor tepat di atas gunung ban motor robek kena batu tajam (maklum gak ada aspal) akhirnya daripada nuntun motor honda win kiloan meter dan gak ada tambal ban akhirnya saya standar tengah itu motor, dengan obeng dan peralatan seadanya saya bongkar ban dan saya masukin rumput dan ilalang dalam ban. Yang penting bisa bulat lagi ban dan perjalanan dilanjutkan

  4. nanared says:

    sayang,gak ditemani cewe bergaun putih panjang,rambut panjang berwajah putih :mrgreen:

  5. Dismas says:

    Kempes jam 12 malem ❓ walah – walah, bener – bener sesuatu tuh mas, hehehe. Mana ada tambal ban bukak. Wadou.
    http://dizmaz.wordpress.com/2012/06/18/yamaha-byson-versi-india-fzs-atau-fz16-yaaa-mirip-banget/

  6. andhi_125 says:

    bener…optimis aja…
    yah resiko ban karet isi angin, bocor…..coba kalo ban dokar a.k.a. andong, gak bakal bocor palingan patah 😆

  7. redbike92 says:

    lho orang yang di warung kopi kok tau?
    jangan2 daerah rute mas mario pulang kerja memang banyak paku di jalan 🙄 — sampe orangnya afal 😀

  8. coba kalo yg bocor ban belakang vespa. Bakalan mewex mewex.
    Pernah pinjam vespa punya teman, malam2 ban belakang bocor. Mau didorong berat banget, belum lagi jalannya mleyat mleyot.
    Stlh jalan beberapa ratus meter baru tlp yg punya, suruh bongkar ban belakang, lepas baru dicari tukang tambal ban.
    Motornya disuruh ninggal, tanpa penunggu.

  9. zaqlutv says:

    gak pake tubless aja kang? nek kena paku selama paku ne ra dicabut jarak 100km juga gak masalah :mrgreen:
    tapi tergantung selera sih 🙂

Please leave a comment, thanks..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s