Duhh.. berita New Vixion lagi derass… Sayang rilisnya masih lama :(

Duhh.. dua-tiga hari ini rame bicara Vixion baru!!!

Setelah beberapa hari absen membaca suguhan kang iwb dan warung ijo, akhirnya malam ini gianluigimario sempat juga membaca sekilas. Benang merahnya menu utama kedua blogger diatas sama : New Vixion..

Seperti biasa, mas iwb memiliki talenta yang luar biasa dalam mendapat informasi.. nggak hanya dari pentolan jepun, namun mekanik leader Yamaha pun tak luput dari pencarian berita. Ckckckc dua jempol buat kegigihan mas iwan. Hasil berita terbaru? tentunya sudah sampean baca lebih dulu ketimbang saya, namun ijinkan saya rangkum lagi :
– Injeksi generasi anyar
–  Jadwal rilis dan indent
– Transmisi baru buat mesin Vixion
– Daleman mesin yang di upgrade
– Rear disk brake.

Mengenai injeksi yang terbaru mungkin buat kita yang kurang paham teknologi permesinan terbaru bakalan kurang tertarik, hehehe. Ahhh dengar injeksi aja ketimbang karbu kesannya “lebih canggih!!”. Kalaupun injeksi Vixion tersebut  disempurnakan lagi, walahhh apapun namanya asalkan semakin memperbaiki performa ya tentu berita yang sangat menjajikan. Harapannya simpel : makin kenceng dan enteng tarikannya..

Dua bulan paling penghujung dari 2012 menjadi pilihan YIMM untuk menyuntikkan New Vixion kedalam pasaran Indonesia. Artinya sudah tinggal 5 bulanan lagi.. Rasanya timing ini nggak akan mengganggu sama sekali penjualan Vixion yang sekarang. dari waktu-ke waktu di dealer mana saja Vixion masih banyak dicari.. Yang menjadi pertanyaan kecil hanya apakah sebelum saat tersebut Honda sebagai kompetitor paling serius sudah masuk ke blantika persaingan dengan jagoan baru??? Inilah yang bisa mempengaruhi sales si Piksen. imho

Transmisi dan mekanisme baru buat engine anyar Vixion tentu saja perlu untuk menambah power dari generasi yang sekarang. Memang betul Piksen sudah cukup joss, namun tetap saja perlu pengembangan performa guna memenuhi tuntutan kompetisi nantinya. Apalagi kalau bodi makin berisi alias berat, jelas tenaga mesin wajib menyesuaikan, kalau tak mau jadi strategi blunder..
Percepatan 6 gigi bakal membuat motor makin responsif, mengimbangi perombakan klep atau noken as yang ditanamkan.

RDB? bukan berita besar.. hanya sebuah konfirmasi saja.
Meski  teromol belakang Vixion cukup mumpuni, namun tuntutan jaman jelas tak bisa diacuhkan.. Dan jelas tak lengkap kalau perombakan yang  masif diatas namun remnya masih teromol. Kayak ada yang kurang gitu.. hehehe. Ditulisan terdahulu sudah pernah saya prediksi..kalau bebek MX aja sudah pakai cakram, jelas nggak lama lagi sportnya bakalan serupa, hanya masalah waktu aja.

Patut dibuktikan bersama-sama. apa betul New Vixion nati bakal seperti harapan banyak orang??? Sayangnya peluncurannya masih cukup lamaa… hehe, jadi pembuktian tersebut jelas tidak bisa terjadi dalam waktu dekat..
(gianluigimario)

22 thoughts on “Duhh.. berita New Vixion lagi derass… Sayang rilisnya masih lama :(

  1. panijo says:

    Kabarnya akhir bulan masih perkenalan Mas, terus Januari 2013 resmi di perjual belikan………
    “Kesabaran adalah ujian yang terberat dalam hidup”

  2. kharis27 says:

    sabar bin penasaran nie new vixion

  3. axo92 says:

    tunggu saja..:mrgreen:

  4. Papa Afnhy says:

    nunggu sambil penasaran aja

  5. ex tigi rider says:

    aNTAra TERaliss dan Vixyy…. yen ele kabeh mending kredit ER6N.. wis sekalian sing bagus…

  6. dave says:

    lagi2 di terpa berita galau bin labil,, haha..
    galau new vixi, teralis ato p200ns?
    labil keluar nya kapan? ntar bulan ini ntar bulan itu,,

  7. adrian says:

    200 cc ga mungkin ya?

  8. ax125 says:

    Saya juga lumayan tertarik sama nih vixion masbro ….

Please leave a comment, thanks..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s