Saat-saat yang menentukan buat Vixion..

Bicara Vixion yuk…
Meskipun brojolnya tahun 2007 cmiiw, Motor ini baru meledak 2009 akhir-akhir ini aja. Seingat gianluigimario, pada pertengahan 2009 pun si Vixion belum meledak benar, dan masih jarang ditemui (paling tidak di kawasan Gresik ya :P). Dulu ketika masih nyemplak Jupiter, saya masih sempat (iseng) menghitung jumlah Vixion yang saya temui dijalanan baik rute kantor maupun kala bermobilisasi ke Surabaya. Hasilnya? Sehari paling cumin menjumpai 3-5 biji.. hehe

Perhitungan yang kurang akurat memang, namun cukup untuk melukiskan kalau jawara sport ini dulu populasinya kayak apa..

Tahun 2011 saya pikir tahun boomingnya si Piksen. Gimana tidak, dalam waktu yang singkat begitu banyak seliweran memadati perkotaan maupun pedesaan kota Pudak. Diparkiran kantor, ada sekitar 5 biji tiap hari. Di kampong Mario, dulu cuman 2 aja, sekarang sepuluh pun kayaknya ada. Jangan Tanya populasinya di jalan.. nyaris tiap lima menit sekali ada Vixion, malah sering terlihat 3 yang lewat berturut-turut..

Lagi-lagi angkanya emang kasar, tapi sudah bisa menunjukkan meledaknya pamor si Piksen. Sampai berapa lama?

Bisa dibilang bahwa lawan Vixion hingga saat ini belumlah ada yang sebanding dikelasnya. Saat rata-rata teknologi masih konvensional, ia sudah selangkah  didepan dengan injeksi, likuid cooled, deltabox, maupun fitur lain. Keistimewaan kedua adalah harganya.. tentu ada yang melebihi teknologi Piksen dikelasnya, namun banderolnya jelas melangit..  Desain menjadi nilai tambah yang bikin Vixion makin sukar disentuh..

Nah ketika lawan sebanding (atau bahkan melebihi setingkat) sudah disiapkan dengan harga head to head, juga desain yang revolusioner inilah saatnya ujian sesungguhnya buat Vixion. From zero to hero, dari populasi biasa kemudian melejit, apa bisa tren tersebut terus menanjak kalau sudah ada musuh baru yang sama canggih??? Mungkin saja bakal kembali melorot atau malah semakin tinggi dominasinya, hanya waktu yang paling tahu..

Bila ukurannya adalah waktu sekarang ini, jawabnya jelas : “animo kepada Vixion masih sangat kuat” !! padahal bakalan ada motor-motor baru nan futuristic, tapi kok sales si Piksen makin melambung? Bisa jadi karena tidak banyak yang tahu jika bakalan muncul varian2 anyar selain Vixion. Yang umum ya saat ini emang Vixion pilihan paling wah buat value for money..kalau soal bocoran, wah mungkin cuman kalangan blogger aja yang melek info 🙂

Cukup menarik untuk mencermati, bagaimanakah grafik motor sport terlaris Yamaha ini saat telah mendapatkan lawan sebanding.. Apakah dijalanan bakal kembali sepi dari Vixion, atau malah semakin bejubel? Gimana pandangan masbro semua..monggo
(gianluigimario)