30 Juni 2011, tepat setahun sejak launcing All new CBR150…

Kalau nggak keliru, tepat setahun yang lalu CBR new dirilis.
Saya cukup ingat ingar-bingar yang menyertainya, sebelum maupun sesudah peluncuran..

Saat itu gianluigimario belum punya warung, hanya seorang komentator angin-anginan. Meski demikian saya cukup rutin berkunjung ke TMCblog maupun iwan banaran.wordpress.com. Nyaris setiap perkembangan tak lepas dari pengamatan, walaupun tidak semua detilnya saya ingat. Kenapa begitu, apa saya mau beli tuh CBR 150 injeksi??? belum tentu… budgetnya nggak ada untuk itu, yang ada buat renovasi rumah hehe

Mas taufik maupun iwb bergantian mengendus setiap bocoran terkecil yang ada mengenai motor itu, mulai dari detil-detil kecil sampai bocoran harga, termasuk hitungan estimasi plus minus 10% yang diajukan warung ijo. Kang iwan tak kalah agresif, memanfaatkan kedekatannya dengan petinggi AHM untuk mengorek informasi yang paling rahasia sekalipun..

Hal yang paling menarik dari New CBR150 bukan spek maupun desainnya, namun lebih kearah harganya. Soal teknis mungkin tak seberapa jauh dari CBR yang sudah lama mengaspal ditanah air, dan mengenai tampilan tentu hanya faktor pelengkap saja, paling juga nggak jauh dari kakak-kakaknya di jajaran sport Honda yang lain. Dan memang ternyata memiliki kemiripan dengan VFRseries.
Banderolnya -lah yang paling bikin penasaran.

Kenapa  begitu, imho karena konsumen sudah yakin dengan performanya, dan juga nggak ragu kalau CBR nanti bakalan berbodi  keren..  Motor premium, apalagi dari pabrikan Honda, hampir pasti dipercaya kualitasnya.. Yang jadi pertanyaan tinggal “seberapa mahal?”

Mas IWB melakukan spionase dan mendapatkan kepastian ” 30 pas” dari dedengkot jepun.
Ealah rupanya ketika dilepas kepasaran berharga 33 juta rupiah!sesuai prediksi ‘kemungkinan terburuk’ dari TMC.. Sontak suara kecewa pun meledak, dan tak sedikit menilai Overprice sambil marah-marah..

Tepat setahun berlalu…
Mungkin ada benarnya anggapan overprice, namun tetap  harus diingat bahwa segemen yang dibidik itu PREMIUM, bukan level biasa. Bisa jadi beberapa memperkirakan motor ini bakal nggak laku, tapi tetap nggak ada buktinya. satu Dealer di Gresik aja mengkonfirmasi bisa menjual dua digit per bulan, dan dealer yang lainnya mengatakan antrian indentnya lumayan panjang , bahkan mencapai dua bulan pun belum pasti ada. Apa artinya? inikah namanya tidak laku? mungkin lebih tepat kalau dikatakan bahwa AHM memang ‘membatasi ‘ penjualannya dan tidak ditarget terlalu tinggi.
Dan untuk kalangan tertentu, tetap saja  CBR punya daya tarik yang bagus.

Beberap keluhan soal abnormalnya mesin baru CBR juga muncul, namun tetap tak mengurangi animo buat fans beratnya. Sebenarnya harga  “33” tersebut saya pandang masih cukup logis, ketimbang versi CBR lama yang pernah melambung 38 jta rupiah disurabaya, tahun 2009.

Sulit untuk melabeli overprice, kalau suatu produk dikhususkan untuk kelas premium. Buat saya sih gampang aja, kalu suka dan mampu beli ya pinang aja tuh CBR berapapun harganya.. Yang suka tapi memandang harganya nggak pas, ya jangan beli .. syukuri aja motor yang sampean punya.. hehehe
Setuju ya??? monggo
(gianluigimario)

21 thoughts on “30 Juni 2011, tepat setahun sejak launcing All new CBR150…

  1. MWDS says:

    cbr lawas mahal amir, ternyata new cbr turun harga toh……?
    ane baru tahu

  2. panijo says:

    Disinyalir pada waktu peluncuran itu membuat para bikers pupus sudah untuk meminangnya, motor yang sangat di gadang gadangkan dan di nantikan ternyata harganya di luar prediksi para bikers.

  3. panijo says:

    Rondone All New CBR 150 wis enek Mas……..
    Barangkali Mas Mario mau ganti tunggangan……..
    Kalau kita bisa memiliki sesuatu……….
    Pasti sesuatu itu bisa jadi kebanggaan tersendiri………
    Tul gak Mas Mario……….

  4. munglulusanplaygroup says:

    Apik apik apik
    Jika berawal dari pemikiran positif akan tertuang dengan baik
    Lanjutkan …

  5. dave says:

    yg bikin overprice itu pertama kan perbandingan ma cbr 250..
    kalo ga salah itu, di thai beda 150 ma 250 +/- 8jt rupiah,, cmiiw..
    nah ternyata pas sampe disini beda nya 7jt – 1rb,, :p cmiiw ya..
    nah kalo soal cbr jadul mah kan lewat IU mas,,
    jadi ya wajar lah kalo mahal,,
    nah kalo cbr 150 yg baru ini kan lewat ahm,,
    harus nya angka nya bisa di tekan,, imho ya..

  6. dave says:

    btw judul nya ga salah? bukan harus nya:
    “30 juni 2012 tepat 1 taun … ” gt? imho.. cmiiw..

  7. cah ndeso says:

    berarti semakin lama cbr150r akan semakin exlusive…..

  8. mythril says:

    Lha klo dilokalkan dan harganya jadi murah, ya ga jadi motor premium lagi to? Tar jadi motor pasaran, di mana mana ada..wheleh..wheleh…

  9. Mirzah says:

    New CBR 150 oke banget sampai2 saya jual Tiger saya buat dapetin si Cibi,setiap tahun harga motor baru pasti naik ga ada yg turun.
    Kenapa ya semenjak pake CBR disetiap lampu merah pasti pengendara lain melirik kesaya,berbeda waktu saya pake Tiger dulu.

Please leave a comment, thanks..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s