Saat-saat yang menentukan buat Vixion..

Bicara Vixion yuk…
Meskipun brojolnya tahun 2007 cmiiw, Motor ini baru meledak 2009 akhir-akhir ini aja. Seingat gianluigimario, pada pertengahan 2009 pun si Vixion belum meledak benar, dan masih jarang ditemui (paling tidak di kawasan Gresik ya :P). Dulu ketika masih nyemplak Jupiter, saya masih sempat (iseng) menghitung jumlah Vixion yang saya temui dijalanan baik rute kantor maupun kala bermobilisasi ke Surabaya. Hasilnya? Sehari paling cumin menjumpai 3-5 biji.. hehe

Perhitungan yang kurang akurat memang, namun cukup untuk melukiskan kalau jawara sport ini dulu populasinya kayak apa..

Tahun 2011 saya pikir tahun boomingnya si Piksen. Gimana tidak, dalam waktu yang singkat begitu banyak seliweran memadati perkotaan maupun pedesaan kota Pudak. Diparkiran kantor, ada sekitar 5 biji tiap hari. Di kampong Mario, dulu cuman 2 aja, sekarang sepuluh pun kayaknya ada. Jangan Tanya populasinya di jalan.. nyaris tiap lima menit sekali ada Vixion, malah sering terlihat 3 yang lewat berturut-turut..

Lagi-lagi angkanya emang kasar, tapi sudah bisa menunjukkan meledaknya pamor si Piksen. Sampai berapa lama?

Bisa dibilang bahwa lawan Vixion hingga saat ini belumlah ada yang sebanding dikelasnya. Saat rata-rata teknologi masih konvensional, ia sudah selangkah  didepan dengan injeksi, likuid cooled, deltabox, maupun fitur lain. Keistimewaan kedua adalah harganya.. tentu ada yang melebihi teknologi Piksen dikelasnya, namun banderolnya jelas melangit..  Desain menjadi nilai tambah yang bikin Vixion makin sukar disentuh..

Nah ketika lawan sebanding (atau bahkan melebihi setingkat) sudah disiapkan dengan harga head to head, juga desain yang revolusioner inilah saatnya ujian sesungguhnya buat Vixion. From zero to hero, dari populasi biasa kemudian melejit, apa bisa tren tersebut terus menanjak kalau sudah ada musuh baru yang sama canggih??? Mungkin saja bakal kembali melorot atau malah semakin tinggi dominasinya, hanya waktu yang paling tahu..

Bila ukurannya adalah waktu sekarang ini, jawabnya jelas : “animo kepada Vixion masih sangat kuat” !! padahal bakalan ada motor-motor baru nan futuristic, tapi kok sales si Piksen makin melambung? Bisa jadi karena tidak banyak yang tahu jika bakalan muncul varian2 anyar selain Vixion. Yang umum ya saat ini emang Vixion pilihan paling wah buat value for money..kalau soal bocoran, wah mungkin cuman kalangan blogger aja yang melek info 🙂

Cukup menarik untuk mencermati, bagaimanakah grafik motor sport terlaris Yamaha ini saat telah mendapatkan lawan sebanding.. Apakah dijalanan bakal kembali sepi dari Vixion, atau malah semakin bejubel? Gimana pandangan masbro semua..monggo
(gianluigimario)

Advertisements

34 thoughts on “Saat-saat yang menentukan buat Vixion..

  1. indaran says:

    🙂 piksen menyemut saat ini mas..
    minggu lalu sy solo touring jkt-pelabuhan ratu pp.. berkali2 ktm rombongan touring piksen (dan byson), dan matik. Piksen memang menyemut saat ini. :mrgreen:

  2. kharis27 says:

    jadi inget dulu pertengahan 2009 ane sendiri yang bawa piksen ke sekolahan haha sekarang kalo di jalan VLVL Vixion lagi vixion lagi hehe

  3. Yoshi says:

    di setiap gang, ada vix sekarang.

  4. dave says:

    mantep emang vixion neh..

  5. Nofgi says:

    Vixion desainnya sederhana, tapi bagus dan lebih merakyat. Menurut ane sih … 🙂

    http://nofgipiston.wordpress.com/2012/07/05/berbagai-gambar-modifikasi-vixion-berfairing/

  6. wangwa says:

    sangat susah mempertahankan dari pada merebut tahta.
    itu realitanya jadi para fb buta..jngan terlalu percaya diri bahwa vixion ga akan tergusur.banyak contoh si raja penjualan tergusur. ambil contoh meong kemudian tigor. dan nex vixion yang cuma baru berkuasa blum 5 tahun.si tigor aja yang dah belasan tahun juga bisa lengser.

  7. lare says:

    kalau bodynya piksen, mesinnya L2 super pun, rasaku tetep laris… :mrgreen:
    aku seneng piksen karena merk, desain dan harganya kok, karena ga harus mikir dulu untuk 3 faktor ini..
    kalau soal performa, teknologi dan faktor yang lain yang membutuhkan otak untuk sedikiit mikir, itu bukan orang awam namanya, bukan gambaran konsumen kebanyakan… ak tau bahwa piksen “hebat” itu adalah setelah kenal sama cak gugel.. 🙂

  8. nanared says:

    vixion fenomenal,kisahnya sekarang seperti cerita kancil balapan dengan siput,satu terkejar dan disalip,eh didepan masih ada lagi

  9. Rider says:

    Seandainya ada variasi silinder head DOHC khusus pikson pasti maknyus ya bro sayang hanya mimpi & gak akan ada…!!! Beli paket bore up 165/175 nanggung CC_nya..
    Mo tuker cbr lawas second rata2 mesin dah gak sehat. Percuma buang duit 26 juta demi seonggok barang second males. Duit sih ada tapi eman2 second. Mo ganti FU sayang bebek & masih air cooler ngak deh….!!!
    Nunggu pulsar P200ns jg gak keluar2.
    Coba yimm bangkrut mau nyediain silinder head DOHC pIkson…!!!
    Ah judule ngimpi….

  10. tyos says:

    Motor OBLAGGGG….

  11. ipanase says:

    panasssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

  12. neng nang neng nong says:

    iyahh btulll…ane puas gan pake vixi pkoknya biar udah sliweran dmn2 apalagi d lmpu mrh..kiri,kanan,blkng,dpn psti bnyk ngliat vixi, tp ane liat sisi positifnya aja kl yamaha bs ngubah paradigma org jadul yg bilang yamaha itu bgni-bgtu tp skrg udh beda. malah skrg bnyk org ato tmen ane sndri yg ngakuin dan ikut ganti mrek (kbnyakan dlunya maniak merk ondo)..tp pd dasarnya dr jmn prtama dbeliin mtr cm trtarik yamaha dr jmn ms SMP lngsng nymplak yamaha 125 Z – Rx King – jup z dan Mx trkhir skrg pk Vixi dan terbukti jd pioner..dan kebukti lg dari Varian yamaha VXION

  13. kacer says:

    Ukuran body vixion yang ceking turut menyumbang booming vixion, karena orang indonesia tidak seperti orang india yang gede-gede.

  14. boos says:

    Mau orang bilang apa kek,cbr laju,ninin kencang.n vixi cungkring gue tetap milh vixi..lihat aja vixi dah 5 tahun ngelejit belum ada lawan..tiger emang nyandang rekor tak terkalahkan paling lama,,tapi lihat dulu,apa selaris vixi,semerakyat vixi..ada yg mau jamin nga vixi hilang pamor,nama taon brapa,??gue yakin ngg deh…bandingin aja nilai tukar rp nya..dulu tuh si macan di jamannya motor yg lumahan tinggi harganya..coba bandingkan si cungkring di harga jaman sekarang..udah diam aja deh penganut kuda mahal yg bisa kalahin si cungkring versi iri..versi apa saja selain vx..

Please leave a comment, thanks..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s