Kang Manto, sobat yang fanatik sama Tiger dan Satria FU..

Ada seorang teman gianluigimario yang rada nyeleneh. Kang Manto namanya. . Apanya yang nyeleneh? sejak dia sekolah sampai kerja (dan mau nikah), terhitung sudah sepuluh tahun lebih motornya cuman 2 jenis saja. Yaitu Honda Tiger dan Suzuki Satria.

Kan sudah biasa yang gituan?

Memang sih, tapi yang sedikit nyentrik adalah dia gonta ganti motor sampai empat kali dimulai dari tahun 2000saat masih SMK. Kala itu tunggangan pertamanya si macan lansiran 1996. Si Doi demen banget  modif, jadi Tigernya nggak pernah libur dari perombakan. Mulai dari cat full Hijau, pasang cakram belakang, shock depan dipotong, sampai ganti peredam kejut “Micky”..

Dua atau tiga taun kemudian, si macan dilego. Penggantinya adalah si Ef-Yu (yang asli Thailand), masih barang seken juga..
Ketika ditanya alasannya, enteng aja dia menjawap :
Pingin ganti suasana bung.. lagipula FU ini kan terkenal kencanggg..” kata Kang Manto.
Kok nggak beli yang baru sekalian?
Enakan bekas bung.. Kalau mau modif maupun dijual lagi nggak eman atau harganya jatuh..” sahutnya.
Walahh.. alasannya mengena banget.. khas anak muda hehehe.

Nggak lama berselang, FU kembali berpindah tangan alias dilego. Yang bikin agak terkejut, gantinya masih FU bekas lagi..
Lho kokkkk???
“  Biar tahunnya anyar kang.. Lagi pula beberapa part FU lawas agak soak. Kalo Satria yang baru ini kan masih terawat dan mulus..” Ujarnya sambil menunjuk FU abu-abu yang baru (dibeli)..
Emang tak lihat motor sebelumnya sudah cukup parah. Bebrapa kali mengalami kecelakaan dan terakhir agak oleng setirannya. Pernah juga periksa leher angsa, ada beberapa keretakan yang didempul pakai lem.. olalala..

Motor terakhir itu bertahan cukup lama, sampai dia kuliah bahkan bekerja. Pernah juga FU ini jatuh di surabaya jadi korban tabrak lari. Meski demikian, setelah diairbrush dan ganti sparepart  non ori, motor tersebut kembali (tampak) baru lagi.
Biar nggak ketahuan ortu ,bro..” bisiknya. Ooo gitu ya..hehe

Nahh baru seminggu kemarin, akhirnya kang manto mengganti lagi motornya. Sempat berburu Vixion, Scorpio, sampai Vario namun ndilalah pilihan kembali jatuh pada si Macan, tahun 2008. Nostalgia lagi nih ceritanya kang?
Enggak kok, nih mau dipake adek.. “ kelitnya.
Tapi kok Tiger lagi, bukan yang lainnya..
Lho tiger itu irit masbro. Biarpun 200CC, lebih besar dari Megapro namun soal BBM masih iritan Tiger!” Kang manto beropini.
Wah nggak percaya kang.. Mosok CC-nya lebih besar tapi lebih irit, dengan teknologi yang sama??
Gak percaya ya coba sendiri.. hehe” Jawabnya sambil menutup pembicaraan..

Kalau dalam opini saya sih Kang manto cuman cari alasan aja karena ia cinta mati sama si macan. di pikir logika kan harusnya Tiger lebih boros dari Megapro..
Sampean percaya???  Boleh iya boleh enggak…
(gianluigimario)

Advertisements

26 thoughts on “Kang Manto, sobat yang fanatik sama Tiger dan Satria FU..

  1. cah ndeso says:

    tapi knp mio yg cm 115 cc borosnya ampiuuuun…. (beda kali motor matic)… hehe…….

  2. dave says:

    haha,, dah cinta mati kale,, :p

  3. H3 says:

    Kang Manto bisa naik Satria, tapi kang Satria gak bisa naik Manto…qi.qi.qi

  4. indaran says:

    Sensasi, aktor dibelakang loyal tidaknya(fanatik, kata mas mario) seseorg pd produk tsb..
    wess oot deh.. :mrgreen:

    sobat sy yg ‘fanatik’ c-70, bikin heran jg, tp akhirnya bisa paham dgn minatnya tsb setelah dipinjamkan seharian turing dgn si pitung..memang ada sensasi tersendiri. Yg jelas bukan soal ‘speed’ nya.. :). Kalau sobat mas mario itu, mgk malah krn sensasi ‘terbang rendah’ nya hehe..

  5. Basho says:

    Tapi adik saya juga ngaku2 kalo tigernya lebih irit dibanding bebek 115cc punya saya. Kalo gitu emang beneran irit kali ya?

  6. az3angle says:

    karena dengan diameter piston yg sama,stroke tigor lebih panjang jauhhh,
    itu alsannya bisa lebih irit……..

  7. kebogiras says:

    Iya bro, tiger dengan mega pro memang iritan tiger kalau untuk touring jarak jauh, sudah aku buktikan sendiri..

  8. bimo96 says:

    kalo udah cinta . . gak bakal kemana 😀 .

  9. Wiro Sableng says:

    Percaya aja deh… Daripada babak belur….

  10. MWDS says:

    yang terpenting jangan dipakai buat alay”an………!!! 😉

  11. Dr.Feelgood says:

    kang manto, keliatannya sangat piawai dalam memilih tunggangan yang sekiranya nanti jika dijual lagi harga jualnya gk terllau down banget ya mas gian 😀

Please leave a comment, thanks..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s