Jupiter Z1bikin geger? masak iya sehebat klaimnya… Opini ringan

Walah, jupiter anyar Powernya bikin geger! 10PS adalah angka yang cukup mencengangkan buat ukuran bebek, apalagi 115cc cmiiw. Paling mentok biasanya 9PS laah..

Apakah nantinya jauh lebih kencang dari versi terdahulu??? mario belum yakin, karena belum nyoba sendiri hehehe..

Kenapa kok sangsi? 3 tahun yang lalu Jupiter itu tunggangan saya dalam kurun yang cukup lama, antara 2007-2009 akhir. Jadi suka dukanya jupiter cukup hapal. Lha kok tertarik jupiter ? kan sudah jadi rahasia umum kalau Jupiter merajai sirkuit, motornya pembalap juara di level nasional, dan kata pabrikan mekanismenya memang khusus buat balap.. Jadi kesengsem melego supra buat berganti si jawara roadrace..
Apalagi saat itu santer diiklankan kalau konsumsi BBM-nya cukup irit, “ hanya beda sesendok sama kompetitor” kata bang Dedy Mizwar soal bensin. Diperkuat dengan testimoni temen yang punya motor yang sama, akhirnya makin mantap meminang si Jupi..

Hasilnya??? tak seperti harapan sebelumnya..
Memang tarikannya joss, namun topspeednya kurang nendang bahkan masih kalah sama supra tahun 2002. Dua orang rekan yang beli nyaris bareng sama gianluigimario pun beropini serupa. Kang Heri dan cak mardi kaget saat motornya susah mencapai 100kpj.
“emang bisa, cuman perlu trek yang sangat panjang..” kata mereka.
Mileagenya? sesendok lebih kalau dibanding supra.. Sebagai pembanding kasar, rata-rata bebek Honda tersebut 1 liter masih bisa 70-75 km. Jupiter Z? bisa 50kpl aja sudah cukup bagus..

Memang sih untuk mesin yang baru berkubikasi 115 CC saya belum pernah nyoba atau membandingkan, namun ada seorang penyemplak yang bilang tarikannya masih enteng yang lama.. Nah, tuhhh dia…

Maka disaat Yamaha menklaim versi si Jupi paling gres,  Z1 mampu memuntahkan 20-30% power lebih besar tentu saja itu berita yang cukup menjanjikan. Hanya saja perlu pembuktian lebih lanjut, karena Jupiter yang dulu pun promosinya tak kalah moncer.. hehe.

Kata warung ijo, power dahsyat itu muncul dari beberapa faktor antara lain
– Cooling yang diperbaiki.
– Pembakaran makin efisien
– YZ crank technology..
Wahh jadi makin nggak sabar nyimak hasil testrudenya..apa benar seperti klaim di kertas..

Jupiter Z1 bikin geger powernya?
saya no comment, tunggu buktinya dulu ahhhh ..  😀
Piye pandangan sampean semua??? monggo
(gianluigimario)