Nama besar Honda itu susah dikalahkan…

Honda begitu digdaya di tanah air? Tentu saja ini tak lepas dari nama besarnya yang sudah mengakar kuat di benak rakyat.. Bukan melebihkan, namun itulah kenyataan.

Dan bisa jadi nama yang sudah kondang itu tak lepas dari konsistensi serta salah satu prime mover disini sejak dulu.
Pernah saya berbincang dengan seorang ibu paruh baya bernama Arti, yang mungkin dapat melukiskan gambaran hal itu.
Bu Arti, tetangga sebelah ada yang beli Mio J baru tuhh.. “  mario berujar.
Mio itu Honda ya??? “ jawabnya lugu..
Wahh Mio kan Yamaha bu arti.. Sampean nggak tahu ya? “ Mario balik bertanya.
Nggak menjawab pertanyaan, bu Arti malah mengguman sendiri
Apa nggak mending beli Beat aja ya? “ sambungnya.
Ealahhh pikiranya kok honda melulu…

Emang benar, bagi orang seumuran ibu Arti, nama Honda sudah demikian kuat sehingga apa-apa kalau bicara motor mesti yang diproritaskan mesti pabrikan sayap kepak itu..
Guru saya juga pernah mengajukan pertanyaan serupa
Eh Mar, Hondamu merek apa???
Padahal yang dimaksudkan beliau itu ‘ sepeda motormu merek apa’..ckckck. Nyaris seperti  rancunya nama Sanyo dan pompa air. hehe

Dengan sudah mendalamnya persepsi kebanyakan orang indonesia, maka jelaslah Honda sudah menang satu langkah dibanding pesaingnya. Golongan “konservatif” sudah terangkul, tinggal bagaimana meraih simpati kawula muda. Hal ini mungkin perlu strategi kompleks, diantaranya desain, mutu, maupun performa. Nah ketika ada majalah yang menahbiskan Honda menjadi  produk pilihan remaja (lupa majalah apa?), yah sudah lengkaplah prestasi Honda untuk semua usia.. sapu bersih..

Sudah namanya melekat kuat, jadi pilihan remaja, ditambah lagi kekuatan produksi sporadis..  Honda memang susah dikalahkan..
(gianluigimario)

Advertisements

25 thoughts on “Nama besar Honda itu susah dikalahkan…

  1. Nichoz Ahmad says:

    mungkin inilah hasil usaha keras honda di masa lalu,,, so,, sekarang tinggal menjaga kepercayaan yg sudah terbentuk,,, jngan sammpai mengecewakan pelanggan setiannya,,, http://chozinahmad.wordpress.com/2012/07/21/dengan-bobot-25-kg-motor-listrik-ini-mampu-melesat-180-kmjam/

  2. apriantoblog says:

    sodara ane juga bro, tapi bukan masalah hondanya

    jadi sodara ane kan cewe, mau punya mongstor, nah ane kasih variabel lain selain honda, dia tetep kekeh, pokoknya honda,bilang irit, awet, bandel, dan gampang

    waktu uda fix honda, suruh pilih skuter mana karena gampang, eh malah cari bebek, katanya kalo honda ya bebek, bebek ya honda

    • walahhh.. kekeh banget… bebeknya kok terkenal ya 🙂

      • apriantoblog says:

        mungkin penetrasi image honda itu bla bla bla, di sukseskan oleh bebek gans :p

      • wahhh yang paling dalem penetrasinya bebek…

      • apriantoblog says:

        iya donk, kan namanya jualan, cari yang laku, yang ga laku ngapain di jual wkwkwkw

      • padahal seport dan matiknya Honda juga nggak kalah bagussss.. 😛

      • apriantoblog says:

        kan dulu bebek di angap lebih menjual gans, sekarang makanya honda fokus ke matic

        untuk semprot, menurut ane sih emank bagus, cuma ngeliat tipikal orang indo yang jarang ngelirik sport, yah, sportnya seadanya, tapi kalo trend bergeser, pasti honda habis2an di sport wkwkkw

  3. Maxy says:

    memang iya om…saking terkenalnya brand honda itu smua yg berhubungan dengan irit,awet dan harga jual tinggi pasti honda..apalagi untuk umur2 bapak gw…beughhh…ditawarin merek lain,blm siap ngomong udah ditolak…harus honda..masalahnya kualitas honda sekarang udah banyak failnya..dlu pernah pke supra x 125 selama 3 thn..body getar kayak vibrator terutama batok,cat ngelupas,rantai keteng krosak,lampu ga ada terang2nya,n tarikan lelet…dibilang hemat engga jg..beda jauhlah dgn astrea prima,saudara tuanya..

  4. Dr.Feelgood says:

    sudah Kadung melekat di hati konsumen setianya. 😀

  5. dave says:

    dah ky chiki aja,, padahal harus nya snack,,
    kalo chiki kan merk,, hehe..

  6. Nofgi says:

    Honda da meraja lela …
    Sampai tetangga ane ada yg dipanggil “Honda” xixixi … :mrgreen:

    http://nofgipiston.wordpress.com/2012/07/20/aneka-gambar-modifikasi-motor-bergaya-street-fighter/

  7. nanared says:

    bentarlagi bakalan ada honda ninja

  8. si Oom! says:

    saya pakai honda! :mrgreen:

  9. redbike92 says:

    Honda promosinya pinter kak
    nyeponsori DBL (yang basket itu lho), terus iklannya beat pake cherrybelle 😀
    Nih cerita soal Yamaha saya 😀
    http://redbike92.wordpress.com/2012/07/22/supra-x-125-3-tahun-si-stefanie/

  10. bimo96 says:

    meskipun nama honda terkenal…impian ku tetaplah FU

  11. starter Blettakkk says:

    Seorang Istri yang ditinggal suaminya bertugas keluar daerah selama 2 bulan mulai merasa kesepian dan ingin sekali melampiaskan hasrat s*ks nya…

    Pada malam hari, diambilnya sebuah Singkong yang ada di dapur. Dan dikupasnya singkong itu untuk digunakasn sebagai alat mast**basi. Lalu… mulailah si Istri memperlakukan singkong layaknya pen*s suaminya….

    “”Uh.. Ahh… Yess..”” (Desahan istri karena nikmatnya). Saking nikmatnya, dan licinnya singkong, tanpa sengaja Singkong tersebut masuk semuanya ke dalam m*m*k nya .. .. Si Istri mulai panik dan berusaha mengeluarkan singkong itu dengan berbagai cara.. … Tapi tetap saja tidak bisa dikeluarkan .. ..

    Kareana sudah lelah dan hari sudah larut, maka sang istri menyerah dan memutuskan untuk pergi ke dokter besok hari…

    Keesokan harinya si Istri pergi ke dokter…

    Dokter : Siang bu… Apa yang anda keluhkan???
    Istri : Ehh… emm.. ini Dok… (sambil malu2). Semalam saya memuaskan nafsu saya menggunakan singkong… Eh, tanpa sengaja, singkongnya masuk Dok… Gak bisa keluar…
    Dokter : Oooo.. Baiklah, coba saya periksa dulu…
    Istri : (Berbaring sambil membuka kakinya)
    Dokter : (Melihat lihat m*m*k istri sambil memasukkan jarinya)
    Istri : Bagaimana Dok?? Apakah saya harus di operasi???
    Dokter : Menjilat jarinya lalu berkata : Ehmm tenang bu… Tidak perlu operasi… Cukup dengan kencing saja… nanti juga keluar…
    Istri : Ahh masa sih Dok, semalem saya sudah coba tapi tetep gak bisa…
    Dokter : Bisa bu… Karena saat ini Singkong nya sudah jadi TAPE…..

  12. MWDS says:

    meskipun honda produknya enggak mewah” amat, tetap saja laku di pasaran…….!!!
    tetapi yamaha n suzuki sudah jor”an sama produk mewah”, tetap saja belum berhasil merebut tahta honda……..!!!

  13. axo92 says:

    honda mio, honda vixion, honda vega, honda nex, honda fu, honda titan… :mrgreen:

  14. e63 says:

    klu di sumatra sm kalimantan.. Pompa air namanya hitachi om mario…., hitachi merek apa ya om… Pompa air juga gak…?

  15. Aank Wijaya says:

    tapi kog bisa salah gitu ya nyebutnya…
    bilangnya kog HONDA Mio???
    jiakakakak…

Please leave a comment, thanks..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s